Comscore Tracker

6 Cara Bikin Pasangan Jatuh Cinta Setiap Hari Padamu, Biar Langgeng!

Karena cinta juga perlu pupuk supaya makin besar tiap waktu

Membangun hubungan yang awet sampai akhir hayat ternyata gak hanya butuh setia dan pengertian, lho. Perlu pupuk buat cinta supaya semakin hari, perasaan ini makin besar. Dan bukan hal yang mustahil supaya pasangan merasa jatuh cinta berulang kali padamu dengan cara yang gak terlalu sulit. 

Coba deh lakukan enam hal ini supaya pasanganmu makin bucin. Tanpa perlu modal banyak atau melakukan hal aneh, dia pasti jadi happy setiap harinya. 

1. Cari tahu apa love language pasanganmu

6 Cara Bikin Pasangan Jatuh Cinta Setiap Hari Padamu, Biar Langgeng!ilustrasi pasangan (unsplash.com/beccatapert)

Love language atau bahasa cinta adalah sebuah bentuk ekspresi kasih sayang yang kita beri juga diterima terhadap orang lain. Nah, dari mengetahui love language dari pasangan kamu, akan mempermudah jalanmu buat membahagiakannya. Misalnya saya bahasa cinta doi adalah quality time, kamu bisa mengajaknya jalan-jalan berdua seharian, tanpa ada gadget di antara kalian. 

Atau, jika bahasa cintanya adalah word of affirmation, jangan ragu untuk sering-sering memuji dan bilang sayang. Bahasa cinta setiap orang berbeda, jadi, kamu perlu memahami lebih dulu apa yang menjadi miliknya sehingga bisa dengan tepat membuatnya makin kesengsem. 

2. Memberikan perhatian kepada keluarga pasangan

6 Cara Bikin Pasangan Jatuh Cinta Setiap Hari Padamu, Biar Langgeng!ilustrasi pasangan (unsplash.com/Andrik Langfield)

Saat kamu berniat menjalani hubungan yang serius dengan seseorang, tandanya kamu juga harus mengenali keluarganya. Gak ada salahnya jika sering-sering mampir ke rumah doi untuk bertemu orang tuanya atau malah ngobrol asyik dengan adiknya. Meski awalnya memang bikin merinding, tapi semakin sering bertemu, rasa canggung akan sirna sendiri, kok. 

Selain itu, pasanganmu pasti juga ikut senang karena ia merasa tepat memilih pasangan. Buatnya, ia sudah menemukan calon teman hidup sekaligus seseorang yang telah diterima dengan tangan terbuka oleh keluarganya. 

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Memahami Love Language Pasangan

3. Ingat-ingat tentang apa yang dia sukai dan tidak disukai

6 Cara Bikin Pasangan Jatuh Cinta Setiap Hari Padamu, Biar Langgeng!ilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Cara membuat pasangan jatuh cinta setiap hari padamu itu sederhana, sesederhana mengingat apa yang dia suka dan tidak. Misalnya pasanganmu tidak suka seafood, maka kamu bisa menghindari mengajaknya makan di tempat berbau makanan laut. Atau saat pasanganmu lebih menyukai film horor daripada action, maka sesekali adakan agenda nonton film seram bersama.

Gak hanya soal makanan dan hobi. Mengingat hal suka dan tidak ini juga berlaku soal sikapmu. Contohnya, ia pernah mengatakan tidak suka sikapmu yang cemburuan, nah, gak ada salahnya 'kan untuk mencoba berubah jadi pribadi yang lebih baik lagi?

4. Mengurangi drama biar gak sering bertengkar

6 Cara Bikin Pasangan Jatuh Cinta Setiap Hari Padamu, Biar Langgeng!ilustrasi pasangan (unsplash.com/priscilladupreez)

Gak salah sih kalau ada yang bilang jika pertengkaran itu salah satu bumbu dalam hubungan. Namun kalau justru sering bertengkar, bukannya jadi awet, justru bisa jadi alasan dalam keretakan hubungan. Duh jangan sampai deh hubunganmu yang sudah berjalan lama ini kandas di tengah jalan karena pertengkaran yang sebenarnya gak perlu-perlu amat.

Ajak duduk pasanganmu dan bicara hati ke hati. Utarakan apa yang membuatmu sering kesal dan tanyakan apa yang membuatnya marah. Selain itu, coba tanyakan pada diri sendiri bagaimana caranya untuk berhenti bersikap menjengkelkan. Perubahan ini bukan demi pasanganmu saja, lho, tapi juga hal positif untuk diri sendiri. 

5. Beri hadiah berupa barang yang dia butuhkan

6 Cara Bikin Pasangan Jatuh Cinta Setiap Hari Padamu, Biar Langgeng!ilustrasi pasangan (pexels.com/Olya Kobruseva)

Siapa sih yang gak suka diberi hadiah, apalagi berupa kejutan. Sama halnya dengan pasanganmu yang suka kejutan manis. Hadiah yang kamu beri gak harus mahal dan gak harus yang dia mau.

Kamu bisa saja memilih memberi barang yang dia butuhkan karena jelas akan digunakan dan membuat pasangan merasa diperhatikan lebih baik. Cara mengetahui apa yang dibutuhkan bisa dengan mendengar curhatannya.

Misal saat tak sengaja ia bercerita kalau tasnya sudah usang dan ada beberapa bagian yang robek. Atau saat kamu melihat jas hujannya sudah gak layak pakai. Sederhana sih, tapi jelas bikin doi makin falling love with u!

6. Luangkan waktu dan jadi pendengar yang baik

6 Cara Bikin Pasangan Jatuh Cinta Setiap Hari Padamu, Biar Langgeng!ilustrasi pasangan (pexels.com/Анна Хазова)

Memiliki waktu berkualitas dengan pasangan adalah hal yang amat menyenangkan, terutama jika kalian adalah orang yang sama-sama sibuk. Makanya, waktu beberapa jam saja untuk bisa berduaan, bisa terasa amat berharga.

Tidak harus diisi dengan berwisata ke tempat hits atau kegiatan aktif lainnya. Kamu bisa mengajaknya sekadar nonton film di rumah sambil mengudap. Setelahnya, dilanjutkan dengan makan malam yang dimasak bersama. 

Luangkan juga waktu setiap hari untuk bertanya 'hari ini ngapain aja?' dan dengarkan ia bercerita soal kesibukannya. Merasa memiliki kesempatan untuk berkeluh kesah, ia pasti merasa senang karena didengar. Jika tak bisa bertemu langsung, satu sampai dua jam untuk video call mungkin cukup untuk kembali membuat kalian bersemangat lagi.

Menyenangkan hati pasangan dan membuatnya jadi punya alasan untuk jatuh cinta padamu setiap hari tidak harus dilakukan dengan cara dan barang mewah. Enam hal di atas atau malah sekadar berpegangan tangan saat bisa berdua bisa menjadi usahamu berikutnya. 

Ah, namanya juga cinta. Ia bisa dengan mudah tumbuh, tapi juga tak sulit untuk hancur. 

Baca Juga: 5 Ciri Pasangan yang Tak Boleh Kamu Sia-siakan, Dia Berharga!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya