Comscore Tracker

6 Tanda Nyata Kamu Sudah Baper dan Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiri

Jatuh cinta memang bukan sesuatu yang bisa dihindari

Persahabatan antara cewek dan cowok memang banyak yang bilang tidak akan berhasil dan tidak akan berjalan dengan lancar. Alasannya sih, biasanya karena mungkin di antara salah satunya pasti akan ada saja yang mulai baper atau jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri.

Well, jatuh cinta dan baper memang bukanlah sesuatu yang dapat dihindari. Bahkan di antara dua orang sahabat yang sudah terbiasa menghabiskan banyak waktu bersama, potensi untuk jatuh cinta pun biasanya malah akan menjadi semakin besar.

Oleh sebab itu, sebelum kamu terlambat menyadari perasaanmu kepada sahabatmu sendiri, lebih baik kamu lihat dulu tanda-tanda di bawah ini yang menandakan kalau kamu sudah jatuh cinta dengan sahabatmu sendiri!

1. Kamu ingin selalu berada dekat dengan dirinya

6 Tanda Nyata Kamu Sudah Baper dan Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiriunsplash.com/Logan Armstrong

Ketika sudah mulai timbul benih-benih cinta, tanpa kamu sadari pasti kamu rasanya ingin selalu berada di tempat yang sama dengan dirinya. Mau itu disengaja atau tidak, kamu jadi ingin selalu bertemu dan berada dekat dengan dirinya. Kamu diam-diam jadi lebih bersemangat untuk mengikuti beragam acara, meskipun pada awalnya kamu tidak terlalu tertarik dengan acara tersebut.

2. Selalu mencoba untuk mencuri-curi pandang

6 Tanda Nyata Kamu Sudah Baper dan Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiriunsplash.com/Erik Lucatero

Kalau memang gak ada perasaan, lantas buat apa kamu suka curi-curi pandang ke dia? Ketika sedang berada di dalam satu ruangan yang sama, rasanya sulit sekali untuk bisa fokus dengan apa yang sedang dikerjakan. Kamu biasanya jadi lebih fokus untuk melihatnya dan ingin tahu apa yang sedang dia lakukan saat itu.

3. Selalu tertarik dan penasaran dengan apa yang sedang dia rasakan dan lakukan

6 Tanda Nyata Kamu Sudah Baper dan Jatuh Cinta dengan Sahabat SendiriPixabay/adriaticfoto

Kamu tiba-tiba jadi mulai tertarik dan penasaran dengan apa yang sedang dia lakukan. Kamu juga jadi ingin tahu apa saja yang bisa membuatnya tertawa bahagia, dan apa yang bisa membuatnya menjadi marah ataupun bersedih. Kamu jadi ingin mengenalnya lebih dekat, dekat, dan dekat lagi di setiap harinya.

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Cewek Pemalu yang Sedang Jatuh Cinta

4. Mulai melibatkannya dalam setiap persoalan yang ada di dalam hidupmu

6 Tanda Nyata Kamu Sudah Baper dan Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiripexels.com/Ana Francisconi

Kamu juga jadi lebih sering meminta pendapatnya tentang setiap hal atau persoalan yang sedang kamu hadapi. Meski tidak ada sangkut pautnya sama sekali, namun hal ini hanyalah alasan agar kamu bisa terus berbicara dan dekat dengan dirinya. Benar kan?

5. Suka tiba-tiba cemburu

6 Tanda Nyata Kamu Sudah Baper dan Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiripexels.com/Trinity Kubassek

Cemburu memang bisa menjadi salah satu tanda paling kuat yang menandakan kalau kamu sudah mulai baper dan jatuh cinta sama doi. Meski kamu terus saja menyangkalnya, namun tanpa kamu sadari, kamu jadi mulai gak rela jika dia mendekati atau didekati oleh orang lain. 

6. Selalu menunggu kabar darinya

6 Tanda Nyata Kamu Sudah Baper dan Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiripexels.com/Kieran White

Terkadang muncul perasaan menyiksa yang membuat kamu mulai jadi khawatir jika dia sama sekali tidak ada kabar atau tidak menghubungimu. Padahal, biasanya kalian juga tidak terlalu intens dalam berkomunikasi. Kalau sudah begini sih, memang benar kalau kamu sudah mulai tertarik dan menyukainya.

Itu dia beberapa tanda nyata yang menandakan kalau kamu sudah mulai baper dan mulai jatuh cinta dengan sahabatmu sendiri. Jika kamu mulai merasakan beberapa tanda-tanda di atas, maka ada baiknya jika kamu jujur dengan perasaanmu dan tidak terus membohongi dirimu sendiri.

Baca Juga: 7 Reaksi Tubuh Ketika Jatuh Cinta, Wajar Kalau Ada yang Sampai Pingsan

Topic:

  • Diana Ekawati
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya