Comscore Tracker

Gak Melulu Selingkuh, Ini 5 Alasan Pacarmu yang Cerewet Jadi Pendiam

Orang yang biasa cerewet, jadi pendiam malah seram!

Setiap orang punya karakter yang berbeda-beda. Ada yang pendiam, tapi ada juga yang sebaliknya, hobi bicara seolah tak punya lelah. Terlebih jika pasanganmu yang cerewet, kadang bikin sebal, tapi kalau gak ada dia rasanya justru kesepian.

Jangan buru-buru berpikiran negatif dia selingkuh atau punya kenalan yang lebih seru, bisa jadi justru lima hal ini yang jadi alasannya. Yuk, lebih peka lagi dengan pasangan!

1. Ada rasa kecewa padanya yang sulit diungkapkan, bikin ia jadi banyak memendam

Gak Melulu Selingkuh, Ini 5 Alasan Pacarmu yang Cerewet Jadi Pendiamilustrasi pasangan (unsplash.com/@willowkaiii)

Gak semua orang bisa dan mau mengungkapkan rasa kecewa dan marah yang ia rasakan. Ada yang memilih untuk memendam karena takut jika ia buka suara, justru akan menyakiti orang lain. Pun ini bisa terjadi pada si cerewet, meski ia mudah bercerita soal teman, pekerjaan, hingga menu makan siangnya tadi, bukan berarti ia mudah mengungkap perasaan.

Coba ingat lagi sebelum pasanganmu yang biasanya ceria kemudian jadi pendiam, ada hal apa yang terjadi pada kalian. Apakah kamu berbuat kesalahan yang mungkin ia sudah bilang memaafkan tapi gak menutup kemungkinan rasa kecewa masih tertinggal. 

2. Bukannya mengabaikan, punya pekerjaan segunung bikin si cerewet jadi lebih tenang

Gak Melulu Selingkuh, Ini 5 Alasan Pacarmu yang Cerewet Jadi Pendiamilustrasi pasangan (unsplash.com/Toa Heftiba)

Ke mana sih kok gak ada kabar?

Siapa nih yang sering cemas kalau pasangan tiba-tiba gak ada kabar? Maklum banget, kok, apalagi jika dia biasanya sangat fast respond, sering berbagi gambar kesibukannya, lantas membalas pesan saja jadi tak secepat dan seramah biasanya. 

Mungkin saja karena pekerjaan di kantornya sedang banyak-banyaknya. Atau bisa jadi, dia harus jalani rapat dengan atasan sehingga gak boleh banyak main gawai. Kalau memang pekerjaan adalah alasan kenapa si cerewet jadi pendiam, kamu gak perlu khawatir. Selepas semuanya beres, dia akan kembali jadi sosok aslinya kok. 

Baca Juga: 5 Cara Santuy Hadapi Pacar yang Gampang Curiga, Mesti Sabar!

3. Saat badan sedang gak sehat, si cerewet saja bisa jadi malas berbicara

Gak Melulu Selingkuh, Ini 5 Alasan Pacarmu yang Cerewet Jadi Pendiamilustrasi pasangan (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Daripada memikirkan hal yang buruk, kenapa gak langsung tanya kepada pasanganmu soal sikapnya yang mendadak jadi diam. Sangat mungkin jika alasannya karena ia sedang sakit sehingga untuk berbicara seperti biasa saja dia malas dan gak bertenaga.

Kangen dong pasti dengan ia yang biasanya rajin menyapa dan gak pernah bosan membagikan cerita? Supaya lekas membaik, ia jadi seperti sedia kala, belikan makanan kesukaannya, deh. Jika perlu, antar ke dokter supaya dapat perawatan terbaik. Toh ia orang yang kamu sayang, 'kan?

4. Tak semua hal bisa dibagi, mungkin dia sedang punya masalah pribadi

Gak Melulu Selingkuh, Ini 5 Alasan Pacarmu yang Cerewet Jadi Pendiamilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Sekalipun kamu dan dia berpacaran, bahkan sudah menikah, kalian tetap punya kehidupan yang berbeda. Gak hanya pekerjaan, tapi lingkungan pertemanan dan keluarga juga berbeda. Karena itu, sampai kapanpun kalian tidak akan bisa seratus persen mengenalinya.

Bisa jadi penyebab diamnya yang tiba-tiba adalah karena ada masalah pribadi yang ia sendiri merasa belum nyaman untuk dibagikan kepadamu. Bukan karena ia gak percaya padamu, tapi mungkin ia belum siap, malu, dan segala hal lain yang membuatnya memilih untuk diam. 

5. Rasa bosan itu manusiawi, mungkin dia ingin sekadar sendiri dulu

Gak Melulu Selingkuh, Ini 5 Alasan Pacarmu yang Cerewet Jadi Pendiamilustrasi pasangan (unsplash.com/Milan Popovic)

Rutinitas yang selalu sama setiap hari, kegiatan pacaran yang gak jauh-jauh dari makan dan nonton saja, memang kadang bikin bosan. Gak masalah jika kamu atau pasangan mengalaminya, toh itu manusiawi. Maklumi saja, asal rasa bosan gak membuat pasangan jadi ingin pindah ke lain hati.

Kamu bisa agendakan kegiatan pacaran yang lebih asyik supaya pasanganmu gak bosan lagi. Misalkan dengan mengganti makan di luar, jadi makan bersama keluarga, nonton di bioskop jadi nonton di rumah ramai-ramai karena ajak teman, dan lain sebagainya.

Daripada menuduhnya selingkuh, lebih peka dan perhatian bisa menjawab alasan si dia yang jadi berubah drastis. Tetap tenang dan jangan memaksanya buru-buru bercerita, pasanganmu pun tetap butuh ruang. 

Baca Juga: 5 Alasan Pacar yang Berawal dari Perselingkuhan Bukan Jodoh Terbaik

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya