Comscore Tracker

6 Tips Deketin Gebetan yang Introver, Jangan Terburu-Buru!

Yuk, kenali kepribadiannya dulu

Jika seseorang memiliki gebetan, sebagian besar akan mulai mendekati dan mencoba mendapat perhatian doi. Tapi bagaimana jika gebetanmu adalah seorang introver? Introver terkenal dengan kepribadian yang pemalu dan lebih nyaman sendiri.

Tentu, kamu tidak bisa menggunakan sembarang metode untuk mendekati crush-mu yang introver. Bisa-bisa ia menjadi tidak nyaman dan malah menganggapmu pengganggu, lho. Nah, berikut ini beberapa tips mendekati gebetan introver berdasarkan kepribadian mereka!

1. Diam, bukan berarti mereka tidak tertarik

6 Tips Deketin Gebetan yang Introver, Jangan Terburu-Buru!Pixabay.com/ Stock Snap

Jika gebetan introvermu lebih banyak diam saat berada di dekatmu, bukan berarti mereka tidak tertarik sama sekali denganmu. Satu hal yang harus kamu tahu bahwa kebanyakan introver memiliki sifat pemalu dan pendiam.

Dalam suatu kelompok, mereka lebih banyak diam dan mendengarkan daripada membuka percakapan. Mereka hanya akan mulai terbuka pada kelompok kecil dan pastinya dengan orang yang sudah sangat dekat dengan mereka, lho! Jadi, kamu harus sabar dan mendekatinya secara perlahan.

2. Jangan buru-buru! Mereka butuh waktu

6 Tips Deketin Gebetan yang Introver, Jangan Terburu-Buru!Pixabay.com/Nile

Seperti yang sudah disebutkan di awal tadi bahwa ketika gebetan introvermu lebih banyak diam saat denganmu, bukan berarti mereka mengabaikanmu. Kamu harus lebih bersabar dalam mengambil hati introver. Karena pemilik kepribadian ini, membutuhkan waktu lebih banyak untuk membuka diri.

Jangan pernah terburu-buru dan meninggalkan kesan mengintimidasi, ya! Tidak apa-apa jika kalian harus menjadi teman dahulu, karena introver perlu membiasakan diri dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Baca Juga: 5 Tanda Teman Introver Sedang Marah Padamu, Peka Sedikit Ya!

3. Cari cara komunikasi yang tepat

6 Tips Deketin Gebetan yang Introver, Jangan Terburu-Buru!Pixabay.com/Saverinternetat

Sebagian introver tidak menyukai cara komunikasi tertentu. Misalnya saja terdapat orang yang tidak menyukai percakapan lewat telepon dan lebih nyaman menggunakan teks dan berbicara langsung. Jangan segan-segan untuk bertanya, jika kamu ragu saat ingin meneleponnya atau tidak.

4. Jika kamu ingin lebih dekat dengan introver, jangan cuma ngobrol hal receh

6 Tips Deketin Gebetan yang Introver, Jangan Terburu-Buru!Pixabay.com/Stock Snap

Untuk membuat introver merasa nyaman dan terbuka denganmu, artinya kamu harus menjadi seseorang yang sangat dekat dengannya. Maka dari itu, hindari obrolan yang terkesan basa-basi, karena itu hanya dilakukan oleh orang yang sama-sama asing.

Kenali dia lebih dekat dengan cara menanyakan hobi, film apa yang disukai, dan buku apa yang sering ia baca. Jika introver sudah mulai nyaman denganmu, perlahan-lahan mereka akan membuka diri dan semangat untuk menceritakan segala tentang dirinya tanpa susah-susah kamu pancing.

5. Ajaklah jalan-jalan ke tempat yang tidak ramai

6 Tips Deketin Gebetan yang Introver, Jangan Terburu-Buru!Pixabay.com/Malgins23

Sebagian introver tidak suka nge-date di tempat yang ramai. Mereka akan lebih suka tempat yang nyaman dan dapat dinikmati oleh kalian berdua. Misalnya, kalian bisa pergi ke pantai pada hari yang tidak ramai. Jika kalian menyukai film, nonton berdua juga terdengar menyenangkan atau ke toko buku jika kalian berdua sama-sama menyukai buku.

6. Introver perlu waktu untuk menyendiri

6 Tips Deketin Gebetan yang Introver, Jangan Terburu-Buru!Pixabay.com/Paxels

Jika tiba-tiba gebetan introvermu menolak ajakanmu pergi, membalas pesan lebih sedikit, atau tiba-tiba menghilang, bukan berarti doi sedang marah denganmu. Ia bisa saja sedang merecharge dirinya setelah seharian beraktivitas.

Sebagian introver memiliki jadwal menyendiri untuk sekadar me time. Mereka biasanya menonton drama, membaca buku, memasak, atau sekadar rebahan di kamar tanpa melakukan apa pun. Hargai waktu menyendirinya dengan cara memberikan support dan menunggu mereka sampai kembali siap untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Seseorang yang memiliki kepribadian introver kadang kala tidak bisa tertebak dan sulit untuk di dekati. Namun, jika kamu memahami mereka, bukan tidak mungkin mereka akan nyaman denganmu. Semoga dengan tips ini, hubunganmu dengan si doi jadi lebih lancar ya!

Baca Juga: Bikin Kepo! 5 Cara Memikat Hati Gebetan yang Susah Diajak Berkomitmen

Dian Nita Photo Verified Writer Dian Nita

Don't be trapped in someone else dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya