Comscore Tracker

Bayangan Mantan Tak Bisa Dilupakan, Tapi Manjur Pakai 6 Cara Ini

Hal ini layak dicoba agar segera terbebas dari bayangan sang mantan...

Putus cinta memang menyakitkan. Namun bukan berarti kamu harus terpuruk karena memikirkannya. Hidupmu harus terus berjalan seperti halnya hidupnya yang terus berjalan meninggalkanmu. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar terbebas dari bayangan mantan.

Bukan Melupakan, Tapi Merelakan!

Bayangan Mantan Tak Bisa Dilupakan, Tapi Manjur Pakai 6 Cara Iniberitaceleb.tk

Kebanyakan orang-orang yang baru putus cinta, langsung mencoba meyakinkan dirinya bahwa ia harus melupakan mantannya, agar Ia tidak lebih terluka. Tapi sayangnya, langkah ini salah besar. Hal yang harusnya kamu lakukan bukan melupakan, tapi merelakan! Kenapa?

Kamu takkan pernah bisa melupakan jika kamu tak bisa merelakannya. “Membuang” seseorang dari ingatan itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi jika dia orang yang benar-benar kamu sayang. Tapi, bukan berarti kamu juga tak bisa melupakannya. Intinya, segala sesuatu itu butuh proses. Tak ada yang instan.

Jadi, relakan dulu bahwa mulai saat ini, dia bukan lagi seseorang yang berarti buatmu. Jika kamu sudah bisa merelakannya, kamu akan bisa melupakannya. Dalam artian, kamu hanya akan mengingatnya sebagai seseorang yang pernah singgah. Di saat itu hatimu takkan lagi merasakan apa-apa terhadapnya.

Tutup Semua Komunikasi

Bayangan Mantan Tak Bisa Dilupakan, Tapi Manjur Pakai 6 Cara Inibanhbeocongnghe.tumblr.com

Setelah putus, hindari berkomunikasi dalam bentuk apapun dengan mantan. Biasanya, mantan akan memulai berkomunikasi lagi denganmu dengan istilah “menjaga silaturrahmi” atau “kita masih tetap bisa berteman”. Jangan percaya Guys! Ini ujian untukmu. Tak ada yang namanya berteman dengan mantan. Meski ada yang bisa, itu hanya segelintir orang.

Di saat-saat seperti ini kamu sedang diuji. Jika kamu lakukan, kamu kalah. Jangan senang dulu jika mantan menghubungimu, Bisa jadi dia sedang bosan atau sedang butuh perhatian atau penghiburan yang tak didapatnya dari yang lain. Dengan kata lain, kamu sebagai pelampiasan! Akankah kamu senang dengan hal itu? Coba pikirkan kembali, siapa yang akan terluka pada akhirnya!

Tidak Mencari Tahu adalah Hal yang Baik

Bayangan Mantan Tak Bisa Dilupakan, Tapi Manjur Pakai 6 Cara Inicewekbanget.grid.id

Keingintahuan yang besar terhadapnya akan membuatmu sulit untuk melupakannya. Hentikan mencari tahu aktivitasnya. Kamu hanya akan terluka jika pada akhirnya dia justru bahagia setelah lepas darimu. Bila perlu unfollow semua akunnya sebelum kamu yang di unfollow oleh pacar barunya.

Buat Dirimu Sesibuk Mungkin

Bayangan Mantan Tak Bisa Dilupakan, Tapi Manjur Pakai 6 Cara IniSerumpi.com

Ini sangat dianjurkan. Setelah putus, kamu akan lebih memilih sendiri. Jangan lakukan itu, guys. Jika kamu sendirian, bayangannya akan lebih mudah merasuk ke dalam ingatanmu. Nikmati hidupmu. Habiskan waktumu dengan melakukan hal-hal yang lebih berguna. Masih ada sahabat dan keluargamu yang selalu mendukungmu.

Dengarkan Lagu yang Akan Membangkitkan Semangatmu

Bayangan Mantan Tak Bisa Dilupakan, Tapi Manjur Pakai 6 Cara Inivemine.com

Mendengarkan lagu-lagu mellow sangat tak cocok untuk keadaanmu. Lagu-lagu mellow hanya akan membuatmu semakin galau. Dengarkanlah lagu-lagu yang bisa memicu semangatmu untuk bangkit kembali dari keterpurukan. Atau tontonlah tayangan-tayangan lucu yang menghiburmu.

Ingat Hal Ini: Kamu pun Berhak Bahagia!

Bayangan Mantan Tak Bisa Dilupakan, Tapi Manjur Pakai 6 Cara Inipalembang.tribunnews.com

Kamu harus ingat satu hal. Bahwa Tuhan tak pernah menguji manusia dengan hal-hal yang tak sanggup dipikulnya. Jika Tuhan menjauhkannya dari hidupmu, itu berarti bahwa Tuhan sedang mempersiapkan pengganti yang terbaik untukmu. Jadi, jangan terlalu bersedih dengan kepergiannya.

Dia mungkin saja sudah berbahagia di luar sana, jadi mengapa kamu harus terus menangisi kepergiannya? Jika dia bisa bahagia, kenapa kamu tidak? Ingat guys, kamu pun berhak bahagia. Dan kebahagiaan itu kamu yang ciptakan bukan menunggu untuk diberikan!

Efrita Photo Community Writer Efrita

Maybe someday.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You