Comscore Tracker

5 Hidden Sign Pasangan Ingin Lebih Diperhatikan, Peka, dong!

Salah satunya saat ia mulai sering memancing pertengkaran 

Menjalani hubungan romantis tidak selalu mudah dan menyenangkan. Ada banyak perbedaan di antara kedua belah pihak yang harus dikompromi. Misalnya, ada kalanya kita merasa kurang diperhatikan dan ingin mendapatkan perhatian lebih dari pasangan. Beberapa orang mungkin mampu membicarakan keinginannya secara terbuka, tapi sisanya cenderung memilih menunjukkannya dengan isyarat non verbal.

Jika pasanganmu adalah tipe orang yang malu-malu untuk mengatakan keinginannya, ia mungkin akan menunjukkan perilaku yang bikin geleng-geleng kepala saat ingin lebih diperhatikan. Namun, sebagai pasangan yang baik, kamu tentunya ingin berusaha memahami tanda-tanda ini dan sebisa mungkin memberikan apa yang pasanganmu inginkan.

Intip apa saja tanda bahwa pasanganmu sedang membutuhkan perhatian lebih berikut ini, ya!

1. Mempertanyakan setiap gerakanmu

5 Hidden Sign Pasangan Ingin Lebih Diperhatikan, Peka, dong!ilustrasi laki-laki dan perempuan sedang berbicara (pexels.com/Monstera)

Hal yang wajar bagi seseorang untuk merasa terancam atau cemas ketika pasangan mulai kurang menunjukkan perhatian. Jika pasanganmu merasakan hal ini, ia akan mulai mempertanyakan setiap gerakanmu, seperti kemana kamu pergi, siapa yang kamu telepon, siapa yang kamu temui, apa yang kamu lakukan di depan komputer, dan masih banyak lagi.

Meskipun perilaku seperti ini bisa disebabkan karena pasanganmu takut kamu memberikan perhatian dan kasih sayang kepada orang lain, aksi ini bisa mengarah pada hilangnya kepercayaan di dalam hubungan. Dan, tidak adanya rasa percaya adalah indikasi hubungan yang tidak sehat. Jadi, segera buka komunikasi, ungkapkan ketidaknyamanan yang kalian rasakan dan solusi yang pas untuk kalian berdua.

2. Sering memancing pertengkaran tanpa alasan

5 Hidden Sign Pasangan Ingin Lebih Diperhatikan, Peka, dong!ilustrasi laki-laki dan perempuan sedang bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Kamu mungkin merasa bahwa akhir-akhir ini pasanganmu suka memancing perbedebatan. Sebenarnya, dia yang sering mengajak berdebat untuk masalah-masalah sepele hanya sedang mengejar perhatian darimu. Dalam hal ini, mengabaikannya hanya akan memperburuk keadaan.

Solusinya adalah hentikan apa yang kamu lakukan, lalu segera sediakan mata dan telinga untuk pasanganmu. Ini menunjukkan padanya bahwa kamu peduli dengan perasaannya. Ciptakan ruang untuk percakapan yang bermakna dan berikan perhatian penuh padanya. Temukan apa yang salah dan bekerjasamalah untuk menemukan solusi.

Baca Juga: 5 Cara Miliki Kemampuan Menarik Perhatian Orang, Tingkatkan Wibawa!

3. Dia cemburu saat kamu menghabiskan waktu di luar atau bersama teman

5 Hidden Sign Pasangan Ingin Lebih Diperhatikan, Peka, dong!ilustrasi perempuan menatap pasangannya dengan cemburu (pexels.com/Budgeron Bach)

Jika pasanganmu tampak kesal saat kamu ingin menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas lain atau bertemu dengan teman-temanmu, bisa jadi dia sedang merasa cemburu. Ya, ia cemburu pada hal-hal lain yang tampaknya bisa lebih menarik perhatianmu; sesuatu yang sangat ia dambakan. 

Kecemburuan adalah emosi yang berbahaya jika diabaikan dalam suatu hubungan. Jika kamu terus mengabaikan kecemburuan pasanganmu, ia akan merasa kesal dan putus asa dengan hubungan yang kalian jalani. Solusinya, buka diskusi tentang seperti apa perhatian yang ia inginkan dan solusi agar hal tersebut tercapai. Sebab, merasa diperhatikan membutuhkan usaha bersama.

4. Bersikap pasif-agresif

5 Hidden Sign Pasangan Ingin Lebih Diperhatikan, Peka, dong!ilustrasi laki-laki dan perempuan sedang bertengkar (pexels.com/RODNAE Productions)

Setiap orang memiliki gaya komunikasi yang berbeda-beda. Namun, saat pasanganmu beralih dari individu yang percaya diri dan terbuka tentang kebutuhannya menjadi seorang yang pasif-agresif, ini menunjukkan bahwa dia sedang tidak bahagia.

Pada saat tersebut, kamu wajib membuka telinga lebar-lebar untuk mendengarkan keluh kesah pasanganmu. Agresi pasif merupakan tanda kemarahan yang tersembunyi dan tanda bahwa pasanganmu mungkin kesal karena kurangnya perhatian, waktu, dan kasih sayang yang dia dapatkan.

5. Mudah marah untuk hal-hal yang tidak terlalu penting

5 Hidden Sign Pasangan Ingin Lebih Diperhatikan, Peka, dong!ilustrasi pasangan sedang bertengkar (pexels.com/Budgeron Bach)

Sangat menjengkelkan rasanya ketika apa yang kita lakukan selalu tampak salah di mata pasangan. Terlebih, ia juga mudah marah untuk masalah yang sebenarnya sepele. Kalau sudah seperti ini, kamu mungkin merasa dia sedang mendramatisir segalanya dan tidak dapat membedakan apa yang penting dan apa yang tidak. Eits, sebelum berpikiran negatif tentang doi, lebih baik mundur sejenak dan cari tahu apa yang sedang terjadi sebenarnya.

Orang yang sedang mendambakan lebih banyak perhatian akan berusaha menemukan cara untuk mendekati dan berinteraksi denganmu, bahkan meskipun cara itu sebenarnya tidak masuk akal. Baginya, koneksi yang bermuatan emosi lebih baik daripada tidak ada koneksi sama sekali. Karena itu, jika tidak ada hal besar yang bisa dijadikan alasan untuk menarik perhatianmu, ia akan menggunakan masalah-masalah kecil untuk memancing perhatian darimu.

Sekarang kamu tahu, terkadang hal-hal konyol yang dilakukan pasanganmu sebenarnya merupakan tanda bahwa ia hanya menginginkan perhatian. Alih-alih marah, gunakan itu sebagai kesempatan untuk lebih dekat. Namun, terus-menerus menuntut perhatian juga bisa menjadi tanda adanya masalah yang belum terselesaikan. Jadi, perjelas apa yang tidak beres dan bersama-sama cari solusi yang selaras dengan keinginan kalian berdua, ya!

Baca Juga: 5 Tips Memberikan Perhatian pada Gebetan, Cegah Dia Merasa Risi

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

a human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya