Comscore Tracker

Ditinggal Gebetan Punya Pacar? Ini 6 Hal yang Perlu Kamu Lakukan!

Jangan coba jadi orang ketiga, ya!

Sudah merasa sangat yakin jika gebetan punya rasa denganmu, eh tapi malah tiba-tiba si dia pacaran dengan yang lain. Selain syok, hal ini biasanya akan membuatmu menjadi sangat sakit hati, benar gak?

Biar gak terus berlarut-larut dalam kesedihan, kamu harus bisa nih mengontrol dan mengendalikan dirimu sendiri. Bagaimana caranya? Berikut ini 6 hal yang bisa kamu lakukan saat gebetanmu teryata pacaran dengan yang lain!

1. Jauhkan dirimu dari media sosial untuk sementara

Ditinggal Gebetan Punya Pacar? Ini 6 Hal yang Perlu Kamu Lakukan!unsplash.com/entersge

Terus bermain media sosial hanya akan membuatmu menjadi lebih penasaran dengan hubungan si dia dengan pacar barunya. Kepo dan rasa keingintahuanmu yang besar itu juga nantinya hanya akan menimbulkan rasa sakit hati yang lebih mendalam lagi.

Maka dari itu, cobalah untuk sejenak istirahat dari media sosial untuk menenangkan hati dan pikiran. Percaya deh, semakin banyak kamu mencari tahu, akan semakin sakit pula yang kamu rasakan.

Baca Juga: Urutan Makeup Kondangan ala Model buat Pemula, Bikin Semua Melirik!

2. Bukan menjauh, tapi coba sedikit demi sedikit kurangi interaksimu dengan si dia

Ditinggal Gebetan Punya Pacar? Ini 6 Hal yang Perlu Kamu Lakukan!unsplash.com/fineasgavre

Jangan tiba-tiba menghilang dan lost contact dengannya, karena hal itu hanya akan memperlihatkan seberapa kekanak-kanakannya dirimu. Cukup kurangi saja intensitas interaksimu dengan si dia, beri alasan kamu sibuk atau yang lainnya. Semakin sedikit kamu berinteraksi dengannya, maka akan semakin baik juga untuk ketenangan hatimu.

3. Cemburu boleh, tapi jangan terlalu memperlihatkannya

Ditinggal Gebetan Punya Pacar? Ini 6 Hal yang Perlu Kamu Lakukan!unsplash.com/aiony

Cemburu adalah salah satu hal yang wajar untuk kamu rasakan, tapi bukan berarti kamu dapat dengan bebas meluapkan rasa cemburumu kepada semua orang. Kamu tidak perlu menebar quotes-quotes galau di semua media sosial yang kamu miliki. Kalau kamu tidak mau dianggap terlalu lebay dan kekanak-kanakan, cobalah untuk menjadi dewasa dengan cara keep it to yourself!

4. Cari kesibukan dan mainlah bersama teman-temanmu

Ditinggal Gebetan Punya Pacar? Ini 6 Hal yang Perlu Kamu Lakukan!unsplash.com/annhwa

Mencari kesibukan lain dan bermain bersama teman-temanmu menjadi salah cara paling baik dan ampuh untuk bisa melupakan segala kesedihan yang kamu rasakan. Kamu tidak perlu terus terpuruk dan berdiam diri saja di kamar. Cobalah bangkit dan cari kesenangan lain yang bisa membuatmu bahagia.

5. Jangan coba-coba untuk menjadi orang ketiga

Ditinggal Gebetan Punya Pacar? Ini 6 Hal yang Perlu Kamu Lakukan!unsplash.com/kxvn_lx

Perasaan cinta memang sulit untuk dikontrol dan terkadang malah membuat kita melakukan hal yang nekat dan tidak-tidak. Meski kamu sudah terlanjur sayang dan cinta dengan si dia, namun bukan berarti kamu bisa menjadi orang ketiga dalam hubungannya. 

Ingat ya, tidak ada untungnya bagimu untuk menjadi orang ketiga di dalam hubungan seseorang. Pada akhirnya pun, si dia juga belum tentu akan mau memilihmu. Masih banyak orang lain di luar sana. Jangan buang waktumu hanya untuk menjadi perusak hubungan orang.

6. Tidak perlu balas dendam

Ditinggal Gebetan Punya Pacar? Ini 6 Hal yang Perlu Kamu Lakukan!unsplash.com/overlyawesome

Kamu merasa iri dan ingin balas dendam dengan gebetanmu? Eitss, jangan dulu gegabah untuk melakukannya. Kamu tidak perlu terburu-buru untuk mendekati orang lain, hanya untuk memperlihatkan padanya kalau kamu juga bisa berkencan meskipun bukan dengan dirinya.

Kalau kamu nekat untuk melakukan itu, lantas apa bedanya kamu dengan dirinya? Ingat ya, menjadikan orang lain sebagai pelampiasan itu gak baik, lho. Hati-hati dengan karma!

Nah, itu dia beberapa tips buat kamu yang baru saja ditinggal gebetan dengan pacar barunya. Meski sakit hati, jangan sampai kamu melakukan hal yang hanya akan memperburuk keadaanmu saja.

Baca Juga: Pekan Raya Jakarta: Destinasi Klasik yang Tak Pernah Sepi Pengunjung

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Elfida

Just For You