Comscore Tracker

8 Hal Nyata yang Buktikan Pacaran Itu Memang Bikin Ribet!

Bukan sebatas aku sayang kamu, kamu sayang aku

Siapa sih yang gak tahu apa itu pacaran? Pacaran biasanya dilakukan seseorang untuk saling mengenal dengan pasangannya sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Alih-alih pacaran karena ingin serius melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Rata-rata orang memilih pacaran dengan alasan supaya ada yang memperhatikan, ada yang mengingatkan makan dan jaga kesehatan, ada yang menemani jalan-jalan, supaya gak terus-terusan diejek karena jomblo, supaya ada yang kasih motivasi buat belajar.

Padahal pacaran gak sebatas supaya ada yang memperhatikan dan mengingatkan ini dan itu. Sebaliknya, pacaran itu hal yang ribet. Banyak waktu, materi, dan energi yang dibutuhkan untuk menjalani suatu hubungan yang disebut pacaran. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

1. Perasaan dilema saat harus memilih antara sahabat atau pacar

8 Hal Nyata yang Buktikan Pacaran Itu Memang Bikin Ribet!BuzzFeed.com

Kamu pasti setuju saat dihadapkan pada pilihan sahabat atau pacar adalah hal yang sangat membuat kamu bimbang. Di satu sisi sahabat kamu udah jadi sahabat sejak lama dan sudah menemani kamu dalam suka dan duka dari kamu masih jomblo sampai punya pacar. Sedangkan pacar adalah orang yang berpotensi memberikan kamu sakinah mawadah dan warohmah, hal yang gak bisa diberikan oleh sahabat kamu.

Pilihan antara sahabat dan pacar memang serba salah, kalau pilih pacar, takut sahabat kamu bakal membicarakan kamu di belakang. Sedangkan kalau memilih sahabat, pacar kamu bisa kesal dan marah.

2. Mood jadi cepat berubah

8 Hal Nyata yang Buktikan Pacaran Itu Memang Bikin Ribet!Reddit.com

Pacaran bisa bikin mood berubah dengan sangat cepat. Hari ini kamu senyum-senyum sendiri, besok sedih, besok marah, besok berbunga-bunga, gitu terus. Di awal pacaran rasanya bahagia banget serasa dunia cuma milik berdua.

Terus pas putus rasanya hancur banget, sedih, sampai gak semangat melakukan apa-apa. Pokoknya seakan-akan dunia berhenti berputar hanya karena status kalian sudah bukan pacar lagi.

3. Menunggu kabar dari dia rasanya bikin gelisah

8 Hal Nyata yang Buktikan Pacaran Itu Memang Bikin Ribet!Pexels.com/Carlos R

Seharian gak ada kabar, sampai di SMS, WA, Line, telepon, video call gak dibalas atau diangkat sama sekali. Rasanya campur aduk antara gelisah dan pengen marah.

Sekalinya HP bunyi ternyata dari operator seluler, makin emosi.

Baca Juga: 5 Mindset Salah Kaprah yang Buktikan Kamu Belum Siap Pacaran

4. Pacaran bikin kantong kering

8 Hal Nyata yang Buktikan Pacaran Itu Memang Bikin Ribet!Pexels.com/Artem Bali

Pacaran menjadi salah satu kegiatan yang berpotensi bikin kamu boros. Awal bulan jalan-jalan ke mall, nonton, makan di restoran, beli hadiah ini itu, ke tempat wisata yang instagramable. Setelah pertengahan bulan baru sadar uang mulai menipis dan kamu harus hemat.

Yang paling bikin sebel adalah kalau punya pacar yang menganut prinsip ada uang gak ada uang pokoknya harus jalan.

5. Wajib lapor 24 jam

8 Hal Nyata yang Buktikan Pacaran Itu Memang Bikin Ribet!Pexels.com/Bruce Mars

Bangun tidur lapor, mau mandi lapor, selesai mandi lapor, pokoknya tiap jam bahkan menit wajib lapor dan mengingatkan si dia buat makan supaya gak sakit. Selain ganggu aktivitas, wajib lapor 24 jam juga bikin pulsa cepat habis.

6. Tugas menumpuk demi pacar

8 Hal Nyata yang Buktikan Pacaran Itu Memang Bikin Ribet!Estetikapers.com

Kamu sedang ada banyak tugas tapi si dia meminta kamu menemaninya belanja baju karena lagi ada promo flash sale. Kalau gak mau menemani risikonya dia bakal ngambek karena gak dapat fashion item incarannya. Akhirnya kamu menunda pekerjaan kamu agar dia bahagia dan gak ngambek.

7. Kucing-kucingan dengan orang tua

8 Hal Nyata yang Buktikan Pacaran Itu Memang Bikin Ribet!Popxo.com

Banyak yang akhirnya kucing-kucingan dengan orang tua demi mempertahankan hubungan dengan pacar. Misalnya, belum boleh pacaran tapi pengen banget merasakan pacaran atau gak dapat restu dari orang tua untuk pacaran sama dia yang sekarang.

Antara takut dengan orang tua tapi takut juga kalau putus dia bakal diembat orang lain, akhirnya seorang anak kucing-kucingan sama orang tua, bilangnya gak pacaran tapi ternyata malah pacaran diam-diam. Padahal itu perbuatan yang gak baik.

8. Status hubungan yang gak jelas ini bikin kamu gak bisa berbuat banyak kalau kamu kena tikung

8 Hal Nyata yang Buktikan Pacaran Itu Memang Bikin Ribet!vogue.co.uk

Gak bisa dipungkiri bahwa mengikat hubungan dengan status pacaran ini sebenarnya malah membuat hubungan ini menggantung. Sehingga, ketika pacar kamu selingkuh atau tiba-tiba menikah dengan orang lain, kamu gak bisa berbuat banyak karena memang hubungan kalian yang 'cuma' sebatas pacaran ini gak punya landasan hukum sehingga kamu gak bisa nuntut apa-apa.

Lain halnya dengan pernikahan, yang artinya hubungan tersebut sudah diresmikan secara hukum sehingga kamu bisa menuntut kalau pasangan kamu selingkuh.

Buat kamu yang saat ini pengen pacaran, sudah siap dengan semua risiko di atas?

Baca Juga: 7 Hal Absurd yang Mungkin Cowok Pikirkan Saat Pacaran

Ekaay Photo Community Writer Ekaay

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You