Comscore Tracker

5 Tanda Laki-laki Serius Menghargai Kamu, Jangan Disia-siakan!

Pastikan kamu juga menghargai dia

Menjalani suatu hubungan adalah hal yang rumit, terutama ketika kamu mencoba memutuskan apakah kamu ingin menghabiskan sisa hidup bersamanya. Bagi perempuan, ini bisa lebih sulit lagi. Ini karena banyak perempuan tidak benar-benar tahu apa yang mereka inginkan dalam suatu hubungan atau apa yang mereka butuhkan dari seorang laki-laki.

Selain cinta, ada hal lain yang sangat penting dalam suatu hubungan, yaitu saling menghargai. Jika, seorang laki-laki menunjukkan bahwa ia menghargai kamu, artinya dia pantas dijadikan teman hidup.

Berikut adalah beberapa hal yang menandakan seorang laki-laki benar-benar menghormati kamu.

1. Memberikan perhatian padamu

5 Tanda Laki-laki Serius Menghargai Kamu, Jangan Disia-siakan!pexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika laki-laki menghargai kamu, dia akan bersemangat melihat kamu, berbicara denganmu, menghubungi kami, dan terlibat sepenuhnya saat kalian bersama. Tapi, bagaimanapun juga, pasanganmu juga memiliki kesibukan dan tidak bisa ada setiap saat untuk memperhatikanmu. Jadi, bukan berarti kamu boleh selalu menuntut diperhatikan sebagai bukti kasih sayang.

Jika dia sering membatalkan rencana, mengabaikan pesan, tidak mengajak kencan, atau terus melihat ponsel saat sedang bersama kamu romantis, maka menghargai kamu bukanlah hal yang utama dalam pikirannya. Jika dia tidak memberikan perhatian yang menjadi hakmu, kamu boleh move on dan mencari laki-laki yang lebih baik.

2. Mau mendengarkan pendapatmu

5 Tanda Laki-laki Serius Menghargai Kamu, Jangan Disia-siakan!pexels.com/Jack Sparrow

Sedih rasanya jika kita disuruh diam saat sedang menyuarakan pendapat. Entah dia setuju atau tidak denganmu, laki-laki yang menghargai kamu akan mendengar apa yang kamu katakan. Dia akan penasaran tentang apa yang ada dalam pikiranmu dan mempertimbangkannya.

Jika ia menghargai kamu, dia akan secara teratur meminta pendapatmu dan menanggapinya dengan sangat serius. Sama seperti perempuan, kebanyakan laki-laki juga ingin ditemani seseorang yang dapat menawarkan nasihat dan persepsi berbeda. Jika kamu bersama seorang laki-laki yang senang menertawakan pendapatmu atau menolaknya begitu saja, dia bukan hanya tidak menghargaimu, tetapi juga belum cukup dewasa untuk menjalin hubungan yang serius.

Baca Juga: 5 Tanda Laki-laki yang Bertanggung Jawab, Calon Suami Idaman!

3. Dia ingin terlibat dalam kehidupan satu sama lain

5 Tanda Laki-laki Serius Menghargai Kamu, Jangan Disia-siakan!pexels.com/cottonbro

Jika kamu sudah lama berkencan dengan seorang lelaki, masuk akal jika pada akhirnya kamu akan dipertemukan dengan teman, keluarga, atau rekan kerja satu sama lain. Saat dia menghargai kamu, dia pasti penasaran dengan semua aspek berbeda dalam hidupmu.

Dia juga ingin mengajak kamu ke acara kerja, nongkrong dengan teman-temannya, atau menemani menjalani hobinya di akhir pekan. Di sisi lain, jika kamu tidak tahu apa-apa tentang kehidupan seorang laki-laki, misalnya tidak tahu nama teman-temannya atau dia merahasiakan apa yang dia lakukan selama seminggu, waspadalah terhadap fakta bahwa dia mungkin tidak berniat bersama kamu dalam waktu lama.

4. Mendukungmu mencapai kesuksesan

5 Tanda Laki-laki Serius Menghargai Kamu, Jangan Disia-siakan!unsplash.com/Christin Hume

Laki-laki yang mendukungmu akan membantu kamu mencapai kesuksesan. Dia akan membuat kamu menjadi diri mereka sendiri, menyatakan rasa bangga padamu, dan ingin mendorong kamu menuju kesuksesan.

Jika pasanganmu sering meremehkanmu, menjatuhkan antusiasme, tidak tertarik untuk mendorong atau mendiskusikan tujuanmu, artinya dia tidak menghargaimu. Lebih buruk lagi, ada rasa cemburu dan berusaha mencegah kamu melebarkan sayap.

5. Terbuka secara emosional

5 Tanda Laki-laki Serius Menghargai Kamu, Jangan Disia-siakan!pexels.com/Polina Zimmerman

Stereotip yang ada di masyarakat saat ini adalah bahwa laki-laki cenderung lebih sulit untuk terbuka secara emosional daripada perempuan. Sayangnya, hal ini terkadang benar. Oleh karena itu, ketika seorang laki-laki benar-benar terbuka kepadamu tentang masa lalunya, kekhawatirannya, atau ketakutannya, kamu dapat yakin bahwa dia menghargai kamu.

Ini ada hubungannya dengan kepercayaan. Faktanya, sulit mempercayai seseorang yang tidak kamu hargai. Jadi, jika ia bisa terbuka padamu, ketahuilah bahwa ia menghargai kamu secara emosional.

Kamu beruntung jika pasanganmu menunjukkan tanda-tanda di atas. Tapi, jangan hanya menuntut hak untuk dihargai, pastikan kamu juga menghargai pasanganmu sama seperti ia menghargai kamu.

Baca Juga: 6 Hal yang Mendorongmu Memaafkan Kesalahan Pasangan, Gak Diperpanjang

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya