Comscore Tracker

Agar Langgeng, Ini 7 Cara Mudah Membangun Kepercayaan pada Pasangan

Rasa percaya penting untuk menjaga hubungan

Menumbuhkan rasa percaya merupakan hal vital dalam sebuah hubungan. Apa jadinya jika kamu memiliki trust issue terhadap pasanganmu sendiri. Pasti setiap harinya kamu terbebani dengan rasa curiga yang berkelanjutan.  Belum lagi jika kalian berdua menjalani hubungan jarak jauh. Bisa-bisa tidak bertahan lama karena saling cemburu.

Oleh karena itu, sudah seharusnya kamu mencoba untuk membangun rasa percaya pada pasanganmu dari awal. Untuk kamu yang masih kebingungan dengan bagaimana cara melakukannya. Berikut ini ada tujuh tips mudah membangun kepercayaan terhadap pasangan.

1. Jangan pernah menyepelekan pasangan

Agar Langgeng, Ini 7 Cara Mudah Membangun Kepercayaan pada Pasanganimdb.com

Jangan pernah menganggap sepele ketika pasangan sedang ingin didengar. Biasanya ketika memiliki masalah, mereka hanya ingin membagi bebannya tersebut dengan orang lain. Ketika di situasi seperti inilah, dia membutuhkanmu sebagai sosok pendengar yang baik. Jika kamu selalu ada untuknya di kala susah maupun senang, lama-kelamaan ia bisa mempercayaimu sepenuhnya. 

2. Selalu ingat bahwa kalian berdua adalah tim

Agar Langgeng, Ini 7 Cara Mudah Membangun Kepercayaan pada Pasanganimdb.com

Saat memutuskan untuk bersama, pada waktu itulah kalian sudah menjadi sebuah tim. Sudah seharusnya kalian berdua saling membantu satu sama lain. Tidak ada namanya menang dan kalah di antara kalian karena hubunganmu bukan sebuah kompetisi. Jadi, ketika ada salah satu pihak yang memiliki masalah, maka itu juga menjadi masalah kalian berdua.

4. Ingatkan dirimu bahwa kepercayaan bukan sesuatu yang bisa diperoleh secara instan

Agar Langgeng, Ini 7 Cara Mudah Membangun Kepercayaan pada Pasanganimdb.com

Sama seperti komitmen, rasa percaya tidak akan bisa diperoleh secara cepat. Butuh proses yang cukup panjang untuk dapat membangun rasa percaya padanya. Jadi, kamu tidak harus takut diburu waktu. Perjalananmu dan dia masih panjang. Jangan cepat menyerah karena belum berhasil mendapatkan kepercayaan darinya atau juga sebaliknya.

5. Jangan ragu untuk mengambil risiko bersama

Agar Langgeng, Ini 7 Cara Mudah Membangun Kepercayaan pada Pasanganimdb.com

Manusia cenderung enggan untuk berpaling dari zona nyamannya. Hal ini membuat mereka cukup takut dengan namanya perubahan. Padahal dunia selalu berputar dan hidup akan selalu berubah. Tidak ada salahnya untuk mengambil sedikit risiko. Misalnya dengan menjalin bisnis atau project berdua. Hal ini juga dapat membantu kalian saling memahami satu sama lain.

6. Selalu suportif terhadap satu sama lain

Agar Langgeng, Ini 7 Cara Mudah Membangun Kepercayaan pada Pasanganimdb.com

Mengingat pasangan adalah tempat berbagi segalanya. Kamu tidak perlu takut untuk membagi mimpimu bersamanya. Dengan ini dia dapat menjadi sosok yang akan mendukung semua mimpimu. Begitupula dengan kamu yang harus selalu menyemangati dirinya dalam segala usahanya. Ketika kalian berdua susah saling suportif, maka tidak sulit untuk mempercayai satu sama lain.

7. Jangan menyebarkan kekurangan pasangan kepada orang lain

Agar Langgeng, Ini 7 Cara Mudah Membangun Kepercayaan pada Pasanganimdb.com

Hal ini yang harus kamu wanti-wanti dalam hubungan. Apapun kekurangan pasanganmu, sudah seharusnya kamu menjaganya untuk diri sendiri saja. Jangan malah mengumbarnya terhadap orang lain meski itu keluarga maupun temanmu sendiri. Lebih baik untuk membicarakannya dengannya daripada harus menyebarkan masalah tersebut pada orang lain.

Itulah tujuh tips mudah agar kamu dapat menumbuhkan rasa percaya terhadap pasanganmu. Mengingat kepercayaan adalah hal yang sangat penting, jangan lupa untuk mengingat ketujuh tips mudah di atas.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Mencari Pasangan yang Mau Diajak Berubah

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya