Comscore Tracker

6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!

Daripada bikin capek hati

Sebuah hubungan memang lebih mudah apabila dijalankan secara perlahan dan bertahap. Itulah mengapa ada namanya fase PDKT atau pendekatan. Di saat itulah kamu bisa melihat bagaimana tingkah laku dan sikapnya baik terhadapmu ataupun kepada orang-orang di sekitarnya.

Salah satu faktor penting yang wajib dipertimbangkan saat menjalin hubungan dengan seseorang adalah bagaimana dia memperakukanmu. Apakah dia selalu menaruh respect atau menghormatimu atau malah sebaliknya. Tidak ada gunanya untuk bertahan dengan orang yang memang tidak menghormatimu.

Oleh karena itu, apabila pasanganmu ternyata melakukan keenam hal berikut ini sudah dipastikan ia tidak menghormatimu sehingga lebih baik untuk segera meninggalkannya.

1. Dia tidak pernah jujur padamu

6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!Dok. Netflix/Sex Education

Salah satu elemen penting dalam sebuah hubungan adalah kejujuran. Apabila kamu terlalu sering memergoki pasanganmu berbohong, kamu patut untuk curiga, Jangan-jangan ia menyembunyikan sesuatu darimu. Meskipun terkadang kita berbohong untuk kebaikan namun tetap saja kebohongan adalah sesuatu yang tidak bisa ditolerir.

2. Dia tidak menghargai perasaanmu

6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!popsugar.com

Manusia dapat merasakan emosi yang berbeda-beda. Entah itu bahagia, sedih, marah, maupun takut. Semuanya itu sangat wajar. Sehingga apabila pasanganmu merasa terganggu dengan perasaanmu, kekhawatiranmu, ataupun keluhanmu, maka ia berarti tidak cukup menaruh respect padamu.

Apa yang kamu rasakan itu penting. Jangan sampai kamu menganggap sebaliknya karena dirinya. Seperti misalnya pasanganmu memaksamu untuk berhenti bersedih karena itu menganggunya. Wah, kalau begini sih lebih baik tinggalkan.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Pacarmu Suka Curhat di Media Sosial, Penasaran?

3. Seringkali terlambat dan mengingkari janji

6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!youtube.com/mlle flo

Sekali dua kali terlambat tentu dapat dimaklumi. Kita tidak pernah tahu apa saja yang akan menimpa seseorang ketika berada di jalan. Namun, jika hal ini sudah menjadi kebiasaan dirinya sudah pastinya ada sesuatu yang mengganjal. Apalagi dia juga terlalu sering mengingkari janji. Hal tersebut menunjukkan antara dia tidak serius denganmu atau sekadar main-main belaka.

4. Dia tidak pernah mendengarkanmu

6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!Dok. Netflix/Elite

Salah satu alasan kita menjalin hubungan dengan seseorang adalah agar dapat saling belajar satu sama lain. Tidak jarang kita memberikan nasihat atau sekadar mengingatkan ketika pasangan melakukan kesalahan. Tetapi apabila dirinya sama sekali tidak pernah mendengarkanmu, itu berarti pertanda ia tidak menaruh respect terhadapmu.

5. Sering menggoda lawan jenis

6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!omelete.com.br

Meski sudah memiliki pasangan, tak jarang kita juga masih tertarik dengan orang lain. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana cara kita untuk membatasi diri terhadap godaan tersebut. Apabila kamu sering memergoki pasanganmu bertukar pesan mesra dengan orang lain, itu merupakan salah satu tanda kamu harus segera meninggalkannya.

Tidak ada jaminan untuk mereka yang masih suka tebar pesona terhadap orang lain meski sudah memiliki pasangan dapat bersikap setia. Juga ketika dia berkali-kali menunjukkan ketertarikannya pada orang lain meski sudah memilikimu sebagai kekasihnya. Sudah dipastikan ia sama sekali tidak menghargaimu.

6. Dia tidak pernah menjadikanmu prioritas

6 Tanda Pasangan Tidak Menghormatimu, Segera Tinggalkan!Dok. Netflix/Rebecca

Prioritas berguna untuk menunjukkan mana yang penting dan mana yang kurang penting. Kita dapat dengan mudah menentukan apa atau siapa prioritas kita. Apakah selama kamu menjalin hubungannya, kamu selalu menjadi prioritasnya atau malah sebaliknya?

Misalnya ketika kamu mengajaknya pergi, ia selalu memiliki berbagai alasan untuk menolak karena lebih mementingkan pergi bersama teman-temannya. Apabila sekalipun kamu tidak pernah diutamakan, bisa jadi dirinya tidak terlalu serius dalam menjalin hubungan denganmu.

Itulah enam tanda sederhana pasanganmu tidak menghargai hubungan atau keberadaanmu. Lebih baik untuk membicarakan apa yang terjadi dan tinggalkan dirinya jika memang enggan untuk berubah.

Baca Juga: Ingat 5 Hal Ini sebelum Kamu Tergoda Mengkhianati Pacarmu

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya