Comscore Tracker

5 Kebiasaan Buruk Saat PDKT yang Bikin Cowok Ilfil Sama Kamu

Coba dicek, jangan-jangan kamu suka kayak gini

PDKT adalah momen krusial yang menentukan apakah hubungan kalian akan berlanjut ke tahap yang lebih serius atau tidak. Sayangnya terkadang cewek jadi salah tingkah dan akhirnya bikin cowok malas melanjutkan pdkt dan langsung meninggalkan gebetannya. Kira-kira pernah gak waktu kamu lagi pdkt tiba-tiba si cowok menghilang? Kalau iya, bisa jadi kamu melakukan kebiasaan ini saat pdkt. Biar gak terulang, yuk simak 5 hal yang bikin cowok malas melanjutkan pdkt dengan kamu.

1. Kamu menunjukkan sikap dingin dan cuek

5 Kebiasaan Buruk Saat PDKT yang Bikin Cowok Ilfil Sama Kamustocksnap.io

Sikap dingin dan cuek bikin cowok malas untuk melanjutkan hubungan dengan kamu. Pasalnya, cowok bakal menilai kamu sebagai orang yang tidak peduli dengan hal-hal sekitarmu. Bahkan cowok jadi merasa kamu tidak acuh serta tidak menghargai segala usaha yang dilakukan cowok dalam mendekati kamu.

2. Suka mencari perhatian ke segala arah

5 Kebiasaan Buruk Saat PDKT yang Bikin Cowok Ilfil Sama KamuUnsplash.com/Helena Lopes

Walaupun cowok gak suka dengan cewek yang cuek dan dingin, bukan berarti kamu boleh cari perhatian secara berlebihan. Sikap caper dan selalu ingin jadi pusat perhatian bakal sukses bikin cowok ilfeel dan mundur dengan teratur. Pasalnya cowok akan kehilangan rasa penasaran untuk mencari tahu tentang kamu lebih dalam serta merasa kamu bukan tipe cewek yang cocok dijadikan pasangan karena selalu haus akan perhatian cowok-cowok lain.

3. Suka ngambek dan memberi kode-kode yang sulit dipahami

5 Kebiasaan Buruk Saat PDKT yang Bikin Cowok Ilfil Sama KamuFoxnews.com

Cewek memang makhluk yang misterius dan sulit dipahami. Daripada mengungkapkan apa yang didinginkan secara jelas, kaum hawa lebih suka memberikan kode-kode yang sulit dipecahkan oleh para cowok. Padahal ini adalah hal yang sangat dibenci para cowok. Selain buang-buang waktu dan pikiran, kode-kodean juga berpotensi menimbulkan kesalahpahaman. Belum lagi kalau para cowok salah menebak apa yang diinginkan si cewek. Mereka bakal bilang kalau sang cowok gak peka dan akhirnya ngambek.

Baca Juga: Merasakan 5 Hal Ini Saat PDKT? Sah Kamu Cuma Korban PHP!

4. Terlalu sering tarik ulur

5 Kebiasaan Buruk Saat PDKT yang Bikin Cowok Ilfil Sama Kamubusinessinsider.com

Melakukan tarik ulur memang bisa bikin para cowok penasaran dan proses pdkt kalian makin membara. Sayangnya, tarik ulur yang berlebihan bikin cowok bingung dan merasa kamu gak memberikan respon yang baik. Bahkan gak jarang para cowok mengira kamu hanya main-main dan membuat para cowok merasa jadi korban PHP. Alhasil, mereka memilih mundur sebelum terlanjur sakit.

5. Terlalu percaya diri dan merasa paling cantik

5 Kebiasaan Buruk Saat PDKT yang Bikin Cowok Ilfil Sama KamuLovepanky.com

Percaya diri dan bangga dengan bentuk fisikmu adalah hal yang baik. Namun, terlalu percaya diri dan sok merasa paling cantik malah bikin cowok malas dekat-dekat denganmu. Pasalnya sikapmu akan jadi sangat menyebalkan, sedikit-sedikit ngaca, touch up, dandan super lama, bahkan menganggap orang lain gak selevel denganmu. Alhasil cowok jadi malas mendekati kamu karena menganggap kamu terlalu centil dan banyak gaya.

Sudah tahu kan beberapa kebiasaan saat pdkt yang bikin cowok mantap meninggalkan kamu. Maka dari itu, kamu perlu menjaga sikap agar tidak berlebihan dan membuat cowok ilfeel.

Baca Juga: Pertanda Buruk, Sudahi Masa PDKT Kalau Gebetan Melakukan 5 Sikap Ini

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya