Comscore Tracker

5 Akibatnya jika Kamu Salah Memilih Pasangan Hidup, Bisa Menyesal

Jangan asal memilih #IDNTimesLife

Dalam memilih pasangan hidup, kita tidak bisa asal-asalan. Memilih pasangan hidup yang salah bisa menjadi alasan ketidakbahagiaan dan bisa merusak seluruh hidup. Kamu sendiri pasti pernah melihat contoh orang-orang yang menyesali keputusan mereka memilih pasangan yang salah.

Kamu mungkin penasaran, hal buruk apa yang bisa terjadi jika kamu nekat bertahan dengan pasangan hidup yang salah? Untuk tahu apa akibat yang mungkin kamu alami jika salah memilih pasangan hidup, simak penjelasan di bawah ini.

1. Sulit mendapatkan ketenangan

5 Akibatnya jika Kamu Salah Memilih Pasangan Hidup, Bisa Menyesalpexels.com/Alex Green

Tak sedikit orang yang bertahan dengan pasangan yang salah karena berharap ia akan mampu mengubah pasangannya menjadi lebih baik suatu saat nanti. Sayangnya, angan-angan tersebut justru akan banyak menguras energi, emosi, dan membuat kamu jadi stres.

Hubungan yang baik seharusnya bisa saling menghargai satu sama lain. Namun, jika salah satunya tidak memiliki usaha untuk memperjuangkan dan menghargai yang lain, akan sulit membuat hubungan tersebut berjalan baik.

2. Banyak waktu terbuang percuma

5 Akibatnya jika Kamu Salah Memilih Pasangan Hidup, Bisa MenyesalUnsplash.com/Ana Azevedo

Bersama dengan orang yang salah artinya kamu telah menyia-nyiakan setiap detik dalam hidupmu. Bayangkan, setiap detik yang harusnya bisa kamu gunakan untuk quality time dengan orang-orang yang baik dan peduli padamu malah kamu sia-siakan untuk orang yang salah.

Tidak ada alasan yang tepat untuk tetap bersama dengan pasangan yang salah. Jika kamu masih sayang pada dirimu sendiri, jangan sia-siakan waktumu dan gunakan untuk hal yang lebih bermanfaat.

Baca Juga: 5 Trik Jitu Temukan Pasangan Hidup Ideal biar Nanti Kamu Gak Menyesal

3. Sering merasa kesepian

5 Akibatnya jika Kamu Salah Memilih Pasangan Hidup, Bisa Menyesalunsplash.com/Ben White

Umumnya, orang beranggapan bahwa mereka yang masih sendirilah yang rentan merasa kesepian. Namun, menjalin hubungan dengan orang yang salah juga tetap bisa membuat kamu merasa kesepian.

Merasa kesepian bahkan dengan pasangan adalah hal yang buruk bagi kesehatan mental maupun fisik. Jika merasa sebuah hubungan justru membuat kesehatanmu selalu terganggu, kamu harus mengira-ngira apakah hubungan ini bisa bertahan lebih lama atau tidak.

4. Sering bertengkar

5 Akibatnya jika Kamu Salah Memilih Pasangan Hidup, Bisa Menyesalpexels.com/Vera Arsic

Selisih pendapat dan pertengkaran adalah hal yang umum dari setiap hubungan. Namun, salah memilih pasangan bisa membuat kamu dan pasangan terus berdebat tentang segalanya, bahkan pertengkaran bisa menjadi aktivitas rutin.

Jika merasa ada banyak konflik yang harus kalian hadapi dalam hubungan, semakin besar kemungkinan kamu dan pasangan sebenarnya tidak cocok.

5. Komunikasi yang kurang

5 Akibatnya jika Kamu Salah Memilih Pasangan Hidup, Bisa Menyesalpexels.com/Karolina Grabowska

Hubungan yang baik dimulai atas dasar percakapan. Tidak apa jika kamu dan pasangan tidak memiliki kesamaan. Jika kamu dan dia saling mencintai, kalian akan bisa mencairkan suasana dan menemukan topik untuk berbicara tanpa rasa bosan.

Oleh karena itu, jika kamu dan pasangan tidak banyak bicara atau sama sekali tidak tertarik untuk berbicara, ini bisa jadi pertanda bahwa kalian telah kehilangan minat satu sama lain. Tentu saja, ini merupakan masalah besar yang tidak bisa dianggap remeh.

Lepas dari suatu keadaan bisa terasa sangat sulit. Namun, jika bisa mengumpulkan keberanian untuk melakukannya, kamu akan memiliki kesempatan untuk bersama dengan orang yang tepat dan memang pantas untukmu.

Baca Juga: 5 Hal yang Pantang Kamu Jadikan Dasar dalam Memilih Pasangan Hidup

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya