Comscore Tracker

Guys, Ini Lho 5 Sisi Lain dari Patah Hati yang Gagal Kamu Pahami

Tak selamanya yang menurutmu buruk itu amatlah buruk

Patah hati. Dua kata ini memang menjadi hal yang paling tak diinginkan. Tak hanya bagi wanita, namun juga bagi pria. Namun, kedua kata itu tak selalu merupakan hal yang buruk. Kamu hanya harus melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. 

Di bawah ini ada 5 sisi lain yang gagal kamu pahami tentang patah hati.

1. Patah hati merupakan cara Tuhan menyelamatkanmu dari orang yang salah

Guys, Ini Lho 5 Sisi Lain dari Patah Hati yang Gagal Kamu Pahamiwww.dramabeans.com

Patah hati merupakan sebuah berkah dari Tuhan. Kenapa? Karena ini adalah cara Tuhan untuk membiarkanmu menyadari bahwa Ia menyelamatkanmu dari orang yang salah. 

Kamu mungkin menganggap orang yang saat ini bersamamu adalah orang yang tepat, namun Tuhan lebih tahu mana yang terbaik untukmu.

2. Patah hati akan menghasilkan versi terbaik dari dirimu

Guys, Ini Lho 5 Sisi Lain dari Patah Hati yang Gagal Kamu Pahamiwww.dramabeans.com

Tahukah kamu orang yang bangkit dari patah hati akan menjadi pribadi yang berbeda dari dirinya yang sebelumnya? Mereka akan lebih kuat karena mereka berhasil bangkit dari keterpurukan. 

Jadi tak perlu takut, patah hati takkan membuatmu lemah. Ia akan menjadi alasan bagimu untuk semakin kuat.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Maafkan Orang yang Buatmu Patah Hati

3. Patah hatimu takkan terobati hanya karena menyalahkan orang lain.

Guys, Ini Lho 5 Sisi Lain dari Patah Hati yang Gagal Kamu Pahamiwww.dramabeans.com

Setiap orang pasti pernah melakukan hal ini. Menyalahkan oranglain atas luka yang di dapatnya. Tapi faktanya melakukan hal ini takkan mengobati luka hatimu. 

Jalan terbaik adalah dengan menerima kenyataan, memperbaiki diri dan mengambil pelajaran dari apa yang telah terjadi. Yakinlah kamu tak selemah itu.

4. Patah hati merupakan pelajaran terbaik yang mengajarkanmu bagaimana untuk bahagia

Guys, Ini Lho 5 Sisi Lain dari Patah Hati yang Gagal Kamu Pahamiwww.dramabeans.com

Patah hati tak seharusnya menjadi alasan untuk terus terpuruk dalam kesedihan. Patah hati yang kamu rasakan akan membuatmu lebih menyadari arti dari sebuah kebahagiaan. Selama ini mungkin kamu hanya terlalu fokus pada dirimu dan luka yang kamu dapat hingga melupakan fakta bahwa bahagia itu sederhana. 

Inilah saatnya kamu menyadari bahwa kamu juga layak bahagia. Kamu butuh membuka mata dan hatimu. Lihatlah hal-hal di sekelilingmu. Banyak hal sederhana yang bisa membuatmu bahagia yang mungkin saja kamu lewatkan.

5. Patah hati bukan untuk disesali

Guys, Ini Lho 5 Sisi Lain dari Patah Hati yang Gagal Kamu Pahamiwww.dramabeans.com

Tak ada gunanya menyesali hubungan yang sudah berakhir, meskipun pada akhirnya kamu terluka dan patah hati. Hal ini justru akan membuatmu lebih menghargai orang baru yang akan hadir di hidupmu. 

Melepaskan seseorang yang kamu sayangi memang hal yang sangat sulit, namun kadang hal ini diperlukan. Daripada kamu harus bertahan dalam sebuah hubungan yang tak lagi sehat.  

So guys, ini saatnya kamu merubah cara pandangmu. Tak selamanya hal yang baik menurutmu adalah baik dan tak selamanya yang buruk itu buruk.

Baca Juga: 5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Seseorang Patah Hati

E.F.S.R Photo Community Writer E.F.S.R

Pecinta KDrama dan CDrama... Hobi baca sekalian denger musik...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You