Comscore Tracker

5 Penyebab Mengapa Pasanganmu Berubah Jadi Tak Setia

#ANGPOIN Apa pasanganmu pernah bermain hati?

Setiap pasangan pasti menginginkan kebahagiaan dalam hubungannya. Itulah kenapa dalam menjalani hubungan asmara, baiknya pasangan saling menumbuhkan rasa kasih sayang setiap harinya. Sebab, mempertahankan hubungan yang telah disepakati dari awal, nyatanya lebih sulit ketimbang saat mencapai hubungan tersebut.

Adanya permasalahan dalam hubungan asmara sering kali jadi kerikil bagi para pasangan. Salah satu masalah yang kerap timbul ialah soal kesetiaan. Entah hubungan yang terjalin tergolong lama atau baru, tak ada yang bisa memastikan kesetiaan si dia, kecuali dirinya sendiri.

Kalau saat ini kamu sedang menjalin hubungan asmara, mungkin kamu pun pernah bertanya-tanya, apa si dia memang benar setia? Lalu, sebenarnya apa, sih, yang membuat seseorang berubah jadi tak setia pada pasangannya?

1. Adanya godaan dari lawan jenisnya

5 Penyebab Mengapa Pasanganmu Berubah Jadi Tak SetiaUnsplash.com/@tonito

Ini bisa jadi alasan utama dari hilangnya kesetiaan. Godaan yang datang ke pasanganmu membuatnya memutuskan untuk mendua hati. Dia mungkin berkata menyayangimu, tapi kalau godaan dari lawan jenisnya begitu memengaruhinya, bukan tak mungkin si dia berubah jadi tak setia.

Apalagi di zaman media sosial sekarang ini, godaan pun bisa saja muncul dari dunia maya lalu berakhir ke dunia nyata.

2. Berawal dari iseng menggoda yang lain

5 Penyebab Mengapa Pasanganmu Berubah Jadi Tak SetiaUnsplash.com/@alexisrbrown

Kalau poin sebelumnya menyebut adanya godaan dari lawan jenis, poin yang satu ini malah kebalikannya, di mana kamu sebagai pelaku penggoda. Kamu mungkin cuma iseng saja menggoda lawan jenismu, tapi tak menutup kemungkinan sikapmu malah berujung lebih dari sekadar menggoda.

Kamu tahu dong, selingkuh dilakukan oleh dua pihak? Jadi, kalau kamu gak mau menyakiti si dia, jangan iseng menggoda yang lain ya.

3. Hubungan kalian seperti tak berarti baginya

5 Penyebab Mengapa Pasanganmu Berubah Jadi Tak SetiaUnsplash.com/@mfassphotos

Hubunganmu dengan si dia sudah berlangsung lama, tapi kenapa si dia bisa berselingkuh? Hal ini bisa saja terjadi karena dia merasa hubungan kalian tak berarti apa-apa baginya, sebab tidak adanya keintiman dan kualitas dalam hubungan kalian.

Baca Juga: 8 Hal Terlarang Ini Harus Kamu Hindari Saat Tahu Dia Berselingkuh

4. Dia tak pernah merasa mencintaimu

5 Penyebab Mengapa Pasanganmu Berubah Jadi Tak SetiaUnsplash.com/@rotaalternativa

Dasar dari hubungan asmara adalah rasa kasih sayang satu sama lain. Kalau kamu punya perasaan itu, tapi hanya sepihak saja, pasanganmu hanya akan menyakitimu. Bahkan, dia gak akan ragu-ragu untuk mendua darimu.

5. Bermain hati atas kehendaknya sendiri

5 Penyebab Mengapa Pasanganmu Berubah Jadi Tak SetiaUnsplash.com/@charliefoster

Kamu dan si dia adem ayem saja dan gak ada masalah sama sekali. Hubungan kalian baik-baik saja, tapi kenapa si dia tetap selingkuh ya? Alasannya jelas karena dia bermain hati atas keinginannya sendiri. Menyakitkan banget ya?

Itulah beberapa penyebab mengapa seseorang berubah jadi tak setia pada pasangannya. Apa pun alasannya, bermain hati jelas hal yang salah kan? Semoga kamu dan pasanganmu dijauhkan dari ketidaksetiaan ya!

Baca Juga: Gak Cuma Kurang Mesra & Intim, Ini 5 Hal Penyebab Selingkuh

Egia Sembiring Photo Verified Writer Egia Sembiring

A full-time civil servant. A part-time writer.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya