Comscore Tracker

Putus Cinta Bukan Akhir Segalanya, Karena Kamu Hanya Butuh 5 Hal Ini

Sedih jangan dipelihara dong guys

Putus cinta memang sesakit itu, dan ‘katanya’ butuh waktu cukup lama untuk move on. Tunggu deh, memangnya kata siapa ya? Kamunya aja tuh yang nggak mau membuka diri untuk hal-hal baru. Oke, jangan mulai untuk salahkan dirimu atau pun mantan, karena kali ini IDN Times mau kasih tips ampuh supaya kamu bisa happy lagi. Tapi janji ya, kamu harus all out!

1. Urungkan niat untuk membuka media sosial, itu toxic banget!

Putus Cinta Bukan Akhir Segalanya, Karena Kamu Hanya Butuh 5 Hal IniShutterstock/MinDof

Saat lagi galau-galaunya pasti kamu nggak tahan mau buka media sosial. Ya apa lagi kalau bukan buat kepoin mantanmu. Tahan rasa kepomu ya soalnya itu nggak ada faedahnya. Bukannya bikin move on malah bikin hati amburadul! Belum lagi kalau ada teman atau influencer pamer kemesraan. Makanya, buka media sosial saat lagi patah hati itu sama seperti menabur garam di atas luka guys. Lebih baik menabur garam di atas sambal rujak deh.

2. Lakukan yang sebelumnya nggak bisa kamu lakukan

Putus Cinta Bukan Akhir Segalanya, Karena Kamu Hanya Butuh 5 Hal IniShutterstock/Sahacha Nilkumhang

Namanya pacar pasti suka kasih aturan-aturan yang melarang kamu ini-itu. Malah banyak pacar yang melarangmu lakukan apa yang selama ini menjadi kesenanganmu. Misalnya, mau nge-jam bareng teman-teman nggak boleh, mau shopping nggak boleh, mau solo traveling juga nggak boleh. Nah, setelah putus saatnya kamu ‘balas dendam’ dengan lakukan apa pun yang kamu mau. Tapi asal jangan kebablasan juga ya, nanti malah kamu menyesal.

3. Ke luar rumah sama teman atau keluarga, jangan sendirian!

Putus Cinta Bukan Akhir Segalanya, Karena Kamu Hanya Butuh 5 Hal IniShutterstock/Monkey Business Images

Demi keamanan hati, lebih baik kamu kurangi pergi-pergi sendiri ya. Kalau mau pergi, coba deh ajak teman atau keluargamu biar ada temannya. Bukannya apa-apa nih, IDN Times cuma nggak mau kamu tiba-tiba belok ke rumah mantan. Yah, nanti kalau dibilang stalker atau clingy kan repot. Tapi kalau cuma ke warung depan rumah sih harusnya aman ya, kecuali kalau mantanmu adalah tetanggamu, wah bisa repot!

4. Bisa sibukan diri dengan cari kerjaan part time, lumayan tambah penghasilan ‘kan?

Putus Cinta Bukan Akhir Segalanya, Karena Kamu Hanya Butuh 5 Hal IniShutterstock/Little Star

Daripada patah hati lebih baik kaya raya, ya kan? Nah, makanya, daripada kamu gloomy sepanjang hari cuma meratapi kisah cinta dalam angan, lebih baik sibukkan diri dengan hal-hal yang mendatangkan cuan. Kamu bisa berburu pekerjaan di situs-situs freelance kok, jadi jangan alasan lagi ya. Lawan patah hati dengan cuan!

5. Karaoke sekeras-kerasnya, ini bikin hatimu jadi lebih lega

Putus Cinta Bukan Akhir Segalanya, Karena Kamu Hanya Butuh 5 Hal IniIDN Times/Ridwan Hariri

IDN Times tahu kalau nggak semua perasaan bisa diutarakan dalam kata. Tapi yang pasti semua perasaan itu bisa diutarakan dalam nada. Makanya, ayo atasi patah hati kamu dengan karaoke bersama! Akan lebih pas lagi kalau kamu karaokenya di diskaraoke Vol. 6 persembahan IDN Soundscape yang berkolaborasi dengan MLDSPOT. 

Setelah sukses digelar di Jakarta dan Bandung, kini diskaraoke Vol. 6 akan diadakan di Surabaya guys! Dengan mengundang Oom Leo Berkaraoke, diskaraoke Vol. 6 akan digelar di Izakaya-Go, Surabaya, pada tanggal 13 Desember nanti. Dengan playlist  90s andalannya, Oom Leo Berkaraoke siap mengajakmu menikmati Jumat malam dengan penuh keriaan. Bernyanyi dan menari bersama teman-teman pastilah jadi obat ampuh untuk atasi patah hatimu. Jadi, bagi arek-arek Surabaya, IDN Times cuma mau bilang: daripada atimu ambyar, mending karaoke ae rek! 

Itu dia 5 hal yang kamu butuhkan untuk atasi patah hati. Kalau menurut IDN Times sih, yang paling ampuh dan yang paling bisa segera kamu lakukan adalah karaoke bareng diskaraoke Vol. 6. Jadi, ayo buruan RSVP ke Izakaya-Go di nomor 0813-2611-0678! Untuk informasi ter-update kamu bisa temukan di Instagram IDN Soundscape, IDN Times, dan juga MLDSPOT ya. See you there guys!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Just For You