Comscore Tracker

Diam-diam, Ini 5 Hal yang Sering Dirindukan Seseorang Setelah Menikah

Apalagi setelah punya anak, di mana ada tanggung jawab baru

Ketika kamu menikah, mungkin kamu merasa sulit untuk mendapatkan beberapa hakmu. Sebesar apapun kamu mencintai pasanganmu, tetap saja pasti ada beberapa hal yang kamu rindukan tentang menjadi lajang. Tenang, ini bukan berarti bahwa kehidupan pernikahanmu tidak indah, hanya saja kamu merasakan perbedaan yang kontras antara masa sebelum dan setelah menikah.

Di bawah ini adalah beberapa hal tentang menjadi lajang yang diam-diam sering dirindukan oleh orang yang sudah menikah.

1. Menghabiskan waktu bersama teman-teman

Diam-diam, Ini 5 Hal yang Sering Dirindukan Seseorang Setelah MenikahUnsplash.com/Phil Coffman

Masa-masa lajang adalah masa di mana individu dapat mencari teman sebanyak mungkin. Teman-teman juga merupakan orang yang menemani kamu di saat-saat baik dan buruk. Bahkan, mungkin teman jugalah yang membantu mempertemukan kamu dengan jodohmu. Jadi, tidak salah jika setelah menikah kamu masih sering merindukan momen yang kamu habiskan bersama teman-temanmu.

Untuk mengobati rasa kangen ini, jika memungkinkan kamu masih bisa kok meluangkan waktu untuk bertemu teman-temanmu. Asalkan kamu tetap tahu waktu dan ini tidak mengganggu quality time kamu bersama pasangan.

2. Pergi ke mana pun semaumu

Diam-diam, Ini 5 Hal yang Sering Dirindukan Seseorang Setelah Menikahpexels.com/Lukas Hartmann

Saat masih lajang, jalan-jalan di pagi hari, pulang larut malam, dan nongkrong bersama teman-teman bukanlah hal yang sulit. Bahkan, kamu mungkin bisa keluar masuk rumah tanpa harus memberi tahu siapa pun.

Tetapi begitu kamu menikah, kamu harus mempertimbangkan perasaan siapa pun sebelum membuat pilihan. Jadi, sangat tidak baik jika kamu asal meninggalkan rumah dan melakukan apa pun tanpa meminta persetujuan pasanganmu. Alhasil, kamu mungkin hanya menghabiskan waktu di luar rumah saat bekerja, selebihnya kamu habiskan di rumah atau di luar bersama pasangan.

Baca Juga: 5 Hal Klise yang Sebaiknya Gak Dijadikan Alasan untuk Menikah

3. Menguasai tempat tidur sendirian

Diam-diam, Ini 5 Hal yang Sering Dirindukan Seseorang Setelah Menikahpexels.com/Ivan Oboleninov

Tiap orang memiliki kebiasaan tidurnya masing-masing. Setelah menikah, kamu akan berhadapan dengan kebiasaan tidur pasanganmu yang mungkin tidak kamu sukai. Misalnya saja, mendengkur sangat keras, selalu menonton drama hingga larut malam, tanpa sadar mengambil selimutmu di malam hari, suka menendang tanpa sadar, dan tidak bisa diam hingga mengganggu tidurmu.

Pada saat-saat demikian, sangat wajar jika kamu merasa tidak ada yang lebih baik daripada menguasai seluruh tempat tidur untuk dirimu sendiri dan merindukan momen di mana kamu selalu tidur sendiri.

4. Waktu untuk self care

Diam-diam, Ini 5 Hal yang Sering Dirindukan Seseorang Setelah Menikahpexels.com/Andrea Piacquadio

Waktu menyendiri untuk fokus pada kebutuhan diri sendiri kemungkinan akan terbatas jika kamu sudah menikah. Oleh sebab itu, kamu mungkin akan sangat merindukan waktu untuk self care seperti yang kamu miliki saat masih lajang.

Terlebih setelah memiliki anak, pergi ke salon untuk sekadar memotong rambut saja bisa sangat sulit. Apalagi untuk hal-hal yang dirasa kurang penting, seperti creambath, spa, massage, mungkin hampir dirasa mustahil. Untuk itu, diskusikan dengan pasangan untuk kemungkinan mendapatkan me time bagi kamu dan dirinya.

5. Bebas menghabiskan uangmu sendiri

Diam-diam, Ini 5 Hal yang Sering Dirindukan Seseorang Setelah Menikahpexels.com/mentatdgt

Sebelum menikah, kamu mungkin bebas membelanjakan uangmu untuk membeli sesuatu yang mahal tanpa memikirkan pendapat pasanganmu atau menghitung-hitung kembali kebutuhan rumah tangga. Setelah menikah, jika kamu ingin melakukan pembelian dalam jumlah besar, kamu mungkin akan khawatir tentang beban keuangan yang mungkin ditimbulkan.

Tapi, mengingat saat ini kamu dan pasangan mengumpulkan uang bersama, kamu memang perlu mempertimbangkan pendapat pasangan sebelum melakukan pembelian yang mahal.

Wajar kok jika setelah menikah kamu justru merindukan kesempatan yang biasa kamu dapatkan saat masih lajang. Akan tetapi, kebahagiaan bisa membangun rumah tangga tentunya tidak bisa digantikan dengan apapun. Kalau kamu, momen apa saja nih yang sering kamu rindukan setelah menikah?

Baca Juga: 5 Kesalahan Besar yang Sering Dilakukan Perempuan setelah Menikah

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya