Comscore Tracker

7 Panggilan Sayang untuk Pacar dalam Bahasa Korea

Sudah pernah dengar?

Salah satu hal yang cukup menyenangkan saat menjalin sebuah hubungan adalah ketika sepasang kekasih mulai saling memanggil nama dengan panggilan sayang, benar tidak?

Jika di Indonesia sendiri banyak pasangan yang sering menggunakan panggilan seperti kata ''sayang, baby, atau cinta'', maka lain halnya di negara Korea.

Di Korea sendiri, para pasangan yang sedang menjalin sebuah hubungan pun juga memiliki berbagai macam nama panggilan yang biasa digunakan untuk memanggil sang kekasih.

Jika kamu ingin tahu, IDN Times akan mengulas mengenai beberapa nama panggilan sayang untuk pacar bahasa Korea yang banyak di pakai dalam film atau drama-drama Korea. Langsung ajah yuk cek selengkapnya di bawah ini!

1. Oppa

7 Panggilan Sayang untuk Pacar dalam Bahasa Koreatwitter.com/CJnDrama

Untuk kamu yang sering nonton drama Korea, pastinya sudah tidak asing lagi dong dengan kata satu ini. Ya, kata 'oppa' sendiri diucapkan oleh perempuan kepada seorang kakak laki-laki yang umurnya jauh lebih tua darinya.

Meski begitu, kata 'oppa' sendiri kini mulai dipakai banyak wanita Korea sebagai panggilan sayang untuk memanggil kekasih atau seseorang yang tengah dekat dengan dirinya.

2. Chagiya

7 Panggilan Sayang untuk Pacar dalam Bahasa Koreatwitter.com/CJnDrama

Dalam bahasa Indonesia, 'chagiya' biasa diartikan sebagai kata 'sayang'. Kata ini sendiri banyak digunakan oleh pasangan Korea yang sudah menikah, atau bahkan masih berada di tahap pertunangan di dalam sebuah hubungan.

Tidak seperti kata 'oppa', kali ini baik laki-laki atau wanita, bisa memanggil kekasihnya dengan sebutan kata 'chagiya'.

3. Yeobo

7 Panggilan Sayang untuk Pacar dalam Bahasa Koreatwitter.com/CJnDrama

Panggilan sayang selanjutnya adalah 'yeobo'. Kata 'yeobo' biasanya dipakai oleh para pasangan yang sudah menikah dan memiliki komitmen yang jauh lebih serius di dalam sebuah hubungan.

4. Baolggul

7 Panggilan Sayang untuk Pacar dalam Bahasa Koreatwitter.com/soompi

Sama seperti yang sebelumnya, kata 'baolggul' juga memiliki arti sebagai 'sayang'. Meski terdengar tidak familiar, namun panggilan sayang yang satu ini cukup banyak dipakai oleh para pasangan muda di Korea, lho. Kamu dan pasangan tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga: Dianggap Romantis, 5 Alasan Pasangan Zaman Now Punya Panggilan Sayang

5. Dangshin

7 Panggilan Sayang untuk Pacar dalam Bahasa Koreatwitter.com/soompi

Kata 'dangsing' juga banyak diucapkan dalam drama romantis Korea. Kata ini sama seperti yang lain, memiliki arti sebagai 'sayangku', dan banyak dipakai oleh para pasangan muda yang masih pacaran ataupun yang sudah menikah.

6. Anae atau Bu-in

7 Panggilan Sayang untuk Pacar dalam Bahasa Koreatwitter.com/CJnDrama

Kata 'anae atau bu-in' memiliki arti dan makna yang sama yaitu 'istriku'. Biasa dipakai oleh laki-laki sebagai panggilan sayang kepada istrinya.

Bedanya, kata 'anae' dipakai ketika sedang berada di dalam situasi formal, dan 'bu-in' dipakai ketika sedang berada di dalam situasi yang lebih santai atau tidak formal.

7. Nampyon

7 Panggilan Sayang untuk Pacar dalam Bahasa Koreatwitter.com/CJnDrama

Jika yang sebelumnya merupakan panggilan sayang dari sang suami untuk istri. Kali ini kata 'nampyon' merupakan panggilan sayang yang sering diucapkan oleh sang istri untuk suami. Kata 'nampyon' sendiri sering diartikan sebagai 'suamiku'.

Nah, jadi itu dia 7 daftar nama panggilan sayang Korea yang biasa dipakai oleh para pasangan di negara Korea. Kira-kira panggilan sayang nomor berapa nih yang ingin kamu pakai dengan pasangan?

Baca Juga: Gak Disadari, 6 Panggilan Sayang Buat Pacar Ini Ternyata Alay

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Just For You