Comscore Tracker

5 Hal yang Dirasakan saat Pacaran dengan Anak Rumahan

Salah satunya gak bikin boros pengeluaran

Tidak ada salahnya menjadi sosok anak rumahan. Mereka termasuk tipe orang yang lebih senang menyendiri dan benci keramaian. Anak rumahan juga identik dengan introver meski tidak sedikit juga yang menyukai aktivitas di luar ruangan.

Stigma anak rumahan seringkali dipandang jelek karena dianggap kurang pergaulan. Banyak pula yang mengira anak rumahan sulit mendapatkan pasangan karena tidak suka bergaul. Well, kamu sendiri akan merasakan kelima hal berikut ini ketika berpacaran dengan anak rumahan.

1. Selalu menghindari tempat ramai 

5 Hal yang Dirasakan saat Pacaran dengan Anak RumahanIlustrasi pasangan (Pexels.com/Anthony Skhraba)

Anak rumahan terutama mereka yang introver lebih menyukai suasana tenang. Tentu mereka akan dengan senang hati menghindari tempat yang ramai. Apalagi sampai penuh dengan antrian. Bagi anak rumahan, tempat paling ideal untuk nge-date adalah tempat yang memberikan rasa nyaman.

Anak rumahan biasanya kurang menyukai tempat bising seperti konser atau pawai yang pastinya banyak orang berkerumun. Ketika kamu pacaran dengan anak rumahan, kamu harus siap-siap ketika dia menolak diajak nge-date di tempat ramai, nih. Ada baiknya kamu memilih tempat yang lebih sepi dan tenang.

2. Sering terkendala izin orangtua 

5 Hal yang Dirasakan saat Pacaran dengan Anak Rumahanilustrasi ibu dan anak (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Anak rumahan yang masih tinggal bersama orangtuanya tentu tidak bisa pergi begitu saja tanpa izin. Terkadang ketika mereka ingin pergi orangtua tidak mengizinkan dengan berbagai alasan. Beberapa dari mereka terbiasa jadi anak rumahan juga dikarenakan sulit mendapatkan izin orangtua. Terutama jika ayah dan ibunya termasuk tipe orangtua otoriter.

Bahkan untuk perkara penting seperti kerja kelompok atau rapat organisasi pun sering terkendala izin orangtua. Belum lagi ada tambahan jam malam sehingga mereka tidak diperbolehkan pulang melebihi batas jam tertentu. Kamu harus siap dengan konsekuensi ini ketika berpacaran dengan anak rumahan yang memiliki strict parents.

3. Lebih suka nge-date di rumah

5 Hal yang Dirasakan saat Pacaran dengan Anak Rumahanilustrasi nonton bareng di rumah (Pexels.com/cottonbro)

Bagi anak rumahan, tidak bisa nge-date keluar pun tidak masalah. Mereka bahkan lebih suka menghabiskan waktu di rumah saja. Apalagi ditemani oleh pacarnya sendiri. Biasanya mereka akan merekomendasikan berbagai kegiatan seru yang dapat dilakukan di rumah salah satunya adalah menonton film.

Selagi memiliki jaringan internet yang memadai atau stok film, nge-date di rumah saja tidak akan terasa membosankan untuk anak rumahan. Sebagai tambahan, jangan lupa membawa snack untuk teman menonton film, ya.

Baca Juga: 5 Perilaku Aneh yang Justru Normal Bagi Introver

4. Tidak memiliki rekomendasi tempat nongkrong 

5 Hal yang Dirasakan saat Pacaran dengan Anak RumahanIlustrasi pasangan (Pexels.com/Ron Lach)

Sudah pasti anak rumahan lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Hal tersebut membuat mereka kurang update dengan tempat-tempat terkini yang sering didatangi orang pacaran. Bahkan untuk keluar saja beberapa masih mengandalkan peta di gadget.

Jadi, jangan heran ketika dia selalu bilang ‘terserah’ ketika kamu bertanya ingin jalan-jalan kemana. Pasalnya mereka memang tidak tahu ingin merekomendasikan tempat apa. Sebelum keluar, sebaiknya kalian berdua memutuskan ingin pergi ke mana. Jangan sampai di tengah jalan sama-sama kebingungan karena tidak memiliki referensi tempat terlebih dahulu.

5. Tipe pacar paling santai 

5 Hal yang Dirasakan saat Pacaran dengan Anak RumahanIlustrasi pasangan (Pexels.com/mentatdgt)

Banyak hal positif yang kamu dapatkan saat berpacaran dengan anak rumahan. Salah satunya kamu lebih mudah berhemat karena mereka jarang minta nge-date di luar. Membuat bahagia anak rumahan tidak melulu harus pergi ke mall atau makan di restoran mahal. Mereka lebih menyukai kegiatan sederhana yang bisa dilakukan di rumah seperti nonton film bareng.

Anak rumahan juga termasuk orang paling santai. Mereka tidak akan melulu meminta untuk bertemu terus-menerus. Selagi komunikasi tetap jalan sudah cukup bagi mereka. Terkadang jarak juga diperlukan dalam sebuah hubungan. Bertemu setiap hari dapat menimbulkan perasaan bosan.

Ternyata berpacaran dengan anak rumahan gampang-gampang susah. Ada sisi positif maupun negatif. Meski begitu, tidak masalah selagi kalian berdua saling mencintai.

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya