Comscore Tracker

5 Alasan yang Membuat Orang Potong Rambut Setelah Putus, Bikin Nyesek!

Biar cepat move on

Putus cinta memang menjadi salah satu tragedi dalam hidup yang cukup menyakitkan. Berakhirnya sebuah hubungan yang telah dijalani, apalagi hubungan yang terjalin cukup lama, pastinya akan memberikan efek yang begitu besar pada hidup seseorang.

Berbagai macam cara pun kerap kali dilakukan agar bisa terbebas dari bayang-bayang sang mantan, termasuk memotong rambut. Meski terbilang cukup ekstrim, namun ini lho beberapa alasan yang melatarbelakangi kenapa seseorang kerap kali memotong rambutnya ketika putus!

1. Cara terbaik untuk move on

5 Alasan yang Membuat Orang Potong Rambut Setelah Putus, Bikin Nyesek!unsplash.com/riccardofissore

Meski menjadi salah satu mahkota yang paling berharga, namun banyak orang yang akan rela melakukan perubahan drastis dengan cara memotong rambutnya ketika putus. Kenapa? Karena dengan memotong rambut, mereka biasanya akan jadi lebih percaya diri untuk bisa mulai melupakan sang mantan. Apalagi jika model rambut yang kemarin hasil rekomendasi sang mantan, jadi makin harus dipotong, tuh!

2. Sebagai bentuk perubahan

5 Alasan yang Membuat Orang Potong Rambut Setelah Putus, Bikin Nyesek!unsplash.com/giancescon

Memotong rambut juga bisa menjadi salah satu bentuk perubahan bagi beberapa orang. Karena jalinan cinta yang dijalani sudah berakhir, maka kehidupan yang dijalani pun juga akan berbeda dari biasanya. Maka dari itu, banyak orang yang rela memotong rambutnya sebagai salah satu bentuk perubahan di dalam hidupnya.

Baca Juga: Arti Nama 3 Anak Tommy Kurniawan, Kental Nuansa Arabnya!

3. Untuk membentuk karakter baru

5 Alasan yang Membuat Orang Potong Rambut Setelah Putus, Bikin Nyesek!unsplash.com/jurigianfra

Dengan memotong rambut, biasanya seseorang akan membayangkan karakter apa yang cocok dengan model rambunya. Begitu juga untuk mereka, orang-orang yang rela memotong rambutnya ketika putus. Mereka hanya ingin menciptakan image dan karakter yang berbeda dari sebelumnya, agar bisa menjadi lebih kuat dan tidak lemah.

4. Ingin lebih bebas

5 Alasan yang Membuat Orang Potong Rambut Setelah Putus, Bikin Nyesek!unsplash.com/belart84

Tidak hanya orang yang baru putus cinta, namun biasanya alasan orang memotong rambut adalah agar bisa merasa lebih ringan dan bebas. Mereka ingin beban yang ada di kepala mereka sedikit bisa berkurang dengan memotong rambut. Mereka ingin melampiaskan dan menumpahkan segala kesedihan yang ada di kepala dengan cara memotong rambut.

5. Ingin menghapus kenangan bersama mantan

5 Alasan yang Membuat Orang Potong Rambut Setelah Putus, Bikin Nyesek!unsplash.com/andreanlim

Memotong rambut sehabis putus cinta juga bisa menandakan kalau kamu ingin segera menghilangkan dan membuang semua masa lalumu bersama mantanmu. Kamu ingin membuang semua rasa sedih yang ada di hati bersamaan dengan potongan-potongan rambutmu. Intinya, kamu hanya ingin merasa lebih bahagia dengan cara memotong rambutmu.

Nah, itu dia beberapa alasan yang seringkali membuat orang rela memotong rambutnya ketika putus cinta. Bagaimana? Kamu juga berniat untuk memotong rambutmu?

Baca Juga: Penting, Ini 8 Etika di Meja Makan yang Harus Kamu Perhatikan

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Elfida

Just For You