Comscore Tracker

5 Tanda Simple Dia Sebenarnya Bukan Jodohmu

Semesta selalu punya cara untuk menunjukkan yang terbaik

Tanda nggak berjodoh yang Semesta sampaikan itu pasti ada dan sering kali datangnya sederhana. Mungkin, kamu dan dia masa bodoh sekarang karena sedang ada di fase cinta-cintanya sampai tanda demi tanda di bawah ini kamu abaikan. Coba tanyakan pada dirimu sendiri, yakin kamu bahagia sekarang?

Nah, kalau 5 tanda ini kamu alami selama menjalin kasih dengan pasanganmu sekarang, lebih baik segera putuskan aja karena dia bukan jodohmu. Ini 5 tanda dia bukan jodoh kamu.

1. Berbeda itu pasti, tapi kalau terlalu banyak perbedaan sampai bikin berantem, mending sudahi saja

5 Tanda Simple Dia Sebenarnya Bukan Jodohmuunsplash/Yolanda Sun

Namanya juga dua kepala berbeda, wajar kalau kamu dan dia memiliki perbedaan lalu tidak sependapat. Namun, kalau saking banyaknya perbedaan hingga menimbulkan perdebatan, sebaiknya sih dipikir lagi untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi dengannya.

Bukan apa-apa, kalau sering bertengkar karena hal sepele apa iya bisa bertahan sampai di kehidupan pernikahan?

2. Ketika tujuanmu dan dia tidak sama, coba dipikir ulang kalau mau menikahinya

5 Tanda Simple Dia Sebenarnya Bukan Jodohmuunsplash/Priscilla Du Preez

Kamu mungkin adalah tipe orang yang ingin segera menikah, ya antara 1 atau 2 tahun lagi, deh. Sementara dia, masih ingin fokus karier dulu dan menikah bukanlah tujuannya dalam waktu setidaknya 5 tahun ke depan.

Sedih sih, kamu sudah terlanjur sayang tapi tujuan hidupnya justru berbeda denganmu. Kalau kamu mau menerima dan menunggunya selama itu, ya lanjutkan saja. Namun, kalau sekiranya tidak bisa ditoleransi, mungkin ini tanda gak berjodoh dengan si dia.

Baca Juga: 8 Tanda Cowokmu adalah Jodohmu, Jangan Mudah Dilepas!

3. Sering, komunikasi gak nyambung sampai bikin bingung

5 Tanda Simple Dia Sebenarnya Bukan Jodohmuunsplash/Matheus Ferrero

Komunikasi antara dua arah itu penting sekali sebagai kelangsungan sebuah hubungan. Kalau sekarang aja kamu merasa bahwa ngobrol dengan dia bikin pusing karena sering gak nyambung dan bikin bingung, coba deh dipikir-pikir dulu kalau mau menyeriusi hubungan ke jenjang yang lebih tinggi.

4. Dia tidak bisa menyukai apa yang kamu suka dan juga sebaliknya. Duh, sedihnya…

5 Tanda Simple Dia Sebenarnya Bukan Jodohmuunsplash/febiyan

Kamu amat menyukai pekerjaanmu, sementara itu dia terus menuntut kamu untuk resign dan mengurus rumah tangga alih-alih bekerja. Menyebalkan bukan? Kalian berdua terus terbentur antara apa yang kamu suka tapi dia tidak suka atau sebaliknya, dia menyukai sesuatu tapi kamu tidak bisa menerimanya.

Hal semacam ini simple, tapi mungkin sekarang kamu masih berusaha bertahan dengan harapan bahwa suatu hari nanti dia mengerti apa yang kamu ingini. Namun, mau sampai kapan?

5. Bersamanya sampai sejauh ini, kamu justru makin asing dengan diri sendiri

5 Tanda Simple Dia Sebenarnya Bukan Jodohmuunsplash/Milan Popovic

Hei, jodoh itu adalah ia yang bisa menggenapkanmu sekaligus membuatmu makin mencintai diri sendiri. Ia tidak banyak menuntut kamu untuk menjadi pribadi yang dia sukai. Sebab, dia menerimamu dengan segala baik dan buruk tanpa ingin mengubah jadi seperti keinginannya.

Coba perhatikan, apa dia yang sekarang bersamamu melakukan itu? Jika dia melakukan sebaliknya, dia memaksa untuk kamu jadi pribadi baru, tolong, jangan ragu tinggalkan.

Tanda gak berjodoh sebetulnya sederhana sekali bukan? Walau beberapa pasangan berhasil menghindar dari hal-hal tadi, mungkin karena salah satu atau keduanya mau berubah untuk lebih baik. Ah, keputusan ada di tanganmu. Silakan memilih, untuk tetap tinggal atau menyerah saja.

Nah, itu dia 5 tanda dia bukan jodoh kamu. Jangan sampai menyesal, ya!

Baca Juga: 5 Mimpi Pertanda Jodoh Sudah Dekat, Kamu Pernah?

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya