Comscore Tracker

Bro, Ini 6 Cara Elegan dan Manis Agar Sukses Mendekati Cewek Pendiam

Kuncinya adalah inisiatif membangun komunikasi

Masa-masa PDKT adalah momen yang sangat penting untuk bisa melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius. Tapi bagaimana ya kalau yang kamu incar adalah cewek pendiam?

Mendekati cewek pendiam tentu lebih sulit daripada mendekati cewek yang agresif. Maka dari itu, kamu juga perlu menyiapkan strategi yang berbeda.

Tapi jangan khawatir, walaupun sulit, bukan berarti mendekati cewek pendiam adalah hal yang mustahil. Berikut ada tips yang bisa kamu terapkan untuk mendekati cewek pendiam.

1. Pelajari sifatnya agar kamu bisa memutuskan langkah demi langkah dengan tepat

Bro, Ini 6 Cara Elegan dan Manis Agar Sukses Mendekati Cewek PendiamUnsplash.com/Prasanna Kumar

Pertama-tama kamu harus banyak mencari tahu sifat dan kebiasaan yang selalu dia lakukan. Apakah dia selalu diam saat melakukan apapun? Apakah keheningan memang bisa membuat dirinya nyaman? Ataukah dia hanya tidak tahu caranya memulai percakapan?

Dengan mengetahui hal tersebut, kamu bisa mengambil langkah yang tepat ketika berkencan dengannya, apakah kamu harus bersikap kalem atau banyak bercanda dan mengajak bicara.

2. Jangan bersikap egois dan berusaha mengubahnya

Bro, Ini 6 Cara Elegan dan Manis Agar Sukses Mendekati Cewek PendiamPexels.com/pixabay

Walaupun kamu suka keramaian, jangan mencoba mengajak gebetanmu kencan di tempat yang ramai jika memang dia tidak suka. Jangan pernah berharap kamu bisa langsung mengubahnya menjadi seperti apa yang kamu inginkan.

Kalau kamu mengajak cewek pendiam kencan di keramaian atau tempat yang gak dia sukai, apalagi hal itu adalah kencan pertama kalian, percaya deh dia akan kapok dan mulai menjauh dari kamu.

3. Nyatakan keinginanmu secara langsung

Bro, Ini 6 Cara Elegan dan Manis Agar Sukses Mendekati Cewek PendiamFreepik.adobe.vip

Cewek yang pendiam biasanya tidak peka, jadi tidak perlu memberikan kode-kode atau isyarat apapun padanya. Nyatakanlah secara langsung bahwa kamu tertarik dengan dirinya dan ingin menjalani hubungan yang lebih serius. Katakan pula bahwa kepribadian dan sifat pendiamnya bukanlah masalah buat kamu.

Si dia mungkin tidak akan langsung memberikan kepastian saat itu juga. Tapi jangan putus asa, buktikan keseriusanmu agar dirinya semakin yakin.

Baca Juga: Cewek Jangan Terkecoh, 5 Tanda Cowok Gak Serius Saat PDKT ke Kamu

4. Bangun komunikasi yang intens

Bro, Ini 6 Cara Elegan dan Manis Agar Sukses Mendekati Cewek PendiamUnsplash.com/Alvaro Reyes

Lakukan komunikasi perlahan-lahan tetapi intens. Kamu bisa mulai dengan sering menyapanya. Mengirim pesan singkat dengan berpura-pura menanyakan hal-hal seperti PR atau kerjaan. Setelah itu mulai percakapan ke arah yang lebih luas seperti hobinya, makanan favorit, buku, film, dan sebagainya. Penting untuk tidak bersikap agresif dan terburu-buru karena kamu hanya akan menakuti dirinya.

5. Sering-sering beri pujian agar dia makin percaya diri

Bro, Ini 6 Cara Elegan dan Manis Agar Sukses Mendekati Cewek PendiamThebabereport.com

Sejatinya semua cewek sangat senang apabila dipuji. Begitu juga cewek pendiam. Kalau kamu mau membuat dia terkesan, jangan sungkan untuk melontarkan pujian padanya. Katakan dia terlihat berbeda hari ini, kamu suka seleranya dalam berbusana, atau kamu suka makeup yang dirinya pakai saat menghadiri suatu acara.

Percayalah, sering memuji akan membuat dia menilai kamu sebagai cowok yang manis. Bahkan dia akan merasa nyaman berada di dekatmu karena menurutnya kamu membuat dirinya semakin percaya diri.

6. Jangan mengorek hal apapun yang bersifat pribadi

Bro, Ini 6 Cara Elegan dan Manis Agar Sukses Mendekati Cewek Pendiamthedistilledman.com

Berbicara pada orang lain saja jarang-jarang, apalagi kalau ditanya hal-hal yang sifatnya pribadi. Dia pasti makin malas buka mulut. Maka dari itu, hindari obrolan yang bersifat sensitif dan privasi.

Walaupun kamu penasaran dengan dirinya, jangan pernah menanyakan masalah pribadi, misalnya keluarga. Kalau kamu membangun komunikasi yang intens dengannya, lama-kelamaan dia akan percaya dan bercerita dengan sendirinya mengenai hal-hal mendalam yang ingin dia bagikan padamu.

Intinya, kamu perlu berinisiatif untuk memulai dan banyak belajar untuk mendekati cewek pendiam. Selain dari usaha, keberhasilanmu dalam melancarkan strategi juga ditentukan oleh nasib. Oleh karena itu, banyak-banyak berdoa agar kamu dan dirinya bisa berjodoh.

Baca Juga: Merasakan 5 Hal Ini Saat PDKT? Sah Kamu Cuma Korban PHP!

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya