Comscore Tracker

6 Manfaat Besar Menjalani Hubungan Jarak Jauh yang Tak Banyak Disadari

Ternyata justru menguatkan hubungan kalian

Buat kamu yang akan menjalani hubungan jarak jauh, perasaan galau dan bimbang pasti setia mengisi hari-harimu saat ini. Bayangan bahwa hubungan jarah jauh penuh dengan kerja keras dan rindu memang ada benarnya, tapi di samping itu, hubungan jarak jauh juga memberikan banyak kelebihan yang tak banyak diketahui.

Buat kamu yang akan atau sedang menjalani hubungan jarak jauh, berikut enam manfaat besar menjalani hubungan jarak jauh yang wajib kamu ketahui.

1. Saling mengenal dengan baik lewat komunikasi yang dalam dan penuh makna

6 Manfaat Besar Menjalani Hubungan Jarak Jauh yang Tak Banyak Disadariunsplash.com/Austin Distel

Mayoritas pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh cenderung tidak banyak berkomunikasi, tetapi setiap interaksi yang terjadi di antara mereka cenderung lebih dalam dan sangat bermakna. Hal ini tentunya sangat membantu pasangan untuk saling mengenal satu sama lain dengan baik.

Dalam proses tersebut, kamu juga sekaligus mengembangkan keterampilan komunikasi yang akan membantu kelangsungan hubungan kalian dalam jangka panjang.

2. Melatih kepercayaanmu padanya

6 Manfaat Besar Menjalani Hubungan Jarak Jauh yang Tak Banyak Disadariestarguapas.com

Berada jauh dari dia yang tersayang terkadang membuat berbagai pikiran dan imajinasi terus melayang di otak. Tapi sejatinya, hal ini justru memaksa kamu untuk menghadapi dan mengendalikan pikiran negatif sekaligus melatih dirimu sendiri agar senantiasa menaruh kepercayaan penuh padanya.

3. Melatih kemampuan komunikasi dan memengaruhi orang lain

6 Manfaat Besar Menjalani Hubungan Jarak Jauh yang Tak Banyak Disadariherway.net

Dalam hubungan jarak jauh, satu-satunya hal yang bisa kalian lakukan bersama-sama adalah saling berbicara satu sama lain. Bagaimanapun juga, dalam sebuah hubungan pasti akan diisi dengan konflik, kesalahpahaman, dan pertengkaran kecil.

Pada saat-saat seperti ini, kemampuan komunikasi mendalam dan negosiasi merupakan tantangan yang harus kamu kuasai guna meyakinkan si dia dan mempertahankan hubunganmu dengannya.

Baca Juga: 7 Tips Komunikasi Sehat untuk Ladies yang Sedang Menjalin LDR

4. Lebih dapat menghargai waktu yang bisa kalian habiskan bersama

6 Manfaat Besar Menjalani Hubungan Jarak Jauh yang Tak Banyak Disadarilovepanky.com

Jarang bertemu membuat kalian jadi dapat menghargai waktu yang bisa kalian habiskan bersama dengan penuh rasa syukur. Rasa syukur ini tentunya berkontribusi dalam meningkatkan kebahagiaan dan suasana hati yang baik ketika kalian sedang bersama.

5. Mengajarkan kamu kesabaran

6 Manfaat Besar Menjalani Hubungan Jarak Jauh yang Tak Banyak Disadarimedicalnewstoday.com

Hubungan jarak jauh merupakan metode yang ampuh untuk mengajarkan kesabaran, yang mana kesabaran adalah keterampilan yang sangat dibutuhkan dalam hidup agar kamu menjadi pribadi yang kuat. Kesabaran juga membantu kamu belajar menoleransi konflik-konflik ringan tanpa stres dan masalah lain yang lebih menantang.

6. Kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk mengasah minat dan bakatmu

6 Manfaat Besar Menjalani Hubungan Jarak Jauh yang Tak Banyak Disadariunsplash.com/Anna Earl

Harus diakui, terkadang pacaran justru membuat banyak waktu terbuang sia-sia hanya untuk saling bertemu satu sama lain. Jauh dari pasangan bikin kamu punya lebih banyak waktu untuk mengasah bakat dan minatmu, yang mana hal ini bisa sangat berguna untuk menunjang masa depan kalian sendiri.

Nah, itu tadi beberapa manfaat menjalani hubungan jarak jauh. Mudah-mudahan, kekuatan mental, kepercayaan, dan keterampilan komunikasi yang kamu dan dia kembangkan selama menjalani hubungan jarak jauh akan bermanfaat bagi hubunganmu ke depannya.

Baca Juga: 6 Tips Menjaga Hubungan Tetap Romantis Meski LDR dan Harus Berjauhan

Ekaay Photo Community Writer Ekaay

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You