Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Gak Sengaja Ketemu Mantan

Kuncinya, jangan galau dan tetap elegan

Mantan merupakan masa lalu yang harus kamu lupakan,meskipun kalian pernah memiliki kenangan indah yang telah dilalui bersama. Meskipun nggak semua masa lalu itu indah untuk dikenang dan dikejar-kejar lagi, karena semuanya telah berlalu.

Terkadang mantan memang nggak berarti apa-apa lagi untuk kamu, mereka hanya sesama manusia yang kebetulan bertempat tinggal di tempat yang sama dengan kita. Bahkan jika kalian bertemu tuh sebenernya ngga ada artinya apa-apa lagi, namun jika bisa memilih lebih baik nggak usah ketemu lagi kan dengan mantan?

Tapi sangat disayangkan sekali, kemungkinan untuk ketemu dengan mantan secara nggak sengaja pasti ada walaupun sangat kecil. Jadi kamu harus siap jika kamu tiba-tiba nggak sengaja ketemu sama mereka.

1. Senyumin aja

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Gak Sengaja Ketemu Mantanimdb.com/You

Jika kamu ketemu dengan si mantan dan kalian sempat berhadapan satu sama lain, bersikaplah biasa saja padanya meski kamu merasa gugup. Agar dia merasa bahwa kamu baik-baik saja, dan dia sudah tidak memiliki pengaruh istimewa lagi untukmu.

Nah! Jika kamu sedang beraktivitas, kamu bisa melanjutkan aktivitasmu kembali. Tapi jika sudah terlanjur beradu mata, tetaplah menatap lurus kedepan dan jangan buang pandangan ke mana-mana.

2. Gak usah menyapa dulu

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Gak Sengaja Ketemu Mantanimdb.com/You

Gak usah nyapa duluan deh, hanya untuk menghindari dia bakal cuekin kamu atau dia akan membalas sapaan kamu dengan nada yang nggak enak. Biarkan dia menyapamu duluan aja. Meski kamu bakal dibilang sombong olehnya, kan sudah nggak ada hal-hal penting lagi kan diantara kalian?

3. Bicaralah seadanya

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Gak Sengaja Ketemu Mantanimdb.com/You

Yang ketiga, jika dia menegurmu duluan jangan sekali-kali kamu menanyakan kabarnya, apa kesibukannya, bagaimana kehidupannya, sudah punya pacarkah atau lain sebagainya. Cukup jawab apa yang dia tanyakan padamu saja. Jika kamu lepas kendali menyakan berbagai macam pertanyaan, bisa saja dia akan kegeeran atau dia akan berpikiran kamu belum move on darinya loh!

Baca Juga: Kami Tahu Apakah Kamu Sedang Kangen Mantan!

4. Segera sudahi basa-basinya

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Gak Sengaja Ketemu Mantankino-nik.ru

Nggak usah ngobrol terlalu lama dengannya. Bohong sedikit nggak masalah kok, kamu bisa bilang sedang banyak pekerjaan atau akan segera pergi ke suatu tempat.

5. Jika sudah menjauh, gak perlu menengoknya ke belakang

Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Gak Sengaja Ketemu Mantanunsplash.com

Terakhir, meskipun terlihat seperti nasehat yang tersirat kamu bisa kok mengartikannya sebagai pesan yang berguna untuk dirimu sendiri. Intinya sih, jika kalian sudah saling menjauh nggak usah lagi lah menengok yang sudah terjadi.

Fokuslah pada apa yang kamu miliki sekarang, berjalanlah dengan percaya diri. Kebersamaan bersama mantan memang indah, tapi itu sudah menjadi bagian dari masa lalumu.

Baca Juga: Berteman Sama Mantan Itu Perlu, Ini 5 Alasannya

Dianisa Yudha Sarjani Photo Verified Writer Dianisa Yudha Sarjani

Hello !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Novaya

Berita Terkini Lainnya