Comscore Tracker

Tak Selalu Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pasangan yang Mudah Cemburu

Cemburu bisa diwujudkan dalam hal yang positif kok

Selama ini cemburu sering dikaitkan dengan kebiasaan suka mengendalikan pasangan, mendominasi hubungan, dan merupakan bentuk kurangnya kepercayaan diri, untuk itu cemburu kerap dianggap sebagai sifat yang negatif. Maka dari itu, tak sedikit yang menganggap bahwa memiliki pasangan yang cemburuan dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman dalam menjalani hubungan.

Padahal kalau kamu melihat dari sisi yang berbeda, kamu akan tahu bahwa terkadang kecemburuan itu diperlukan dalam suatu hubungan, bahkan memiliki pasangan yang mudah cemburu itu dapat memberikan manfaat bagi dirimu. Berikut ini beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan ketika memiliki pasangan yang cemburuan.

1. Kecemburuannya bisa jadi diwujudkan dalam bentuk perlindungan ekstra

Tak Selalu Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pasangan yang Mudah CemburuUnsplash.com/Ben white

Terlepas dari sifatnya yang kadang tampak menyebalkan, nyatanya memiliki pasangan yang cemburuan dapat memberikan kamu perlindungan dan kenyamanan ekstra. Kecemburuan yang sehat menyebabkan dirinya akan berusaha menjaga perilakunya agar tidak membuatmu merasa kurang nyaman dengan hubungan yang kalian jalani.

Terlebih pasangan yang cemburuan umumnya kerap memberikan perhatian lebih yang membuat kamu merasa terlindungi.

2 Sejatinya dia hanya ingin menunjukkan keseriusannya padamu

Tak Selalu Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pasangan yang Mudah Cemburulovepanky.com

Sikap cemburu yang ditunjukkannya selama ini sejatinya hanya dimaksudkan agar kamu mengerti bagaimana perasaannya padamu. Lebih dari itu, dia ingin menunjukkan keseriusannya dalam mempertahankan hubungan kalian dan menjauhkan segala masalah yang berpotensi merusak hubungan kalian.

Asalkan kecemburuannya dimaksudkan untuk hal yang positif, dia pasti akan tetap menjaga perilakunya agar tidak berlebihan dan membuatmu risi.

Baca Juga: Saling Percaya, Ini 5 Zodiak yang Tidak Mudah Cemburu pada Pasangan

3. Bisa jadi metode belajar yang efektif dalam mengurangi sikap egois dan memahami perasaan orang lain

Tak Selalu Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pasangan yang Mudah Cemburuherway.net

Bisa jadi selama ini bukan dia yang terlalu mudah cemburu, tapi kamu yang masih terlalu egois dan hanya mementingkan diri sendiri, sehingga ia merasa perlu menuntut perhatian lebih darimu. Untuk itu, memiliki pasangan yang cemburuan bisa jadi terapi yang tepat untuk mengurangi sikap egois dengan belajar memahami perasaan orang lain dan berusaha tidak menyakitinya dengan cara menjaga sikapmu.

4. Dia akan menomorsatukan kamu di atas yang lainnya

Tak Selalu Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pasangan yang Mudah Cemburubustle.com

Di balik sikapnya yang cemburuan, sebenarnya dia hanya takut kehilangan kamu. Untuk itu, sudah pasti ia akan melakukan apa saja untuk mempertahankan hubungan kalian, termasuk menomorsatukan kamu dibanding hal lainnya.

Sangat wajar jika dalam hubungan percintaan terjadi keributan lantaran salah seorang pasangan merasa dinomorduakan oleh hal lainnya, seperti hobi, pekerjaan, genk, dan sebagainya. Dengan memiliki pasangan yang cemburuan, hampir mustahil rasanya jika kamu merasa dinomorduakan olehnya.

5. Dirinya akan jadi orang pertama yang mendampingimu menghadapi setiap masalah

Tak Selalu Buruk, Ini 5 Keuntungan Punya Pasangan yang Mudah Cemburuherway.net

Di balik sikapnya yang terkesan ingin tahu segalanya tentangmu, sebenarnya dia tengah menunjukkan perhatiannya padamu. Untuk itu, ketika kamu tengah dihadapkan pada suatu masalah, dia akan dengan senang hati menjadi orang pertama yang mendengarkan keluh kesahmu dan mendampingimu hingga kamu kembali baik-baik saja.

Nah, ternyata memiliki pasangan yang cemburuan tidak selalu buruk bukan? Bahkan dalam hubungan yang sehat, cemburu bisa jadi cerminan dari protektif, peduli, dan tidak mementingkan diri sendiri. Kendati demikian, pastikan kamu bisa membedakan mana cemburu yang sehat dan mana yang tidak.

Baca Juga: 5 Cara Mengelola Rasa Cemburu Saat Menjalani LDR, Apa Kamu Mengalami?

Ekaay Ekaay Photo Community Writer Ekaay Ekaay

Empty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You