Comscore Tracker

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Saat Chatting Ini Bikin Gebetan Ilfil

Bisa-bisa dia malah mundur

Mengirim pesan kepada orang yang kamu sukai mungkin akan terasa agak canggung. Kamu ingin dia jatuh cinta kepadamu. Namun, karena terlalu bersemangat, kamu mungkin jadi salah bertindak dan akhirnya mengatakan kepadanya hal-hal yang tidak perlu.

Sayangnya, hal-hal sepele seperti ini bisa saja membuat si dia merasa ilfil dan menyebabkan PDKT jadi gagal total. Untuk itu, kamu perlu menghindari melakukan kesalahan berikut ini saat chatting agar tidak membuat gebetan menjadi ilfil.

1. Mengirim pesan sepanjang hari

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Saat Chatting Ini Bikin Gebetan Ilfilpexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu mungkin terobsesi dengan seseorang dan jadi sedikit berlebihan dalam aktivitas berkirim pesan. Walaupun mungkin terlalu bersemangat untuk terus terhubung dengannya, kamu juga harus mengendalikannya. Bahkan, walaupun kamu tahu gebetanmu juga menyukaimu, terus-menerus mengirim pesan akan membuatmu dirinya merasa terganggu.

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki kesibukan masing-masing. Jika mengirim terlalu banyak pesan kepadanya sepanjang hari, gebetanmu akan menganggap kamu tidak mengerti kesibukannya dan justru menjadi ilfil.

Sebaliknya, gebetanmu mungkin akan lebih terkesan jika kamu menghargai waktunya dan menghindari chatting berlebihan, utamanya di jam-jam sibuk.

2. Mengabaikan pesannya

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Saat Chatting Ini Bikin Gebetan Ilfilunsplash.com/Rafael Leão

Mengabaikan pesan dengan maksud agar si dia penasaran atau berjuang lebih keras bukanlah cara yang efektif. Jangan abaikan pesannya jika kamu benar-benar ingin dia jatuh cinta padamu.

Sah-sah saja jika kamu memang sibuk hingga kadang tidak bisa membalas pesannya dengan cepat. Akan tetapi, terus-menerus sengaja membuat dia menunggu justru akan memberikan kesan bahwa kamu terlalu jual mahal atau tidak tertarik dengannya.

3. Selalu memberikan jawaban yang terlalu pendek

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Saat Chatting Ini Bikin Gebetan Ilfilpexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika si dia menanyakan sesuatu, jangan takut untuk memberikan jawaban yang menarik. Sebab, ketika seseorang terlalu sering mendapatkan balasan pesan dengan jawaban yang singkat, seperti ya atau tidak, orang tersebut akan berpikir bahwa kamu tidak tertarik padanya dan akan berhenti mengajak chatting agar tidak mengganggu kamu lagi.

Jadi, jangan gengsi untuk menggali topik yang menarik dan menghidupkan suasana. Dengan berusaha agar topik chatting selalu menarik dan tidak terputus, kamu sudah memberikan kode bahwa kamu tertarik dan menikmati interaksi dengannya.

4. Sok akrab dan mengabaikan sopan santun

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Saat Chatting Ini Bikin Gebetan Ilfilpexels.com/Andrea Piacquadio

Kadang kala, demi terlihat akrab, ada orang yang kemudian bertingkah konyol saat sedang chatting, yang sebenarnya justru dirasa menyebalkan. Selain itu, berkirim pesan adalah hal yang rumit. Kadang, hal ini dapat menyebabkan kesalahpahaman karena penerima pesan hanya membaca kata-kata, bukan cara, ekspresi, dan suara.

Kamu pun perlu berhati-hati dalam menambahkan emotikon dan stiker. Jangan menambahkan kata yang tidak perlu karena ini akan tampak menyebalkan dan tidak nyaman dibaca. Selain itu, saat membalas pesan, bersikaplah hormat dan balas dengan sopan.

5. Menjadi terlalu lengket

Jangan Diulangi, 5 Kesalahan Saat Chatting Ini Bikin Gebetan Ilfilpexels.com/RF._.Studio

Tidak setiap orang ingin memiliki pasangan yang selalu menempel setiap saat, terlebih saat statusnya masih PDKT. Jadi, kamu tidak boleh memaksanya untuk menjawab pesanmu setiap saat atau mengirim ulang pesan jika dia tidak menjawab pesanmu.

Kamu harus menunjukkan sikap percaya diri dan biarkan dia melakukan apa yang dia inginkan. Dengan begitu, dia tidak akan melihatmu sebagai pribadi yang suka mengekang, mengganggu, dan terlalu berharap.

Periksa kembali adakah kebiasaan di atas yang masih sering kamu lakukan saat chatting dengan gebetan. Kalau ada, yuk, segera perbaiki agar gebetan tidak ilfil dan menjauh.

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya