Comscore Tracker

Wajib Terapkan, 6 Tips Jitu Agar LDR Langgeng Sampai Pelaminan 

Panduan wajib bagi pasangan LDR 

Long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh merupakan tantangan tersendiri bagi pasangan muda-mudi yang tengah dimabuk asmara. Mulai dari menahan rindu hingga berbagai kekhawatiran menjadi makanan sehari-hari para pasangan LDR.

Buat kamu yang akan atau sedang menjadi korban LDR, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu praktikkan agar hubunganmu tetap langgeng walaupun kalian jarang bertemu.

1. Maksimalkan pemanfaatan teknologi

Wajib Terapkan, 6 Tips Jitu Agar LDR Langgeng Sampai Pelaminan ministrytech.com

Sudah sepatutnya kamu bersyukur lantaran saat ini menjalani hubungan jarak sudah tidak sesulit dan semenyiksa sebelumnya berkat adanya teknologi. Manfaatkan teknologi sebaik mungkin agar kamu dan dia bisa tetap saling terhubung, misalnya dengan rutin menelepon, video call, mengirim foto, puisi, dan sebagainya untuk mengobati rasa kangen satu sama lain.

2. Mengirim hadiah kejutan wajib kamu jadikan agenda rutin

Wajib Terapkan, 6 Tips Jitu Agar LDR Langgeng Sampai Pelaminan Unsplash.com/Bench Accounting

Siapa sih yang tak suka jika diberi hadiah kejutan? Selain membuat si penerima merasa bahagia, memberikan hadiah juga bisa menjadi wujud perhatianmu padanya. Untuk itu, secara rutin kirimlah kado yang unik pada pasanganmu yang jauh di sana, seperti kartu pos dari tiap negara yang sudah kamu sambangi, buku, foto polaroid, makanan, dan sebagainya.

Baca Juga: 5 Cara Romantis Merayakan Anniversary Bagi Pasangan yang Sedang LDR

3. Memiliki komitmen dalam hubungan

Wajib Terapkan, 6 Tips Jitu Agar LDR Langgeng Sampai Pelaminan bustle.com

Sangat penting untuk meyakinkan dirimu sendiri bahwa kamu benar-benar berkomitmen menjalani hubungan jarak jauh. Sebab jika tidak, kamu hanya akan membuang-buang waktumu, tenaga, dan perasaan. Untuk itu, pastikan kamu yakin dan siap dengan hubungan jarak jauh.

4. Tetapkan waktu untuk mengakhiri hubungan jarak jauh yang kalian jalani

Wajib Terapkan, 6 Tips Jitu Agar LDR Langgeng Sampai Pelaminan loliveraiedelatlas.com

Sama seperti pasangan lain, kamu juga punya hak untuk memimpikan momen saat akhirnya kamu dan dia bertemu dan tinggal bersama untuk selamanya. Untuk itu, tetapkan tenggat waktu ketika kamu dan dia harus mengakhiri hubungan jarak jauh ini dan hidup bersama-sama. Misalnya, setelah lulus kuliah, setelah bekerja beberapa tahun, dan sebagainya.

5. Berikan kepercayaan padanya

Wajib Terapkan, 6 Tips Jitu Agar LDR Langgeng Sampai Pelaminan herway.net

Rasa tidak aman dapat menyebabkan salah satu pasangan menjadi mudah curiga sehingga bersikap posesif dan cenderung mengganggu dengan mengirimkan panggilan dan teks secara berlebihan yang akhirnya hanya akan memicu pertengkaran. Untuk itu, buang jauh-jauh pikiran negatif dan nikmati hubungan jarak jauh yang kalian jalani.

6. Tetapkan aturan yang jelas dan disepakati bersama

Wajib Terapkan, 6 Tips Jitu Agar LDR Langgeng Sampai Pelaminan lovepanky.com

Kendati kalian tidak bisa bersama-sama sepanjang waktu, tapi kalian tetap boleh menetapkan aturan bersama. Misalnya, kalian berdua sepakat untuk membuat aturan tidak boleh keluyuran setelah pukul 10 malam. Ini penting untuk menjaga perasaan satu sama lain dan agar kalian sama-sama merasa dihargai.

Demikian beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar hubungan kalian langgeng walaupun harus terpisah jarak dan jarang bertemu. Selamat mencoba dan semoga hubungan kalian langgeng ya!

Baca Juga: 7 Tips Komunikasi Sehat untuk Ladies yang Sedang Menjalin LDR

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Empty

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya