Comscore Tracker

5 Hal Ini Harus Kamu Pikirkan sebelum Berniat Mengakhiri Hubungan

Jangan sampai salah langkah nih!

Pernah gak sih kamu merasa menyesal karena telah memutuskan hubungan dengan kekasihmu? Jika iya, berarti kamu terlalu gegabah mengambil keputusan.

Karena mengakhiri hubungan adalah perkara serius yang harus kamu pikirkan matang-matang sebelum bertindak, jangan sampai kamu malah menyesal dengan keputusasanmu ini dan akhirnya malah kamu yang mengajak dia balikan.

Maka dari itu, sebelum berniat untuk mengakhiri hubungan dengan kekasihmu, cobalah untuk memikirkan 5 hal di bawah ini dengan serius.

1. Pastikan kamu memang benar ingin berniat putus

5 Hal Ini Harus Kamu Pikirkan sebelum Berniat Mengakhiri Hubungandramabeans.com

Saat kamu ingin mengakhiri hubungan tanpa penyesalan di kemudian hari, kamu harus memastikan keinginanmu ini sudah mantap atau belum. Jika kamu masih merasa ragu dengan pilihanmu, lebih baik kamu mencoba untuk membangun kembali hubunganmu.

Bisa saja keinginanmu untuk putus tersebut hanya muncul karena kamu sedang lelah dengan sikapnya alias kamu memang tidak berniat mengakhiri hubunganmu.

2. Pastikan alasanmu sudah tepat

5 Hal Ini Harus Kamu Pikirkan sebelum Berniat Mengakhiri Hubungankoreaportal.com

Jika kamu berniat putus hanya karena tidak suka kebiasaannya yang cukup unik maupun karena faktor dorongan orang lain, lebih baik kamu batalkan rencanamu untuk memutuskan hubungan dengannya karena kamu belum memiliki alasan yang kuat untuk berpisah dengan pasanganmu.

Jika memang kamu berniat keukeuh dengan alasanmu yang terbilang cukup sepele, siap-siap saja kamu akan menyesal nantinya.

Baca Juga: 7 Alasan Putus Cinta yang Sering Dialami Pasangan Zaman Now

3. Jangan tiba-tiba menghilang

5 Hal Ini Harus Kamu Pikirkan sebelum Berniat Mengakhiri Hubungandramabeans.com

Banyak orang yang mengakhiri hubungan dengan cara yang salah alias menghilang tiba-tiba adalah salah satunya. Mereka cenderung menghilang tanpa memberi kepastian. Hal ini tentu akan sangat menyakitkan pasanganmu. Lebih baik kamu membicarakan baik-baik dengan pasangan bahwa kamu ingin berpisah daripada harus tiba-tiba menghilang bak hantu.

4. Biarkan pasanganmu mengutarakan isi hatinya

5 Hal Ini Harus Kamu Pikirkan sebelum Berniat Mengakhiri Hubungandramabeans.com

Ketika akan mengakhiri suatu hubungan, pastikan kamu sudah membicarakan hal ini baik-baik dengan pasanganmu. Jangan menutup diri dari segala keluh kesahnya. Biarkan kalian berdua bicara dari hati ke hati. Jangan juga terlalu gegabah mengambil keputusan. Hal ini bertujuan agar masing-masing dari kalian bisa menerima dengan lapang dada tanpa harus menyakiti hati salah satu pihak.

5. Posisikan dirimu menjadi pasanganmu

5 Hal Ini Harus Kamu Pikirkan sebelum Berniat Mengakhiri Hubunganhacinema.net

Jika kamu masih ragu dengan keputusanmu, cobalah untuk memosisikan dirimu sebagai pasanganmu. Pikirkan apakah kamu sudah memperlakukan pasanganmu dengan baik dan kemungkinan apa yang akan terjadi saat kamu mengakhiri hubungan kalian. Cobalah untuk bersikap netral, jangan mengedepankan ego masing-masing karena hal tersebut hanya akan menghancurkanmu.

Nah, itulah 5 hal yang harus kamu pikirkan baik-baik sebelum berniat mengakhiri hubungan dengan kekasihmu. Kira-kira, apakah kamu sudah yakin dengan keputusanmu?

Baca Juga: 5 Alasan Positif Kamu Harus Menjaga Hubungan Baik Dengan Mantan

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You