Comscore Tracker

Tak Melulu Harta, 6 Hal Ini Ampuh Bikin Istri Bahagia!

Buatlah dia merasa beruntung menjadi istrimu!

Para suami pastinya akan selalu berusaha sebisa mungkin untuk membuat istrinya bahagia. Masih banyak yang beranggapan dalam membahagiakan istri itu selalu berkaitan dengan harta. Realistis sih ya.

Tapi yang perlu kamu tahu, untuk membuat dia bahagia dan merasa beruntung karena menjadi istrimu itu tak melulu soal harta kok. Banyak hal yang bisa kamu lakukan lho, seperti 6 hal berikut ini;

1. Saat mau pergi, berpamitanlah kepada istrimu

Tak Melulu Harta, 6 Hal Ini Ampuh Bikin Istri Bahagia!unsplash/alexandre Croussette

Hal sepele yang sering kali terlewatkan adalah berpamitan ketika hendak pergi, entah itu pergi untuk bekerja atau apa pun. Selain untuk tidak membuat istri dilanda rasa kekhawatiran, dengan berpamitan akan membuat istrimu merasa dihargai akan keberadaannya.

2. Ucapkan "titip anak-anak" sebelum pergi

Tak Melulu Harta, 6 Hal Ini Ampuh Bikin Istri Bahagia!pixabay.com/victoria_borodinova

Walaupun kamu tahu bahwa istrimu akan selalu menjaga anak-anakmu dengan baik tanpa kamu minta, tak ada salahnya kamu mengucapkan sepatah kalimat untuk menitipkan anak-anakmu kepada istrimu ketika kamu hendak pergi.

Kamu bisa mengucapkan kalimat minta tolong seperti "Tolong jaga anak-anak selama aku pergi" atau yang lainnya. Selain membuat dia merasa bahagia, dengan begini istrimu akan merasa diberi kepercayaan penuh sehingga ia akan lebih bersemangat dalam menjaga anak-anakmu.

3. Sesibuk apa pun kamu, usahakan untuk memberi kabar

Tak Melulu Harta, 6 Hal Ini Ampuh Bikin Istri Bahagia!unsplash/Maliha Mannan

Kesibukan dengan urusan pekerjaan memang sangat menyita waktu, terkadang karena kasibukan kamu lupa untuk berkomunikasi dengan istri. Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam setiap keluarga. Jadi sesibuk apa pun kamu, usahakan untuk berkomunikasi walaupun itu hanya sekedar memberi kabar, agar istrimu tidak khawarir di rumah.

Baca Juga: 10 Hal Sederhana yang Bikin Istri Bahagia Tapi Sering Disepelekan Suami!

4. Luangkan waktu untuk membantu pekerjaan istri di rumah

Tak Melulu Harta, 6 Hal Ini Ampuh Bikin Istri Bahagia!pixabay.com/089photoshootings

Percayalah, capekmu dalam berkja belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan capeknya istrimu dalam menjaga anak-anak dan menyelesaikan semua pekerjaan rumah.

Jika kamu ada waktu luang, bantulah istrimu dalam menyelesaikan pekerjaan rumah, entah itu menyapu, ngepel, membantu saat ia sedang memasak, dan masih banyak lagi.

Selain untuk meringankan beban istrimu, dengan begitu ia akan merasa beruntung telah menjadi istrimu. Tetap ingat, istrimu adalah pendamping hidupmu bukan pembantu yang harus menyiapkan semua keperluanmu.

5. Biasakan untuk mengucapkan terima kasih

Tak Melulu Harta, 6 Hal Ini Ampuh Bikin Istri Bahagia!unsplash.com/Becca Tapert

Setelah seharian penuh istrimu membantu dan menyiapkan semua keperluanmu, ucapkanlah terima kasih untuknya. Sebelum menutup hari dengan tidur, ucapkanlah terima kasih untuk semua yang telah ia lakukan, seperri terima kasih untuk menjaga anak-anak dengan baik, terima kasih untuk masakannya hari ini, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, ia akan merasa dihargai sebagai istri bukan sebagai pelayan. Alhasil, ia akan selalu ikhlas dan sepenuh hati memberikan pelayanan terbaik untukmu dan anak-anakmu.

6. Pujilah istrimu

Tak Melulu Harta, 6 Hal Ini Ampuh Bikin Istri Bahagia!unsplash.com/Christin Hume

Pada dasarnya wanita itu suka dipuji, entah itu soal berias, berpakaian, atupun soal masakan. Maka dari itu, banjiri istrimu dengan pujian. Saat istrimu selesai masak dan menghidangkannya untukmu, cobalah memberikannya pujian dengan mengatakan "Enak sekali masakanmu" meski sebenarnya masakan itu kurang asin atau keasinan.

Perlu kamu tahu, mencela dan menghina masakan istri akan membuat hatinya sangat terluka. Jadi meskipun ada kekurangan di dalam masakannya, sampaikanlah dengan kalimat yang halus seperti "Masakanmu sudah enak, tapi kalau ditambah sedikit garam lagi pasti tambah enak". Dengan begitu istrimu tidak akan merasa sangat terluka karena dihina.

Baca Juga: 5 Hal Ini Harus Dimiliki Pasangan Suami Istri Agar Tetap Langgeng

Eko Saputro Photo Verified Writer Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.semarpedi.web.id 《¤》 blog 3 : www.penaadelia.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya