Comscore Tracker

Ini 5 Alasan Kuat Gak Perlu Intip HP Pasangan, Hargai Privasinya

#ANGPOIN Jaga privasinya

Pernah gak rasa penasaran menghinggapimu saat melihat HP pasanganmu? Seperti ada keinginan menggelitik untuk sekadar 'mengintip' sedikit isi HP pasangan kita? Buat kamu yang memiliki keinginan seperti ini, sebaiknya pikirkan lagi. Jangan sampai kamu menyesal setelah melakukannya. Berikut ini ada 5 alasan kuat kenapa kamu harus menghentikan pemikiran tersebut.

1. Coba tempatkan dirimu di posisi dia

Ini 5 Alasan Kuat Gak Perlu Intip HP Pasangan, Hargai Privasinyaunsplash.com/Daria Nepriakhina

Menempatkan dirimu di posisi pasanganmu bisa membuatmu berpikir ulang atas apa yang akan kamu lakukan. Munculkan pertanyaan-pertanyaan 'jika seandainya dia di posisi dirimu' atau 'jika dia memiliki pemikiran yang sama seperti yang ingin kamu lakukan' pada dirimu sendiri. Seberapa buruk reaksimu menjawab pertanyaan tersebut, kurang lebih seperti itu pulalah reaksi pasanganmu.

2. Keingintahuanmu bisa berakhir menjadi kecurigaan dan memicu pertengkaran

Ini 5 Alasan Kuat Gak Perlu Intip HP Pasangan, Hargai Privasinyalifehack.org

Keingintahuan yang berlebihan bisa bertransformasi menjadi kecurigaan. Jika pada akhirnya rasa ingin tahumu diketahui pasangan, kira-kira kamu bisa bayangkan apa yang terjadi gak? Syukur-syukur hubunganmu kuat, kena badai pun masih bertahan. Kalau sebaliknya gimana? Jangan heran jika pada akhirnya pertengkaran pun gak bisa dielakkan.

3. Kamu dan dia punya ruang privasi yang harus dijaga

Ini 5 Alasan Kuat Gak Perlu Intip HP Pasangan, Hargai Privasinyaasurion.com

Setiap orang punya hal yang tidak ingin dibaginya dengan orang lain, bahkan pada orang terdekat sekalipun. Inilah yang dinamakan privasi. Kamu maupun pasangan juga pastinya ada sesuatu yang tak ingin dibagi. Atau belum waktunya dishare pada pasangan. Jika memang seperti itu kondisinya, sabar saja dan jangan diprovokasi.

Jika pasanganmu ingin kamu mengetahui sesuatu tentangnya, Ia akan melakukannya dengan caranya sendiri. So, jangan sampai merusak hubungan harmonismu ya guys!

Baca Juga: Sangat Menjaga Privasi, 5 Zodiak Ini Tak Suka Mempublikasi Hubungannya

4. Kekepoan ini juga bisa merusak kepercayaan antara kamu dan dia

Ini 5 Alasan Kuat Gak Perlu Intip HP Pasangan, Hargai Privasinyalovepanky.com

Kepercayaan menjadi poin penting dalam sebuah hubungan. Jika pasanganmu bersedia membagikan hal tentang dirinya kepadamu berarti dia memberikan kepercayaannya kepadamu. 

Jadi, kamu sebaiknya memperlakukannya adil. Kamu juga semestinya percaya kepadanya. Memata-matai isi HP-nya tanpa sepengetahuannya sama saja dengan kamu merusak kepercayaan yang diberikannya kepadamu. So, jangan lakuin ya!

5. Kemungkinan dia semakin menutup diri darimu semakin besar

Ini 5 Alasan Kuat Gak Perlu Intip HP Pasangan, Hargai Privasinyaliveboldandbloom.com

Ada hal yang paling tak menyenangkan terjadi jika kamu bersikeras mempertahankan kekepoanmu terhadap isi HP-nya. Dia bisa saja semakin menutup dirinya darimu. Akan sangat sulit untuk mengembalikan hubungan kalian menjadi seperti semula.  

Setelah ke-5 alasan ini kamu masih memiliki keinginan untuk melakukan hal itu, ada baiknya kamu mempertanyakan hubungan kalian. Mungkin saja kamu tidak bersama orang yang tepat atau dia bukanlah orang yang kamu harapkan untuk bersamamu. Kamu sendirilah yang tahu jawabannya!

Baca Juga: Cewek Harus Tahu! Saat Seperti Inilah Cowok Ingin Dihargai Privasinya

Efrita Photo Community Writer Efrita

Maybe someday.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You