Comscore Tracker

5 Usaha Supaya Long Distance Married Kamu Gak Banyak Drama

Gak cuma butuh sabar!

Siapa nih yang jalani hubungan jarak jauh meskipun sudah menikah? Banyak alasan yang mengharuskan kamu dan pasangan belum bisa satu atap dan harus tahan kangen. Bahkan gak jarang kalian juga ribut karena hal sederhana. Butuh stok sabar yang banyak deh pokoknya!

Sayangnya, sabar aja gak cukup buat bikin LDM-mu jadi jauh drama. Setidaknya kamu dan pasangan perlu berusaha keras untuk menjaga cinta dan perasaan dekat dengan 5 hal ini. Penasaran dengan apa saja 5 hal ini? Yuk, simak!

1. Selalu keep in touch

5 Usaha Supaya Long Distance Married Kamu Gak Banyak Dramalong distance married (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Saat posisi berjauhan dengan pasangan, komunikasi adalah hal yang perlu dirawat. Apalagi hidup di zaman modern seperti sekarang, gak ada lagi alasan sulit memberi kabar pada satu sama lain.

Gak ada salahnya kok untuk sering berkirim pesan hampir sepanjang hari. Kalian juga bisa saling mengirimkan foto selfie atau foto makan siang masing-masing. Bisa dibilang, ini adalah upaya untuk menjaga kedekatan kalian berdua. 

2. Rajin video call berduaan

5 Usaha Supaya Long Distance Married Kamu Gak Banyak Dramalong distance married (pexels.com/Jack Sparrow)

Wajar kok kalau ngerasa kangen sama pasangan dan ingin memeluk seperti biasa. Sayangnya kalau sedang berjauhan jadi susah buat mengungkapkan rasa rindunya ya? 

Tenang, kamu bisa mengagendakan video call baik saat pagi atau malam jelang istirahat. Kalian bisa saling membagikan keluh kesah yang dialami seharian layaknya sedang pillow talk. 

3. Kirim makanan via ojek online dan makan berdua

5 Usaha Supaya Long Distance Married Kamu Gak Banyak DramaLDM (pexels.com/cottonbro)

Saat menjalani LDM, salah satu momen yang hilang adalah makan bersama. Memasak dan disantap bersama akan jadi aktivitas yang dirindukan. Walau begitu, tetap ada cara memberi perhatian yang hangat kok. 

Misal dengan mengirimkan makanan menggunakan ojek online. Pilih makanan kesukaan pasangan kamu dan kirimkan sesuai alamat tempat tinggal atau di kantor. Setelahnya, kalian janjian untuk makan bersama dengan video call supaya makin intim. 

4. Rencanakan kegiatan seru saat nanti bertemu

5 Usaha Supaya Long Distance Married Kamu Gak Banyak DramaLDM (pexels.com/cottobro)

Supaya percikan cinta lebih terasa, buat agenda pertemuan yang seru dan mendebarkan. Misalkan dengan rencana staycation di hotel atau villa yang punya suasana menenangkan. Atau bisa juga kalian mengadakan liburan ke luar kota sebentar. 

Setiap pagi, sapa pasanganmu dengan ceria sambil mengingatkan bahwa sebentar lagi mereka bertemu. Seperti 'selamat pagi, sayang. Dua minggu lagi, nih! Aku gak sabar ketemu kamu.'

5. Mengirim hadiah berupa body care buat pasangan, biar glow up waktu ketemuan

5 Usaha Supaya Long Distance Married Kamu Gak Banyak DramaLDM (pexels.com/cottonbro)

Waktu paling ditunggu tentu saja kalau mau bertemu. Gak heran sih kalau kamu jadi ingin glow up biar pasangan makin sayang. Namun, kamu pastinya juga berharap pasangan makin memukau saat bertemu 'kan?

Nah ini saatnya berikan perhatian. Kirimkan bingkisan berupa body care seperti sabun, sampo, facial wash, alat cukur, dan lain-lain. Ingatkan juga padanya supaya rajin pakai setiap harinya supaya saat bertemu nanti, kalian sama-sama memikat hati!

Itu dia 5 usaha supaya menjalani long distance married yang anti drama, sekaligus bisa membuat perasaan cinta tumbuh subur. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 5 Tips agar Tetap Bahagia meski Kamu dan Dia Long Distance Marriage

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya