Comscore Tracker

5 Sikap Egois yang Dilakukan Laki-laki pada Perempuan

Jangan sampai kamu termasuk laki-laki yang seperti ini

Baik laki-laki maupun perempuan memiliki egonya masing-masing. Namun, secara alami laki-laki memiliki ego yang lebih tinggi sehingga lebih mungkin untuk menunjukkan sikap egois.

Ada kalanya, laki-laki bersikap egois pada pasangannya, baik disadari atau tidak. Seperti beberapa sikap egois berikut ini yang kadang dilakukan laki-laki pada perempuan.

1. Selalu cemburu, tapi bersikap genit pada perempuan lain

5 Sikap Egois yang Dilakukan Laki-laki pada Perempuanilustrasi laki-laki dan perempuan (pexels.com/Jack Sparrow)

Salah satu sikap paling egois yang dilakukan laki-laki adalah selalu cemburu, tetapi tidak bisa menjaga sikap dengan perempuan lain. Di satu sisi, ia mudah cemburu dan tidak ingin pasangannya berinteraksi dengan laki-laki lain. Namun, di sisi lain, ia sendiri sering menggoda perempuan lain.

Entah ini bercanda atau serius, yang pasti sikap ini menunjukkan bahwa laki-laki tersebut sangatlah egois. Ini adalah tanda nyata bahwa dia tidak mempedulikan perasaan perempuan.

2. Hanya mau menang sendiri

5 Sikap Egois yang Dilakukan Laki-laki pada Perempuanilustrasi laki-laki dan perempuan sedang bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Saat ia sedang ingin bertemu dan quality time, ia akan memaksa kamu menuruti keinginannya. Namun, saat kamu mengajak berkencan, tetapi ia sedang tidak mood, ia tidak akan segan-segan untuk menolakmu. Begitu juga saat dirinya sedang melalui momen besar, ia ingin agar kamu hadir di sana, tetapi ia belum tentu mau hadir pada momen besar yang kamu lalui.

Saling memahami satu sama lain adalah hal yang wajib ada dalam suatu hubungan. Jika laki-laki ingin agar dirinya dipahami, seharusnya mereka juga mau berusaha untuk memahami perempuan.

Baca Juga: 5 Hal yang Hanya Dilakukan Laki-laki pada Perempuan yang Dicintai

3. Menuntut perempuan untuk berubah

5 Sikap Egois yang Dilakukan Laki-laki pada Perempuanilustrasi perempuan sedang melamun (pexels.com/RODNAE Productions)

Dalam pikiran laki-laki yang egois, dia tidak perlu mengubah apa pun. Jika seorang perempuan mau bersamanya, maka ia harus menerima si laki-laki apa adanya. Namun, di sisi lain, ia akan meminta perempuan untuk mau berubah demi dirinya.

Laki-laki seperti ini akan selalu memberitahu kamu untuk mengubah hal-hal tentang dirimu agar sesuai dengan kebutuhannya. Namun, dia akan menjalani hidupnya sesuka hatinya. Kamu tidak bisa menghentikannya melakukan apa pun, dia juga tidak peduli dengan perasaanmu.

4. Tidak mau berkompromi

5 Sikap Egois yang Dilakukan Laki-laki pada Perempuanilustrasi laki-laki dan perempuan sedang berbicara (pexels.com/Monstera)

Ia selalu melihat dunia dari sudut pandangnya. Baginya, orang lain harus menyesuaikan diri dengan dunia yang telah dia ciptakan dalam pikirannya.

Laki-laki seperti ini juga tidak akan pernah meminta maaf pada pasangannya, bahkan meskipun ia salah. Ketika kamu menyarankan solusi yang baik untuk berdua, ia akan marah dan meminta semuanya dilakukan dengan caranya sendiri.

5. Mengontrol semua yang perempuan lakukan

5 Sikap Egois yang Dilakukan Laki-laki pada Perempuanilustrasi laki-laki dan perempuan sedang berdebat (pexels.com/Vera Arsic)

Entah disadari atau tidak, tapi laki-laki yang egois pada pasangannya akan mengontrol semua yang dilakukan pasangannya. Ini bisa seperti memilih restoran untuk berkencan, film untuk ditonton, hingga dengan siapa kamu bisa berteman. Intinya, hidupmu hanya berputar di sekitar pilihannya.

Laki-laki seperti ini tidak peka terhadap kebutuhanmu. Dia mengendalikan hidupmu dan menjadikan kamu bonekanya. Perlahan-lahan, kamu akan segera melupakan identitas aslimu.

Itulah beberapa sikap egois yang dilakukan laki-laki pada perempuan. Cinta tidak memiliki arti jika pasangan tidak memberikan komitmen yang layak. Jadi, untuk para laki-laki, pastikan kamu tidak melakukan semua hal tersebut pada perempuan, ya! Untuk perempuan, pastikan juga kamu tidak bersikap egois pada pasanganmu!

Baca Juga: 5 Hal yang Gak Boleh Dikorbankan Perempuan demi Laki-laki

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya