Comscore Tracker

Bukan Fisik atau Materi, Ini 5 Hal yang Penting dalam Sebuah Hubungan

Inilah yang jadi kunci hubungan awet dan bahagia 

Sebagai makhluk sosial, kita semua tidak bisa hidup tanpa peran orang lain di sekitar kita. Salah satunya adalah menjalin hubungan dengan orang lain yang kemudian membentuk rumah tangga. Tapi untuk membuat suatu hubungan bisa harmonis dan langgeng ternyata butuh beberapa faktor penting yang harus dijaga.

Apa sajakah itu? Berikut pembahasannya.

1. Kemampuan mengatasi konflik

Bukan Fisik atau Materi, Ini 5 Hal yang Penting dalam Sebuah Hubunganbustle.com

Karena setiap hubungan tidak bisa lepas dari yang namanya konflik, maka cara kamu mengatasi konflik dalam hubungan yang sedang kamu jalani sangatlah penting dalam menjaga hubungan tetap harmonis, termasuk konflik yang berhubungan dengan materi.

2. Humor

Bukan Fisik atau Materi, Ini 5 Hal yang Penting dalam Sebuah Hubunganestarguapas.com

Humor merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam suatu hubungan. Sebab, bagaimanapun juga pasti ada tahap di mana hubunganmu terasa membosankan. Oleh karena itu humor sangat berguna untuk memberi keceriaan dan warna dalam hubunganmu.

Baca Juga: 7 Tips Menghindari Kesalahpahaman dalam Hubungan, Biar Gak Drama!

3. Saling menghormati

Bukan Fisik atau Materi, Ini 5 Hal yang Penting dalam Sebuah Hubunganherway.net

Rasa hormat adalah sebuah lem dalam suatu hubungan yang membuat seseorang mau tetap bertahan dalam suatu hubungan ketika masa sulit dan itulah yang membuat seseorang tetap menjaga perilaku yang baik walaupun pasangannya sedang dalam keadaan yang terpuruk. Jadi, kesadaran untuk saling menghormati adalah mutlak harus ada dalam hubungan yang sehat.

4. Persahabatan, kecerdasan emosi, dan kemampuan mengatasi konflik

Bukan Fisik atau Materi, Ini 5 Hal yang Penting dalam Sebuah Hubunganlovepanky.com

Persahabatan yang dalam, kecerdasan emosi, dan kemampuan untuk mengatasi konflik, ketiganya adalah holy grail bagi keharmonisan hubungan.

Persahabatan yang dalam adalah dasar untuk hubungan yang sehat. Kemudian pasangan yang cerdas secara emosi dan mengerti emosi pasangannya bisa membuat hubungan terasa nyaman dan menumbuhkan rasa sayang.

Dan jika kamu dan pasangan sudah memiliki 2 hal tersebut, maka segala macam konflik bukan lagi menjadi masalah dan dapat ditangani dengan mudah.

5. Fleksibilitas mental

Bukan Fisik atau Materi, Ini 5 Hal yang Penting dalam Sebuah HubunganPexels.com/pixabay

Fleksibilitas mental seperti mampu melihat sesuatu dari sudut pandang pasangan dan bersedia bekerja sama serta berkompromi bisa jadi kunci sukses hubungan yang bahagia. Sebab, dengannya kamu dan pasangan akan bisa mendapatkan solusi atau keputusan yang baik dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Jadi, apakah hubunganmu sudah memiliki kelima faktor di atas?

Baca Juga: 6 Hal yang Seharusnya Tidak Pernah Terjadi pada Hubungan Sehat

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya