Comscore Tracker

5 Hal yang Pantang Kamu Lakukan Saat Pacarmu Sedang Sibuk

Kamu termasuk yang suka ngambek?

Saat hubunganmu dan pacarmu telah berusia tahunan, kamu dituntut untuk berhenti menjadi perempuan yang manja dan egois. Hubunganmu kini bukan hanya soal cinta-cintaan, tapi juga soal bagaimana mempersiapkan masa depan.

Salah satu usaha yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan masa depan adalah dengan bekerja. Selain rasa bangga, kadangkala saat pacarmu sibuk bekerja kamu juga merasakan perasaan sedih dan kesepian. Terlebih jika kesibukan pacarmu seperti tidak ada habisnya.

Kalau sudah begini, biasanya kamu akan ngambek dan melakukan aksi diam karena merasa kurang diperhatikan. Padahal hal itu hanya akan menambah beban pikiran pacarmu yang sudah terbebani oleh deadline pekerjaan dan akhirnya membuat kalian bertengkar. Sayang banget 'kan?

Nah kalau kamu punya pacar yang sedang sibuk bekerja atau sibuk dalam kegiatan lainnya, 5 hal ini tidak boleh kamu lakukan karena hanya akan memperkeruh suasana di antara kamu dan pacarmu. Apa saja? Yuk simak!

1. Mengirim pesan secara berlebihan

5 Hal yang Pantang Kamu Lakukan Saat Pacarmu Sedang Sibukkidslox.com

Saat pacarmu sibuk, jangan membombardirnya dengan mengirim pesan teks atau chat secara berlebihan.

Mungkin kamu khawatir karena pacarmu tidak mengabarimu seharian. Tapi kamu perlu berpikir positif sebelum panik dan khawatir berlebihan. Bisa jadi pacarmu memang belum sempat mengabarimu karena deadline pekerjaannya menumpuk atau karena ada banyak hal yang harus ia lakukan hari itu.

Menerornya dengan chat berlebihan hanya akan membuat pacarmu merasa terganggu. Kamu tidak perlu mengirimkan pesan setiap 10 atau 15 menit sekali. Cukup tunggu kabarnya jika memang pacarmu belum merespon pesanmu.

Ketika pacarmu sudah selesai bekerja atau sudah sempat memegang ponsel lagi, dia pasti akan mengabarimu.

2. Memaksa untuk bertemu

5 Hal yang Pantang Kamu Lakukan Saat Pacarmu Sedang Sibukvideoblocks.com

Betapapun kangennya kamu pada pacarmu, kamu tidak bisa memaksa pacarmu untuk bertemu. Jika pacarmu masih sibuk dan sulit ditemui, maka kamu harus memberinya pengertian dan menyemangatinya.

Menolak ajakanmu untuk kencan atau sekadar bertemu bukan berarti pacarmu tidak merindukanmu. Percayalah bahwa sebenarnya pacarmu merasakan perasaan yang sama denganmu. Dia juga ingin bertemu denganmu dan berjalan-jalan berdua untuk melepas penat. Hanya saja dia masih mempunyai pekerjaan lain yang tidak bisa ditunda.

Baca Juga: 7 Tanda Pacarmu Sebenarnya Kangen Berat Tapi Dia Gengsi Bilang

3. Melancarkan aksi diam

5 Hal yang Pantang Kamu Lakukan Saat Pacarmu Sedang Sibuktranquilmonkey.com

Setipe dengan ngambek, hal ini juga pantang kamu lakukan. Memang sih, terkadang sedih rasanya saat kamu ingin bersama-sama dengan pacarmu tapi dia justru sibuk bekerja.

Jika hal ini membuat kamu menjadi tidak mood, kamu harus menenangkan dirimu sendiri. Coba cari hal-hal yang bisa menaikkan mood-mu. Jangan menjadikan pacarmu sebagai pelampiasan dengan cara diam seribu bahasa karena pacarmu bukanlah ahli kode.

Jika kamu kesal karena merindukan pacarmu, sampaikanlah dengan jujur. Dengan begitu perasaanmu menjadi lebih lega dan pacarmu juga bisa tahu apa yang menjadi penyebab kamu mogok bicara.

4. Curiga dan berpikir negatif

5 Hal yang Pantang Kamu Lakukan Saat Pacarmu Sedang Sibuktalkspace.com

Saat pacar sibuk bekerja, terkadang pikiran negatifmu menjadi sulit untuk dikendalikan. Untuk mengatasinya, kamu perlu mencoba untuk berpikir positif dan memupuk kepercayaan dengan pacarmu. Kamu harus mengingat komitmen yang telah kalian buat.

Tanamkan pikiran bahwa pacarmu bekerja untuk membangun masa depan yang baik denganmu. Jadi kamu tidak perlu menaruh rasa curiga dengan bertanya setiap saat kepada pacarmu, sedang apa atau sedang dimana dia sekarang.

Jika kamu terus bersikap seperti itu pada pacarmu, lama kelamaan pacarmu bisa merasa terkekang dan merasa tidak kamu percayai.

5. Menyuruhnya untuk memilih antara kamu dan pekerjaannya

5 Hal yang Pantang Kamu Lakukan Saat Pacarmu Sedang Sibukcheatsheet.com

Ini adalah hal yang paling tidak boleh kamu lakukan kepada pacarmu yang sibuk. Jangan sekali-kali menyuruhnya untuk memilih antara kamu dan kesibukannya. Pacarmu hanya sedang berusaha mempersiapkan masa depannya. Kamu dan kesibukannya adalah dua hal berbeda yang tidak bisa disamakan.

Ingat, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk membangun masa depan denganmu. Biaya lamaran, pernikahan, dan tabungan masa depan perlu dipersiapkan. Karena itu kamu tidak boleh egois dengan menyuruh pacarmu memilih kamu atau pekerjaannya.

Itulah 5 hal yang tidak boleh kamu lakukan kepada pacarmu yang sibuk. Salah sedikit, kalian bisa bertengkar dan capek hati nantinya. Semoga dengan tips ini hubunganmu dengan pacarmu bisa semakin terjaga, ya!

Baca Juga: Memesona & Gak Neko-neko, 6 Zodiak Ini Konon Paling Mudah Dapet Pacar

Dwi Kurniawati Lestari Photo Community Writer Dwi Kurniawati Lestari

Just a little girl who loves drawing, writing and reading a bit too much. Sometimes spends all day long to think and wondering about 'what should I write today'.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You