Comscore Tracker

5 Tanda Pasanganmu Bawa Pengaruh Baik, Jangan Sampai Lepas!

Kamu patut bersyukur #IDNTimesLife

Kita semua tahu bahwa teman-teman yang ada di sekitar kita bisa membawa pengaruh negatif maupun positif ke dalam hidup. Namun, kehadiran pasangan juga bisa memengaruhi hidup kita, baik secara positif maupun negatif. Pasangan yang baik akan memengaruhi hidupmu secara positif. Sebaliknya, jika mereka buruk, kamu akan menderita.

Untuk mengetahuinya, di bawah ini akan dijelaskan beberapa tanda yang akan kamu alami jika memang pasanganmu membawa pengaruh baik. Yuk, disimak!

1. Tetap bisa menjadi diri sendiri

5 Tanda Pasanganmu Bawa Pengaruh Baik, Jangan Sampai Lepas!ilustrasi pasangan bahagia (pexels.com/Klaus Nielsen)

Sudah selayaknya kamu mendapatkan pasangan yang mencintai kamu tulus apa adanya. Dengan demikian, kamu bisa mempertahankan identitasmu, nyaman dengan kebiasaanmu, dan bisa melanjutkan hobimu. Sebaliknya, saat kamu tidak mendapatkan pasangan yang tepat, kamu mungkin tidak akan merasa nyaman menjadi diri sendiri.

Jika pasanganmu membawa pengaruh yang baik, kamu dan dia akan saling menerima satu sama lain dan tidak mencoba untuk mengubah satu sama lain. Kamu dan dia juga tetap bisa menghabiskan waktu terpisah untuk melakukan kegiatan, bertemu dengan teman, dan mengejar minat masing-masing.

2. Kamu jadi mampu mengatasi konflik dengan bijaksana

5 Tanda Pasanganmu Bawa Pengaruh Baik, Jangan Sampai Lepas!ilustrasi pasangan (pexels.com/Keira Burton)

Dalam hubungan yang sehat pun kamu akan menemui ketidakcocokan sesekali dengan pasangan dan merasa marah satu sama lain. Ingatlah, ini adalah hal yang sangat normal dan bukan berarti hubunganmu tidak sehat.

Jika kamu bersama pasangan yang tepat, sering kali konflik dalam hubungan justru membuatmu belajar bagaimana cara mengatasinya. Jika kamu dapat membicarakan perbedaan dengan sopan, jujur, dan rasa hormat, artinya pasanganmu membawa pengaruh baik dalam hal menyelesaikan konflik. Pasangan yang mampu menangani konflik tanpa saling menghakimi atau penghinaan sering kali dapat menemukan kompromi atau solusi.

Baca Juga: 5 Cara Mengapresiasi Pasangan yang Sudah Setia Bersamamu

3. Kamu semakin bersemangat mengejar mimpi

5 Tanda Pasanganmu Bawa Pengaruh Baik, Jangan Sampai Lepas!ilustrasi laki-laki sedang bekerja (pexels.com/Ivan Samkov)

Saat menjalin hubungan, tak jarang kita jadi memprioritaskan pasangan karena ia selalu menuntut demikian. Akhirnya, ini membuat kita melepaskan satu per satu kesibukan kita, bahkan hingga tidak fokus mengejar impian.

Namun, pasangan yang baik tahu bahwa ia tidak boleh mengekang atau selalu menuntut untuk diperhatikan. Bahkan, ia akan membantumu mengejar impian dengan lebih semangat. Jadi, jika kamu tetap bisa fokus mengejar mimpi-mimpi, bahkan mampu meraihnya satu per satu, artinya ia membawa pengaruh baik untukmu.

4. Tetap memiliki waktu untuk beraktivitas sendiri

5 Tanda Pasanganmu Bawa Pengaruh Baik, Jangan Sampai Lepas!ilustrasi perempuan sedang bersantai (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Saat menjalin hubungan, kebanyakan orang memprioritaskan menghabiskan waktu bersama. Namun, hubungan yang baik tetap membuat kamu menyadari kebutuhan akan ruang dan waktu pribadimu sendiri. Jadi, meskipun kamu memiliki pasangan, kamu tetap punya waktu untuk bersantai sendirian, mengejar hobi, bertemu teman atau keluarga, dan bekerja.

Intinya, kamu tidak merasa perlu menghabiskan setiap momen bersama atau merasa hubungan tidak baik-baik saja saat kamu dan pasangan menghabiskan waktu terpisah. Ini juga merupakan tanda bahwa pasanganmu juga memiliki kesibukan lain sehingga tidak menuntut untuk selalu bertemu.

5. Kamu lebih banyak merasakan kebahagian

5 Tanda Pasanganmu Bawa Pengaruh Baik, Jangan Sampai Lepas!ilustrasi pasangan sedang tertawa (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Hubungan yang sehat dipenuhi dengan tawa dan kegembiraan. Ini bukan berarti kamu selalu tertawa atau berbunga-bunga setiap waktu. Hanya saja, kamu dan pasangan lebih banyak merasakan kebahagiaan.

Baiklah, hubungan yang sehat pun tetap diwarnai dengan konflik yang kadang membuat kamu sedih. Namun, pasangan yang baik tidak akan membuat kamu sampai tersiksa secara mental. Sebaliknya, saat pasanganmu membawa pengaruh baik, kamu akan lebih sering merasakan kebahagiaan dan syukur dalam hidupmu.

Nah, apakan kamu juga merasakan semua hal di atas? Jika iya, artinya pasangan hidupmu membawa pengaruh baik dan kamu patut mensyukurinya.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Pasangan Workaholic Bisa Bahagia denganmu

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

https://mycollection.shop/allaboutshopee0101

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya