Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Hubungan Asmara Terasa Membosankan, Hindari!

Salah satu pemicu hubungan kandas di tengah jalan

Dalam menjalin hubungan asmara, ada kalanya rasa bosan muncul karena suatu alasan. Padahal jika dibiarkan, rasa bosan tersebut bisa berdampak buruk bagi kelanjutan hubungan asmara. Misalnya saja seperti berkurangnya rasa cinta pada pasangan, munculnya orang ketiga, hingga yang terparah bisa menyebabkan kandasnya hubungan di tengah jalan.

Oleh sebab itu, sebaiknya hindari hal-hal yang bisa memicu munculnya kebosanan dalam menjalin hubungan asmara. Nah, berikut ini 5 hal yang perlu kamu hindari karena bisa memicu munculnya kebosanan dalam hubungan asmara.

1. Hanya satu pihak yang antusias dalam menjalani hubungan

5 Hal yang Bikin Hubungan Asmara Terasa Membosankan, Hindari!huffingtonpost.ca

Hubungan asmara akan terasa lebih menyenangkan jika kedua pihak sama-sama antusias dalam menjalani hubungan tersebut. Namun jika hanya salah satu pihak saja yang antusias, sedangkan pihak yang lainnya terkesan pasif dan menuruti apa saja keinginan dari pihak yang antusias tersebut, maka lama kelamaan bisa memicu munculnya kebosanan dalam hubungan asmara tersebut. 

Jika kamu memiliki pasangan yang terkesan pasif dalam menjalin hubungan, sebaiknya segera tanyakan alasannya mengapa dia bersikap demikian, agar kalian berdua bisa mengatasi hal tersebut. Sebuah hubungan yang hanya didominasi oleh salah satu pihak saja, umumnya tidak akan bertahan lama, karena hanya satu pihak saja yang bahagia, dan pihak yang lainnya tidak merasakan hal yang sama.

2. Terlalu sering bermain gadget saat berkencan

5 Hal yang Bikin Hubungan Asmara Terasa Membosankan, Hindari!unsplash.com/afif kusuma

Di era yang serba teknologi ini, sebagian besar orang tidak bisa lepas dengan gadget, seperti smartphone dan laptop. Bahkan tak jarang mereka bermain gadget saat sedang melakukan rutinitas hariannya, termasuk saat sedang berkencan dengan pasangannya. Namun, terlalu sering bermain gadget saat sedang berkencan dengan pasangan justru hanya akan membuat waktu berkualitas kamu dan pasanganmu menjadi  terbuang sia-sia, lo.

Berkencan merupakan waktu terbaik untuk kamu dan pasanganmu untuk berkomunikasi dan mempererat hubungan, karena rutinitas harian kalian berdua yang cukup menyita waktu. Kurangnya komunikasi hanya akan membuat hubungan menjadi terasa hambar dan lebih rentan mengalami perselisihan. Nah, jika hal tersebut dibiarkan dalam waktu yang lama, tentu bisa memicu timbulnya rasa jenuh antar kedua pihak.

Oleh sebab itu, sebaiknya hindari terlalu sering bermain gadget saat sedang bersama dengan pasangan. Gunakan waktu berkualitas yang kamu dan pasanganmu miliki untuk hal yang lebih bermanfaat bagi hubungan asmara kalian berdua di masa mendatang.

3. Sering melakukan aktivitas yang sama saat berkencan

5 Hal yang Bikin Hubungan Asmara Terasa Membosankan, Hindari!freepik.com

Gak jauh berbeda dengan poin kedua, poin ketiga ini juga bisa memicu munculnya kebosanan dalam hubungan asmara, yaitu sering melakukan aktivitas yang sama saat sedang berkencan. Terlalu sering melakukan aktivitas yang sama saat berkencan hanya akan membuat kamu dan pasanganmu menjadi jenuh, karena tidak adanya hal-hal baru yang lebih menyenangkan.

Sebaiknya, gunakan waktu berkencanmu untuk melakukan hal-hal yang baru, agar kamu dan pasanganmu bisa memiliki banyak pengalaman baru, yang tentunya juga bisa membuat hubungan kalian berdua menjadi semakin dekat.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sepele Penyebab Hidup Terasa Membosankan

4. Sering melakukan kesalahan yang sama pada pasangan

5 Hal yang Bikin Hubungan Asmara Terasa Membosankan, Hindari!scmp.com

Sering mengulangi kesalahan yang sama bisa membuat pasanganmu jenuh dengan sikapmu. Pasanganmu akan berpikiran jika kamu tidak bisa berubah dan tidak serius dengan hubungan yang kalian jalani. Akibatnya, ia akan merasa sia-sia jika terus mempertahankan hubungan kalian berdua.

5. Menjalin hubungan jarak jauh dalam waktu yang lama

5 Hal yang Bikin Hubungan Asmara Terasa Membosankan, Hindari!time.com

Menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) bukan hal mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan kesabaran dan komitmen yang tinggi agar hubungan yang dipisahkan oleh jarak ini bisa bertahan. Namun, rasa jenuh terkadang muncul karena berbagai faktor.

Adanya gangguan dari pihak ketiga hingga tidak ada tempat untuk berkeluh kesah maupun bermanja-manja pada jarak yang dekat merupakan salah satu alasan rasa jenuh muncul saat menjalani hubungan jarak jauh.

Oleh sebab itu, sebaiknya hindari untuk menjalani hubungan jarak jauh dalam waktu yang lama, kecuali jika kamu dan pasanganmu sudah memiliki ikatan resmi seperti pernikahan. Sebab, hubungan jarak jauh tanpa adanya ikatan resmi akan lebih rentan untuk mengalami kejenuhan hingga kandas di tengah jalan karena tidak adanya kepastian dalam hubungan.

Nah, itulah 5 hal yang bisa membuat hubungan asmara menjadi terasa membosankan. Rasa bosan dalam menjalani hubungan asmara akan lebih mudah diatasi jika kamu dan pasanganmu memiliki komitmen yang tinggi untuk masa depan hubungan kalian berdua. Semoga bermanfaat, ya!

Baca Juga: 5 Cara Membuat Hubungan Asmaramu Tidak Membosankan!

eliza ustman Photo Verified Writer eliza ustman

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya