Comscore Tracker

Gak Bahagia, Ini 5 Tanda Nyata Hubunganmu Hanya Buang-buang Waktu

Segera sadari dan ambil tindakan

Memiliki hubungan romantis memang menyenangkan. Namun, lebih baik melajang daripada menjalin hubungan yang tidak memberikan manfaat apa pun. Sebab, jika kamu memaksa diri terus bersama orang yang salah, ini hanya akan melelahkanmu secara emosional maupun fisik.

Mempertahankan hubungan yang tidak sehat sama saja dengan membiarkan dirimu terus membuang waktu yang berharga. Pada akhirnya, kamu sendiri yang akan dirugikan dan menyesal. Mengabaikan segala red flags, lima hal berikut pun menandakan bahwa hubunganmu dengannya cuma buang-buang waktu saja.

1. Tidak pernah memprioritaskanmu

Gak Bahagia, Ini 5 Tanda Nyata Hubunganmu Hanya Buang-buang Waktuilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Tidak merespons chat atau telepon dengan alasan yang masuk akal bukanlah suatu kesalahan dalam hubungan. Namun, selalu menunggu kabar dari orang yang terus mengabaikanmu hanyalah hal yang membuang-buang waktu. 

Memang, setiap orang memiliki dunianya masing-masing selain menghabiskan waktu dengan pasangan. Namun, terus menjadikanmu sebagai pilihan terakhir adalah tanda nyata, bahwa ia tidak memiliki keinginan untuk menghabiskan waktu denganmu, apalagi menjalani sisa hidup denganmu. Jadi, apa yang bisa kamu harapkan?

2. Dia membuatmu merasa tidak berharga

Gak Bahagia, Ini 5 Tanda Nyata Hubunganmu Hanya Buang-buang Waktuilustrasi perempuan sedang menangis (unsplash.com/Thought Catalog)

Jika perlakuannya terhadapmu membuatmu terus-menerus merasa buruk, maka kamu harus segera menjauhkannya dari hidupmu. Berkencan seharusnya membuat kamu merasa baik, seperti bahagia saat bersamanya, memandang dirimu dengan lebih positif, bersyukur, dan sebagainya.

Jika dia selalu melontarkan komentar pedas tentang atau melakukan sesuatu yang membuat dirimu merasa tak berharga, jangan ragu untuk melepaskannya. Segera move on dan kamu akan sadar bahwa dirimu berharga di mata orang yang tepat.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Mengalami Toxic Relationship, Segera Putuskan dia!

3. Selalu curiga tentang apa yang sedang dilakukan dia ketika kamu tidak ada

Gak Bahagia, Ini 5 Tanda Nyata Hubunganmu Hanya Buang-buang Waktuilustrasi melamun (pexels.com/RF._.studio)

Masalah kepercayaan atau trust issue adalah penghalang kebahagiaan yang nyata. Kamu tidak dapat melanjutkan suatu hubungan, jika kamu terus ragu tentang apa yang dia lakukan ketika kamu tidak ada bersamanya.

Mengalami kesulitan untuk sepenuhnya mempercayai seseorang akan membuat kamu merasa khawatir sepanjang waktu. Segera identifikasi apa sumber trust issue yang kamu miliki. Apakah trauma di masa lalu atau kesalahan yang pernah dia lakukan di masa lalu? Setelah itu, cari cara untuk mengatasinya dan pastikan kamu benar-benar sembuh sebelum menjalin hubungan yang baru.

4. Tidak ada tindakan apa pun darinya

Gak Bahagia, Ini 5 Tanda Nyata Hubunganmu Hanya Buang-buang Waktuilustrasi pasangan (unsplash.com/Matheus Ferrero)

Jangan buang waktu untuk orang yang terus mengucapkan janji manis tanpa tindakan yang mendukung. Ingatlah, bahwa terus memujimu dan mengucapkan janji manis tidak menandakan bahwa ia menaruh ketertarikan padamu.

Tidak sulit memberikan pujian dan janji manis pada siapa pun, tetapi keseriusan hanya bisa dibuktikan dengan tindakan. Jika kamu terus digantung dalam hubungan tanpa status, jangan segan-segan meminta kepastian. Hanya dengan begitu kamu bisa memutuskan langkah selanjutnya dengan lebih mantap.

5. Suka ghosting

Gak Bahagia, Ini 5 Tanda Nyata Hubunganmu Hanya Buang-buang Waktuilustrasi laki-laki menatap handphone (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ghosting adalah salah satu bentuk kejahatan selama PDKT yang bisa membuat korbannya merasa bingung, sedih, dan tidak berharga. Jika setelah pulang dari kencan yang mengasyikkan dia mengabaikan chat atau telepon darimu, ini sudah menjadi red flag bahwa dia berpotensi besar melakukan ghosting kepadamu.

Pelaku ghosting pada dasarnya hanya mau bersenang-senang. Namun, tidak benar-benar siap dengan komitmen dan tidak peduli akan perasaanmu. Jadi, jangan biarkan dirimu menjadi korban ghosting dan meratapi orang yang tidak serius denganmu. Segera menjauh jika dia suka menghilang, sebelum ia benar-benar membuatmu jatuh cinta dan mematahkan hatimu.

Jika memiliki hubungan dengan seseorang tidak membuat kamu menjadi lebih baik atau bahagia, artinya lebih baik menikmati hidupmu sendiri. Berusaha keras untuk mempertahankan hubungan yang salah sama artinya dengan membuang-buang waktu. Daripada membuang waktu untuk orang yang salah, lebih baik kamu memanfaatkan masa itu untuk dihabiskan bersama dengan orang-orang yang menyayangi kamu.

Baca Juga: 6 Red Flags Romansa yang Lebih Bahaya dari Perselingkuhan

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

a human

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya