Comscore Tracker

Coba Cek! Ini 5 Tanda yang Menunjukkan bahwa Pasanganmu Belum Dewasa

Dari penuntut hingga pencemburu...

Kedewasaan seseorang tidak bisa diukur lewat usia saja. Banyak orang yang usianya sudah matang, namun karakter dan sikapnya masih belum dewasa. Begitu pun sebaliknya, banyak yang usianya masih sangat muda, namun secara karakter, sikap, dan pemikirannya sudah sangat dewasa, bijaksana, dan mengesankan.

Nah, jika pasangan kamu masih memiliki sikap seperti di bawah ini, kemungkinan besar dia belum dewasa dan matang secara emosional. Supaya kamu tidak salah pilih, IDN Times akan kasih tahu lima tanda yang menunjukkan bahwa dia belum dewasa dan belum siap menjalani hubungan yang lebih serius.

1. Terlalu banyak menuntut

Coba Cek! Ini 5 Tanda yang Menunjukkan bahwa Pasanganmu Belum DewasaUnsplash.com/Yoann Boyer

Tanda pertama adalah terlalu banyak menuntut. Umumnya, pasangan yang terlalu banyak menuntut kemungkinan besar tidak bisa berpikir secara bijak. Orang seperti ini hanya ingin dimengerti dan tidak pernah mau mencoba untuk mengerti orang lain.

2. Mudah marah dan emosi

Coba Cek! Ini 5 Tanda yang Menunjukkan bahwa Pasanganmu Belum DewasaPexels.com/Nathan Cowley

Mudah marah dan emosi adalah sikap yang menunjukkan bahwa orang tersebut belum dewasa. Orang seperti ini belum mampu mengendalikan emosinya ketika ada masalah atau sedang merasa kecewa. Bahkan, dia tidak bisa berpikir secara jernih dan tenang. Jika pasanganmu demikian, sudah pasti dia belum memiliki kedewasaan yang matang.

Baca Juga: Ini 5 Hal yang Bisa Bikin Orang Lain Cemburu Padamu

3. Bisanya hanya menyalahkan orang lain

Coba Cek! Ini 5 Tanda yang Menunjukkan bahwa Pasanganmu Belum DewasaPexels.com/Vera Arsic

Selain terlalu banyak menuntut dan mudah marah, orang yang belum memiliki kedewasaan secara matang biasanya kerap menyalahkan orang lain. Ketika ada suatu masalah, bukan mencari solusi, malah cenderung menyalahkan orang lain.

4. Sering membicarakan keburukan mantan

Coba Cek! Ini 5 Tanda yang Menunjukkan bahwa Pasanganmu Belum DewasaPixabay.com/rawpixel

Orang yang belum dewasa juga sering membicarakan keburukan orang lain, terutama mantan. Ia akan menjelek-jelekkan mantannya di hadapanmu, seolah-olah mantannya adalah penyebab kehancuran hubungan mereka dulu.

Orang yang sudah memiliki kedewasaan yang matang tidak akan melakukan hal itu. Itu karena dia sadar bahwa berbicara soal mantan di hadapan pasangannya hanya akan menyakiti perasaan pasangan.

5. Cemburu yang berlebihan

Coba Cek! Ini 5 Tanda yang Menunjukkan bahwa Pasanganmu Belum DewasaPexels.com/@pixabay

Di dalam setiap hubungan, cemburu memang hal yang wajar, bahkan baik. Namun, jika kecemburuan itu terlalu berlebihan dan kelewat wajar, itu yang tidak baik. Cemburu yang berlebihan hanya akan menimbulkan masalah-masalah baru dalam hubungan.

Itulah lima tanda yang menunjukkan bahwa pasanganmu belum memiliki kedewasaan yang matang secara sikap dan emosional. Jika pasanganmu memiliki tanda yang sudah disebutkan di atas dan sudah terlanjur menikah dengannya, tetaplah tenang dan sabar! Kalaupun dia belum bisa dewasa, setidaknya kamu harus bisa bersikap lebih dewasa.

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Perlu Membuatmu Cemburu Terhadap Kekasih

Eko Saputro Photo Verified Writer Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.semarpedi.web.id 《¤》 blog 3 : www.penaadelia.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya