Comscore Tracker

Jangan Salah Sangka, Ini 5 Ciri Gebetanmu Hanya Ingin Berteman

Mereka tidak mengharapkan hubungan lebih dari teman

Kamu pasti pernah menyukai seseorang, entah perasaan tersebut terbalaskan atau tidak. Tapi hal yang paling menyakitkan adalah saat kita mengharapkan balasan perasaan orang lain sedangkan ia hanya menganggapmu sebagai teman. Sebenarnya dari awal dia hanya ingin berhubungan sebatas teman saja, tapi perasaanmu selalu ingin lebih dari itu.

Daripada harus sakit hati karena terjebak friendzone, kamu harus paham betul apakah gebetanmu tersebut memang menyukaimu balik atau hanya sebatas menganggapmu seorang teman saja.

Nah daripada salah sangka, yuk simak kelima tanda gebetanmu hanya ingin berteman denganmu berikut ini.

1. Selalu kamu yang memulai percakapan

Jangan Salah Sangka, Ini 5 Ciri Gebetanmu Hanya Ingin Bertemanimdb.com

Apakah selama ini selalu saja kamu yang mencari topik percakapan, baik saat chatting atau sedang mengobrol langsung. Jika iya, besar kemungkinan ia tidak memiliki perasaan yang sama denganmu. Apalagi ia tidak pernah memulai obrolan denganmu jika tidak benar-benar penting.

Bahkan selama ini selalu saja kamu yang mengajak dia untuk pergi ke suatu tempat. Ia tidak pernah berinisiatif untuk mengajakmu jika kamu tidak memulainya. Terlebih lagi jika dia sering membalas dengan singkat saat kamu mulai beraksi untuk merayunya.

2. Dia selalu bercerita tentang mantannya

Jangan Salah Sangka, Ini 5 Ciri Gebetanmu Hanya Ingin Bertemanimdb.com

Jangan senang dulu saat gebetanmu bercerita tentang mantan kekasihnya. Dia tidak berniat untuk membuatmu cemburu, hanya saja dia butuh seseorang untuk mencurahkan keluh-kesahnya selama ini.

Lagian jika dia memang benar-benar menyukaimu, ia akan berusaha menjaga perasaanmu dengan tidak pernah membahas masa lalunya bersama mantan.

Baca Juga: Ditolak Gebetan? Lakukan 5 Hal Ini Biar Gak Stres Karena Patah Hati

3. Dia berusaha memasangkanmu dengan orang lain

Jangan Salah Sangka, Ini 5 Ciri Gebetanmu Hanya Ingin Bertemanimdb.com

Karena tahu kamu sedang sendiri, seringkali dia berusaha untuk menjodohkanmu dengan orang lain. Entah itu temannya atau bahkan temanmu. Biasanya ia akan mengucapkan kalimat seperti "kamu cocok banget sama dia". Padahal kamu sendiri ingin menjadi kekasihnya eh si dia malah menganggapmu cocok berpacaran dengan temannya. Nyesek sih tapi mau gimana lagi.

4. Dia sering kepo terhadap temanmu

Jangan Salah Sangka, Ini 5 Ciri Gebetanmu Hanya Ingin Bertemanimdb.com

Kamu patut curiga jika gebetanmu mulai menanyakan soal temanmu. Misal seperti alamat rumah, nomor telepon, atau status mereka. Bisa jadi gebetanmu itu sedang naksir temanmu. Apalagi saat dia memintamu untuk mengenalkan dia dengan temanmu. Hal ini sering banget terjadi nih dan ending-nya kamu malah berantem sama temanmu karena rebutan gebetan.

5. Selalu menghindar ketika kamu mulai membahas perasaan

Jangan Salah Sangka, Ini 5 Ciri Gebetanmu Hanya Ingin Bertemanimdb.com

Ketika kamu ingin jujur padanya mengenai perasaanmu, dia selalu memiliki cara untuk mengganti topik dan membuatmu urung melakukannya. Sebenarnya bisa jadi dia sudah mengetahui perasaanmu. Tetapi dia tidak ingin kehilanganmu sebagai teman dengan menolak pernyataan cintamu sehingga dia selalu berusaha untuk menggagalkan rencanamu.

Nah, itulah 5 ciri gebetanmu hanya ingin berteman saja denganmu. Perasaan yang tidak berbalas memang menyakitkan tapi bukan berarti kamu tidak layak untuk dicintai. Masih banyak di luar sana orang-orang yang menaruh perasaan padamu. Hanya saja kamu kurang peka untuk mengetahuinya.

Baca Juga: 5 Cara Agar Tak Terlalu Sakit Hati Saat Jadi Korban PHP

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya