Comscore Tracker

5 Cara Jitu Mengetahui Status Gebetan Hanya Melalui Media Sosial

Biar tahu dia sudah punya pacar atau belum

Saat kamu sedang suka terhadap seseorang, hal pertama yang ingin kamu tahu tentunya status hubungannya. Karena tidak mungkin dong kamu menyukai seseorang yang sudah memiliki pasangan. Bisa jadi kamu malah dikira ingin merusak hubungan orang lain.

Ada banyak cara untuk mengetahui status gebetanmu. Salah satunya yakni melalui media sosialnya. Kamu bisa menyimpulkan dia sudah memiliki pasangan atau belum dengan melihat kelima hal ini.

1. Foto profil yang dia gunakan

5 Cara Jitu Mengetahui Status Gebetan Hanya Melalui Media SosialUnsplash.com/Luke Porter

Jika foto profil media sosial gebetanmu merupakan fotonya sendiri, kamu masih memiliki kesempatan nih. Karena biasanya mereka yang memiliki kekasih akan menggunakan foto pacarnya atau foto dirinya bersama pacarnya. Meski hal ini belum pasti benar, kamu bisa memastikan dengan melihat postingan fotonya.

2. Melihat deskripsi bio di media sosialnya

5 Cara Jitu Mengetahui Status Gebetan Hanya Melalui Media Sosialunsplash.com/Kev Costello

Ada beberapa orang yang memilih untuk menaruh inisial nama atau nama panggilan lainnya yang merujuk dirinya sudah taken. Namun, jika bio milik seseorang yang kamu sukai tidak terdapat hal seperti ini, kemungkinan besar dia masih berstatus single.

Atau bisa sebaliknya, ia menaruh status single di bio media sosialnya. Karena ada banyak orang yang memilih untuk menulis status hubungannya di bio media sosialnya agar memudahkan orang untuk tahu. Namun jika gebetanmu tidak, kamu harus stalking lebih dalam nih.

Baca Juga: Gebetan Banyak Omong? Ini 5 Alasan Lebih Baik Cari Gebetan Baru Aja!

3. Melihat apakah ada postingan foto berdua

5 Cara Jitu Mengetahui Status Gebetan Hanya Melalui Media Sosialunsplash.com/Ana Stavares

Jika kamu melihat ada postingan foto dia berdua bersama lawan jenisnya dengan pose romantis, tentu hal ini menandakan dia sudah memiliki pasangan. Atau bisa saja ia memposting foto lawan jenisnya dengan caption manis, ini juga menjadi salah satu bukti dia tidak berstatus single.

Wah, kalau sudah begini sih lebih baik mundur ya. Berbeda jika dia memposting foto grup bersama lawan jenisnya. Kemungkinan itu hanya foto dirinya bersama temannya.

4. Melihat kolom komentar postingannya

5 Cara Jitu Mengetahui Status Gebetan Hanya Melalui Media Sosialunsplash.com/Andy Art

Tidak jarang suatu pasangan akan saling mengomentari postingan foto satu sama lain. Sehingga hal ini memudahkan kamu untuk mengetahui apakah dia benar single atau tidak. Jika terdapat komentar kata manis dengan embel-embel 'yang', 'babe', 'honey' atau panggilan manis lainnya, dapat dipastikan bahwa dia sudah taken dengan orang lain.

5. Melihat foto yang menandai dirinya

5 Cara Jitu Mengetahui Status Gebetan Hanya Melalui Media Sosialunsplash.com/Igor Starkov

Kamu juga bisa stalking dia di tagging photos miliknya. Sehingga kamu bisa melihat apakah ada foto romantis berdua yang menandai dirinya. Jadi kamu bisa memastikan apa benar dia masih single atau sudah memiliki kekasih. Karena tidak jarang orang yang memilih untuk mengunggah fotonya bersama orang tersayang.

Itulah lima cara mengetahui status gebetanmu melalui media sosial miliknya. Nah, ketika memakai kelima cara di atas, kira-kira orang yang kamu suka memang single atau sudah taken nih?

Baca Juga: 5 Alasan Gak Perlu Berpura-Pura Elegan di Depan Gebetan, Buat Kacau! 

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya