Comscore Tracker

Kamu Ingin Berubah Demi Pasanganmu? Boleh Saja Asal Ada 5 Hal Ini

Karena cinta dapat mengubah duniamu

Ketika jatuh cinta rasanya kamu ingin melakukan segalanya untuk dia. Apalagi di waktu pertama. Apa pun yang diminta dia pasti dituruti. Seberjalannya waktu ada kalanya dia ingin mengubah kamu menjadi seperti apa yang dia inginkan.

Sebenarnya ini merupakan hal yang luar biasa. Dengan begitu dia memperkenalkan kamu kepada ide, konsep, dan pengalaman baru sehingga membuat hubungan kalian lebih awet. Ya, walaupun terlihat susah untuk berubah tetapi boleh saja jika itu sangat positif bagi kamu. 

Berikut ada beberapa poin yang diperbolehkan jika kamu ingin berubah.

1. Kamu menjadi seseorang yang lebih baik lagi

Kamu Ingin Berubah Demi Pasanganmu? Boleh Saja Asal Ada 5 Hal Inihancinema.net

Misalnya, kamu suka tidak menghargai waktu. Dia meminta kamu untuk menghargai waktu. Awalnya memang susah tetapi ini dampaknya sangat luas jika kamu bisa berhasil. Tidak hanya pada hubungan dengan pasanganmu tetapi juga orang terdekat dan kamu pun akan mendapatkan kepercayaan lebih karena selalu tepat waktu.

Contoh lain, kamu malas olahraga dan pola makanmu pun tidak sehat. Dia ingin mengubah kamu untuk menjalankan gaya hidup sehat. Meski ini sulit karena bukan menjadi kebiasaan tetapi apa salahnya diikuti. Tentunya sudah tahu penyakit apa saja yang ditimbulkan dari pola hidup yang tidak sehat.

Sebenarnya masih banyak contoh yang membuat kamu menjadi lebih baik lagi. Hanya saja tinggal kamunya yang apakah mau berpikiran terbuka atau tidak.

2. Wawasan kamu menjadi lebih luas

Kamu Ingin Berubah Demi Pasanganmu? Boleh Saja Asal Ada 5 Hal Iniimdb.com

Terkadang dalam setiap pembicaraan dengan pasangan ada yang membuat kamu tidak mengerti apa yang dibicarakan. Nah, supaya kamu bisa mengikuti topik apa yang dibicarakan salah satu caranya adalah mengikuti perkembangan berita dan mulai menyukai membaca.

Tidak ada salahnya untuk menyeimbangi pasangan kamu meski dia tidak menyuruhmu untuk mengikuti perkembangan informasi. Dengan begitu, wawasan kamu menjadi luas.

Baca Juga: 5 Penyebab Kenapa Hubungan Antara Pasangan Berubah Setelah Bayi Lahir

3. Menjadi lebih cerdas dalam menangani konflik

Kamu Ingin Berubah Demi Pasanganmu? Boleh Saja Asal Ada 5 Hal Inihancinema.net

Misalnya, kamu adalah tipe seseorang yang apabila terjadi konflik, kamu lebih memilih menghindar atau menyudahi secara sepihak. Sementara pasangan kamu adalah tipe yang terjun langsung menyelesaikan konflik. 

Dalam hal ini, kamu pun bisa belajar dari dia dan beradaptasi dalam menangani konflik di antara kalian berdua. Dengan begitu, masalah terselesaikan. Kamu pun berubah menjadi sosok yang cerdas dalam menangani konflik.

4. Tidak adanya penekanan

Kamu Ingin Berubah Demi Pasanganmu? Boleh Saja Asal Ada 5 Hal Inihancinema.net

Perubahan memang sulit dilakukan apalagi kebiasaan itu sudah tertanam dari kecil. Hanya saja, ketika dewasa tentunya kamu pun memahami mana yang harus diubah dan tidak perlu. Tentunya pasanganmu pun paham. Dia mengerti kebiasaan dari kecil akan sulit diubah dan itu butuh proses.

Justru malah lebih bagus jika keinginan untuk berubah dari diri sendiri meski sebelumnya kamu ditegur oleh dia tentang apa yang harus diubah.

5. Perubahan ini tidak hanya menguntungkan untuk dia sendiri

Kamu Ingin Berubah Demi Pasanganmu? Boleh Saja Asal Ada 5 Hal Inihancinema.net

Terkadang ada beberapa orang yang menginginkan pasangan berubah hanya untuk dirinya saja. Tidak peduli dengan perasaan pasangannya. Bahkan efeknya bisa ke orang-orang terdekat pasangan. Itu yang tidak boleh.

Di sini kamu perlu memikirkan seberapa besar dampak dari berubahnya kamu kepada orang-orang terdekat kamu bahkan kamu sendiri. Apakah kamu semakin menjauh dari mereka atau bahkan kamu tidak kenal dengan diri sendiri.

Nah, itu tadi ada lima hal yang harus diperhatikan jika kamu ingin berubah. Tetapi pastikan bahwa perubahan diri membawa dampak positif. 

Baca Juga: 5 Tahapan Penting Dalam Hubungan Pacaran, Sudah di Mana Kamu?

Dyan Yudhistira Photo Community Writer Dyan Yudhistira

Terima kasih sudah mau membaca. Semoga kalian bahagia. Aamiin..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You