Comscore Tracker

Ini 5 Kebiasaan Millennial Kalau Lagi Patah Hati, Template Banget!

Apakah kamu termasuk barisan ingin hilang ingatan?

Patah hati, meskipun nggak enak banget, tapi pasti semua orang pernah merasakannya. Bisa karena ditinggal nikah sama pacarnya, ditikung sahabat sendiri, atau ditinggal gebetan tanpa kabar. Uniknya, orang-orang yang lagi patah hati ternyata punya kebiasaan yang serupa lho! Entah disadari atau nggak, tapi millennial punya lima kebiasaan ini kalau lagi patah hati.

1. Bisa jadi berubah 180 derajat

Ini 5 Kebiasaan Millennial Kalau Lagi Patah Hati, Template Banget!Shutterstock/Black Salmon

Kalau kamu pernah nonton film (500) Days of Summer pasti kamu tahu banget bagaimana perubahan Tom setelah ditinggalkan oleh Summer. Nah, ternyata ini juga jadi kebiasaan semua orang lho. Uniknya, mereka alasan mereka berubah pun beragam, tapi yang paling sering itu mau ‘balas dendam’ dengan semangat “kamu pasti nyesel ninggalin aku”. Ya, selama pada akhirnya patah hati membuatmu introspeksi dan mau untuk berubah jadi lebih baik, nggak masalah kok!

2. ‘Bocor’ cerita ke teman-teman terdekat

Ini 5 Kebiasaan Millennial Kalau Lagi Patah Hati, Template Banget!Shutterstock/interstid

Memang sih, nggak sedikit orang yang nggak mau cerita sama sekali karena menganggap masalahnya harus dihadapi sendiri. Tapi, tipe orang yang seperti ini pun kalau sudah merasa nyaman untuk cerita, pasti dia akan ‘bocor’ banget. Nah, biasanya mereka cerita punya tiga tujuan nih. Pertama, mau melepaskan penat yang selama ini dia tahan. Kedua, mau cari pembenaran dan dukungan. Ketiga, ya mau gosip saja karena gemes. Hayo, kamu biasanya yang mana nih?

3. Bikin playlist yang isinya lagu-lagu galau

Ini 5 Kebiasaan Millennial Kalau Lagi Patah Hati, Template Banget!Shutterstock/panitanphoto

Larut dalam kesedihan itu memang nggak baik, tapi entah kenapa mendengarkan lagu-lagu galau saat patah hati itu jadi lebih ‘ngena’. Entah karena butuh pelampiasan atau karena kamu perlu mengungkapkan perasaan yang kamu sendiri nggak bisa deskripsikan, tapi tertangkap sempurna oleh lagu-lagu galau. Lagi pula, nyanyi lagu galau saat lagi patah hati itu memang enak banget sih, IDN Times juga mengakuinya kok!

4. Tiba-tiba jadi lebih fokus ke lirik

Ini 5 Kebiasaan Millennial Kalau Lagi Patah Hati, Template Banget!Shutterstock/GaudiLab

Percaya nggak, kalau hati lagi senang, lirik-lirik lagu sering berlalu bagai angin lalu saja. Kamu nggak lagi fokus ke lirik karena lebih menikmati nada-nadanya. Tapi, begitu patah hati, semuanya terbalik! Tiba-tiba lagu terasa jadi lebih lambat dan liriknya jadi terdengar jelas. Apalagi kalau kamu pakai aplikasi streaming musik yang juga menampilkan lirik. Waduh, bait demi bait pasti jadi punya arti lebih bagimu nih! 

5. Curhat dengan share lagu galau di media sosial

Ini 5 Kebiasaan Millennial Kalau Lagi Patah Hati, Template Banget!Shutterstock/GaudiLab

Sejak zaman Friendster dulu, millennial punya kebiasaan untuk curhat ke media sosial. Mulai dari marah-marah, gundah gulana, sampai kata-kata bijak pun ada. Tapi kini millennial makin canggih, curhat di media sosial juga dengan share lagu galau di Instagram Story. Apalagi kalau share lagu ini bisa sekalian dengan liriknya, waduh bisa sekalian kode keras nih! Tapi, lagu apa ya yang ‘kena banget’ buat di-share pas lagi galau-galaunya? Nah, sini IDN Times kasih rekomendasi! 

Kamu bisa dengar playlist yang dibuat oleh Raynaldo Wijaya di aplikasi Resso yang berjudul Nostalgia. Di playlist ini, Raynaldo Wijaya mengumpulkan lagu-lagu favoritnya seperti Andai Aku Bisa dari Chrisye, Sampai Akhir Waktu dan Sempat Memiliki dari Yovie & Nuno, Jika dari Melly Goeslaw, dan masih banyak lagi. Lalu, kenapa ya Raynaldo Wijaya bikin playlist ini di aplikasi Resso?

“Fiturnya (Resso, red) enak dipakai, enak dilihat, terus kayak ada fitur Like dan Comment juga. Soalnya nggak banyak yang ada fitur itu. Terus kalau bikin (Instagram, red) Story juga bagus desainnya,” kata Raynaldo.

Yup, dengan fitur Vibe yang dimiliki Resso, kamu bisa share lagu lengkap dengan video visualisasi dan tampilan liriknya juga guys. Makanya, kalau kamu lagi ada yang ingin diungkapkan tapi susah menemukan kata-katanya, share liriknya pakai Resso aja!

Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa playlist yang sudah disiapkan oleh Raynaldo Wijaya, langsung saja klik di sini untuk mendengarkannya!

Itu dia lima kebiasaan millennial saat patah hati. Jadi, kebiasaan mana nih yang kamu banget?

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya