Comscore Tracker

6 Alternatif Spot Kencan yang Pas untuk Pasangan Introvert-Ekstrovert

Kompromi jadi kuncinya biar sama-sama senang

Buat kamu yang ekstrovert, bertemu banyak orang dan melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak energi mungkin jadi hal yang kamu sukai. Tapi kalau gebetanmu adalah seorang introvert, jangan coba-coba langsung mengajaknya melakukan hal di atas pada kencan pertama kalian. Sebab, si dia bisa saja langsung menilai bahwa kalian berdua tidaklah cocok.

Tapi yang namanya kencan pastinya harus menguntungkan kedua belah pihak. Untuk itu, kamu perlu mencari tempat yang tidak hanya nyaman baginya, tapi juga bagi kamu.

Nah, kuncinya adalah melakukan kompromi untuk memilih tempat yang tidak terlalu ramai tapi juga tidak membosankan bagimu. Berikut beberapa alternatif tempat untuk kencan bersama gebetanmu yang introvert.

1. Pantai

6 Alternatif Spot Kencan yang Pas untuk Pasangan Introvert-Ekstrovertcratedwithlove.com

Siapa yang tidak suka pantai? Pemandangan birunya air dan merasakan hembusan angin yang sepoi-sepoi membuat tempat ini disenangi banyak orang, termasuk si introvert. Tapi pastikan kamu mengajaknya berkencan di tempat ini saat tidak terlalu ramai. Sebab di saat ramai si introvert justru tidak bisa menikmati kencan kalian.

2. Toko buku

6 Alternatif Spot Kencan yang Pas untuk Pasangan Introvert-Ekstrovertunsplash.com/Josh Felise

Kalau si dia adalah tipe orang yang suka membaca, toko buku adalah tempat yang tepat. Sebab, biasanya suasana di toko buku tidak terlalu ramai sehingga cocok untuk si introvert yang mudah terganggu dengan suara bising. Ditambah, si introvert cenderung menyukai obrolan yang dalam dan buku bisa jadi jembatan yang bagus untuk menemukan topik-topik yang menarik untuk dibahas secara mendalam.

3. Menyaksikan bintang-bintang

6 Alternatif Spot Kencan yang Pas untuk Pasangan Introvert-Ekstrovertunsplash.com/Rad Pozniakov

Tak perlu makan malam romantis di restoran mewah untuk membuat gebetanmu yang introvert terkesan. Sebab bagi si introvert, melihat keindahan bintang-bintang yang bertaburan di langit malam adalah aktivitas yang cukup romantis. Sederhana dan hemat.

Baca Juga: Gak Cuma Hemat, Ini 5 Manfaat Kencan Sederhana dengan Pacar

4. Kebun binatang

6 Alternatif Spot Kencan yang Pas untuk Pasangan Introvert-Ekstrovertunsplash.com/Nikolay Tchaouchev

Kalau kamu sejatinya mudah bosan jika hanya kencan di tempat yang sepi, tanpa pemandangan yang unik, dan tidak banyak aktivitas kecuali mengobrol, kebun binatang bisa jadi win-win solution untuk kalian berdua. Kalian bisa berkencan sambil menyaksikan dan berfoto dengan hewan-hewan yang jarang kalian lihat.

5. Live music di kafe

6 Alternatif Spot Kencan yang Pas untuk Pasangan Introvert-Ekstrovertny.eater.com

Kalau kamu dan dia sama-sama penikmat musik, kamu bisa banget mengajaknya menonton live music di kafe. Lebih bagus lagi live musik akustik. Ini bisa jadi alternatif buat kalian berdua yang suka musik tapi ingin menghindari tempat yang bising seperti konser musik yang besar.

6. Bioskop

6 Alternatif Spot Kencan yang Pas untuk Pasangan Introvert-Ekstrovertunsplash.com/Krists Luharts

Walaupun di sana ada banyak orang, tapi bioskop termasuk tempat yang rendah tekanan dan minim kebisingan. Selain itu, kamu dan dia juga bisa mendapatkan bahan obrolan yang menarik dari film yang barusan kalian tonton, termasuk merencanakan film apa lagi yang bisa kalian tonton selanjutnya.

Selain keenam alternatif di atas, kamu boleh banget berdiskusi dengannya tempat apa yang kiranya cocok untuk kalian berdua berkencan.

Baca Juga: 5 Ide Kencan Bersama Pasangan yang Bisa Kamu Contek, Seru Banget

Ekaay Photo Community Writer Ekaay

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You