Comscore Tracker

5 Tanda Cinta Pasanganmu Lebih Besar kepadamu daripada Cintamu padanya

#IDNTimesLife Wah harus tahu, nih

Dalam sebuah hubungan, keseimbangan antara cinta yang kamu berikan dan yang kamu dapatkan sangatlah penting. Memiliki cinta yang sama besar akan membuat hubungan lebih harmonis dan bahagia sebab lebih minim konflik. 

Tapi, mungkin kamu tidak menyadari bahwa cinta yang kamu berikan tak sebesar cinta yang kamu dapat darinya. Oleh karena itu, baca 5 tanda bahwa pasanganmu lebih mencintaimu daripada kamu mencintainya melalui artikel ini.

1. Melibatkanmu dalam setiap rencananya

5 Tanda Cinta Pasanganmu Lebih Besar kepadamu daripada Cintamu padanyaIlustrasi pasangan. (unsplash.com/Alex Iby)

Apakah pasanganmu selalu bertanya dan meminta pertimbanganmu mengenai rencana yang hendak dia buat? Jika 'iya' maka hal ini membuktikan bahwa dia ingin kamu menjadi bagian penting dalam hidupnya. Menurut Theresa Herring, seorang couple therapist, hal tersebut menunjukkan bahwa dia memprioritaskanmu dan mencerminkan respeknya terhadapmu.

Sementara apabila kamu enggan untuk mengikutsertakan pasanganmu dalam berbagai keputusan, bisa jadi ini salah satu tanda kalau cinta yang kamu berikan tak sebesar cintanya kepadamu. Kamu harus mengevaluasi lagi, nih, apakah hal ini mengganggu hubunganmu atau tidak. Sebab, memprioritaskan pasangan merupakan hal yang krusial dalam suatu hubungan. 

2. Dia mengingat setiap detail yang kamu katakan

5 Tanda Cinta Pasanganmu Lebih Besar kepadamu daripada Cintamu padanyaIlustrasi pasangan. (unsplash.com/Toa Heftiba)

Dalam Bustle.com, Herring juga menjelaskan bahwa pasangan yang memiliki komitmen kuat terhadapmu akan menunjukkan hal tersebut melalui sikapnya. Salah satunya adalah dengan mengingat hal-hal yang berhubungan denganmu, maupun hal yang kamu katakan. 

Misalnya hari pertamakali kalian kencan atau tempat favoritmu. Dia benar-benar mendengarkan apa yang kamu suka dan mengingat apa yang akan membuatmu senang.

Namun, apabila kamu mudah melupakan hal-hal kecil tentangnya, bahkan momen-momen yang esensial untuknya, mungkin cinta kalian tak seimbang. Sebab kamu tak menganggap hal itu penting untuk diingat dan mudah melupakannya. 

3. Dia selalu memikirkanmu saat kalian tak sedang bersama

5 Tanda Cinta Pasanganmu Lebih Besar kepadamu daripada Cintamu padanyaIlustrasi pasangan. (unsplash.com/Katrina Berban)

Dr. Jess O'Reilly, menjelaskan dalam Insider bahwa memikirkan orang yang kamu cinta dapat mengurangi stres dan meningkatkan mood. Jadi, apabila dia sering memikirkanmu, maka terbukti bahwa cintanya terhadapmu memang besar. Sebab kamu membuat suasana hatinya menjadi indah dan dia merasa senang.  

Sementara jika kamu justru enggan memikirkannya, mungkin ini tanda bahwa cintamu tak sebesar cintanya. Kamu perlu memupuk cintamu lagi, mungkin lebih banyak meluangkan waktu bersama dapat membantu. 

Baca Juga: 5 Jenis Pertengkaran yang Mampu Mengeratkan Pasangan, Makin Lengket!

4. Sudah mengenalkanmu dengan keluarganya

5 Tanda Cinta Pasanganmu Lebih Besar kepadamu daripada Cintamu padanyaIlustrasi pasangan. (unsplash.com/Bob Oh)

Mengenalkanmu kepada keluarganya dapat menunjukkan bahwa dia sungguh-sungguh menjalin hubungan denganmu. Sebab, kamu dikenalkan dengan orang paling penting dalam hidupnya. Gak mudah, lho, mengenalkan orang asing kepada keluarga, dia harus mempertimbangkan apakah kamu cukup layak untuk kenal lebih jauh keluarganya.  

Nah, kalau kamu sudah mengenalkan dia kepada keluargamu belum? Kalau belum, coba tanyakan lagi pada dirimu mengapa kamu tak punya keberanian untuk mengenalkan orang yang kamu sayang kepada keluargamu. 

5. Kamu selalu jadi orang pertama yang muncul di pikirannya

5 Tanda Cinta Pasanganmu Lebih Besar kepadamu daripada Cintamu padanyaIlustrasi pasangan. (unsplash.com/Artur Tumasjan)

Salah satu tanda bahwa dia sangat mencintaimu adalah selalu berusaha memberi tahumu apa yang terjadi padanya. Kamu selalu jadi orang pertama yang dia hubungi saat dapat hadiah atau saat gagal ujian, sebab kamu adalah orang pertama yang muncul di pikirannya. Sementara kamu mungkin tak buru-buru menghubunginya jika dapat kabar suka atau duka.

Coba pikirkan lagi, siapa orang pertama yang kamu telepon saat menang undian atau gagal ujian. Kalau bukan pasanganmu, mungkin kamu merasa tak cukup nyaman untuk menjadikannya orang nomor satu yang selalu tahu tentangmu. Maka ini bisa jadi tanda cintamu tak sebesar cintanya. 

Sara Stanizai, seorang terpis pernikahan dan keluarga mengatakan bahwa hal paling mudah untuk mengatur perilaku seseorang adalah dengan mengatur perilakumu terlebih dahulu. Jadi apabila kamu berharap mendapatkan cinta yang tulus dari pasanganmu, kamu harus memberikan cinta yang sungguh-sungguh pula kepadanya. 

Nah, semoga artikel ini bisa membantumu menyadari perasaanmu terhadap pasangan ya. Evaluasi sikap dan perasaanmu lagi agar hubunganmu tetap harmonis. 

Baca Juga: Kecocokan Pasangan Leo dan Aquarius, Layak Disebut Pasangan Kreatif!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya