Comscore Tracker

Dia Nggak Cinta! Ini 8 Isyarat Kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkan

Jangan mau dibodohi

Menjalin suatu hubungan yang sehat dengan orang yang tepat merupakan impian setiap manusia.

Terkadang kamu menjalani hubungan dengan sangat serius dan mengeluarkan segala sisi terbaik yang ada dalam dirimu. Tapi sayangnya orang yang sedang berusaha kamu bahagiakan justru tidak berniat melakukan hal yang sama pada kamu.

Sebaliknya, dia melihat ini sebagai suatu kesempatan agar bisa mendapatkan apa yang dia inginkan dengan memanfaatkanmu. Sayangnya, kamu telah dibutakan dengan cinta hingga tidak menyadari bahwa hubungan yang sedang kamu jalani hanyalah hubungan searah.

Sebelum pada akhirnya kamu ditinggalkan dengan menyisakan perasaan kecewa dan kesedihan yang mendalam, ada baiknya kamu mengenali tanda-tanda bahwa dia tidak ingin menjalani komitmen denganmu dan hanya menggunakan kamu untuk keuntungan pribadinya, sebelum semuanya terlambat.

Menyadari hal ini, sedini mungkin bisa semakin meneguhkan kamu untuk mengakhiri hubungan dengannya sebelum kamu jatuh semakin dalam.

1. Obrolan kalian selalu tentang dirinya

Dia Nggak Cinta! Ini 8 Isyarat Kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkansweetyhigh.com

Ketika semua topik pembicaraan kalian hanya seputar tentang dirinya, ini sudah menunjukkan hubungan kalian yang menguntungkan satu pihak saja. Dia hanya ingin menjadi pusat perhatian sepanjang waktu dan ternyata kamulah orang yang bisa memberikan hal itu.

2. Kamu menanggung semua keperluannya

Dia Nggak Cinta! Ini 8 Isyarat Kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkanz953.ca

Kalau kamu selama ini membayar segala hal untuk dirinya dan dia merasa sah-sah saja dan selalu membiarkan kamu melakukannya, ini tandanya dia memang benar-benar hanya memanfaatkan kamu.

Lebih baik mulai sekarang kamu membuat batas dalam hal-hal apa saja keperluannya bisa kamu tanggung. Kalau perlu, mulai bicarakan hal ini, katakan kamu hanya bisa memberi dalam batasan-batasan tertentu. Lalu lihat saja responnya, apakah dia mau berubah atau malah muncul konflik karena masalah ini.

Pokoknya jangan langsung menyerah dan mengalah ketika dia bilang kamu sekarang pelit dan perhitungan.

3. Tak pernah menyatakan terima kasih

Dia Nggak Cinta! Ini 8 Isyarat Kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkanthedistilledman.com

Setelah selama ini kamu mengantarkan dia ke kantornya, hangout dengan teman-temannya, menemani makan siang, semua usahamu itu harusnya mendapat apresiasi.

Kalau dia sama sekali tak pernah mengucapkan terima kasih atau menujukkan sikap yang semestinya, itu artinya apa yang kamu dilakukan hanya dianggap sebagai hal yang biasa dan tidak berarti.

Dia tak pernah peduli dengan pengorbanan dan waktu yang telah kamu curahkan untuk dirinya.

4. Keluarga dan sahabat kamu menunjukkan kekhawatiran tentang hubungan kalian

Dia Nggak Cinta! Ini 8 Isyarat Kalau Selama Ini Kamu Cuma DimanfaatkanIp-psych.com

Apabila keluarga atau sahabat kamu mengingatkan kamu untuk berhati-hati dengan pasanganmu saat ini atau bahkan memberi saran untuk pisah, itu bisa jadi pertanda kalau mereka sadar kamu telah dimanfaatkan.


Saat mereka bicara bahwa mereka melihat ada yang tidak beres dengan hubungan kalian, jangan keburu emosi. Dengarkan baik-baik, resapi dan gunakan akal kamu, jujurlah pada diri kamu sendiri apakah selama ini kamu merasa lebih banyak memberi dan apakah kamu bahagia dengan hubungan kalian.

Baca Juga: Jangan Maksa, Ini 5 Tanda Usaha PDKT-mu ke Dia Sudah Gagal!

5. Kamu merasa tidak nyaman

Dia Nggak Cinta! Ini 8 Isyarat Kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkanbusinessinsider.com

Hubungan yang sehat harusnya terasa nyaman dan tidak rumit. Kalau kamu seringkali merasa tidak nyaman dengan keadaan kamu, ini bisa jadi indikasi kamu menjalani hubungan yang gak seimbang. Maka dari itu, ketika kamu hanya dimanfaatkan, kamu akan merasa tidak nyaman berada dengannya.

6. Kamu sungkan untuk mengatakan 'tidak'

Dia Nggak Cinta! Ini 8 Isyarat Kalau Selama Ini Kamu Cuma DimanfaatkanHuffingtonpost.co.uk

Tanda dari dia hanya memanfaatkan kamu adalah dia membuat suatu permainan sehingga kamu merasa aneh, takut, dan tidak bisa mengatakan 'tidak'. Cara dia melakukannya bisa bermacam-macam, misalnya marah ketika kamu menolak melakukan apa yang dia mau, mengancam putus, dan sebagainya.

Jadi, mulai sekarang kamu harus belajar tega!

7. Dia tak peduli dengan apa yang kamu butuhkan

Dia Nggak Cinta! Ini 8 Isyarat Kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkancheatsheet.com

Cobalah jujur pada dirimu sendiri, apakah selama ini kamu merasa dia peduli tentang apa yang kamu butuhkan atau dia hanya peduli dengan kebutuhannya sendiri. Seandainya kamu menolak memberikan hadiah untuk dia dengan alasan sedang ada banyak kebutuhan, tapi dia tetap tidak peduli dan justru bertengkar denganmu, itu sudah jadi tanda yang nyata kalau kamu hanya dimanfaatkan.

8. Dia tak ingin mengenal orang-orang terdekatmu, begitu juga sebaliknya

Dia Nggak Cinta! Ini 8 Isyarat Kalau Selama Ini Kamu Cuma Dimanfaatkanspoilersguide.com

Jika dia ingin menjalani hubungan yang serius denganmu, sudah pasti dia ingin berbagi segala hal denganmu termasuk memperkenalkan kamu dengan orang terdekatnya. Dia juga seharusnya bersemangat ketika kamu mengajaknya berkenalan dan kumpul dengan keluarga serta sahabatmu.

Tapi kalau dia selalu mengelak ketika kamu minta dikenalkan dengan keluarganya atau sebaliknya dia menolak kamu memperkenalkan dia dengan orang-orang tedekatmu, itu sudah jadi tanda kalau dia tidak ingin menjalin hubungan dengan kamu dalam waktu yang lama.

Menjadi orang yang baik adalah hal yang hebat. Tapi membiarkan dirimu sendiri dimanfaatkan adalah hal yang tidak bisa dibenarkan.

Ketika kamu sudah tahu bahwa dia hanya memanfaatkanmu untuk keuntungan pribadinya, bertindaklah tegas dan jangan biarkan dirimu semakin tidak berdaya. Tidak perlu menghibur dirimu sendiri dengan keyakinan bahwa dia akan berubah. Pada akhirnya kamu akan bersanding dengan dia yang memang pantas bersamamu.

Baca Juga: Bikin Lama Ngejomblo, 7 Jenis Orang Ini Sering Dihindari Saat PDKT

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya