Comscore Tracker

5 Tanda Temanmu Ingin Merusak Hubungan Asmaramu, Hati-hati Ya!

Ciri-ciri teman toxic yang harus kamu jauhi nih!

Memang teman adalah segalanya, apalagi seorang teman dekat yang selalu ada di sampingmu. Namun, kamu juga harus bersikap realistis. Kamu juga membutuhkan seorang pasangan. Karena tentu kamu ingin membina hubungan di masa depan nanti.

Lagian dengan memiliki kekasih, bukan berarti kamu melupakan temanmu kok. Tapi terkadang kita memiliki teman toxic yang selalu ingin menghancurkan hubungan asmara kita karena dia tidak ingin dinomorduakan atau sekadar iri dengan hubunganmu.

Kalau memiliki tipe teman seperti ini kamu harus hati-hati nih. Kenali kelima tandanya di bawah ini agar kamu lebih waspada.

1. Dia selalu membuatmu merasa bersalah karena tidak dapat menghabiskan waktu bersama

5 Tanda Temanmu Ingin Merusak Hubungan Asmaramu, Hati-hati Ya!imdb.com

Salah satu ciri teman toxic yang ingin menghancurkan hubunganmu adalah dia selalu menyalahkanmu karena egois. Ia menganggap kamu lebih memilih menghabiskan waktu bersama kekasihmu daripada dirinya. Padahal faktanya tidak demikian. Kamu selalu membagi waktumu untuk kekasihmu dan temanmu.

2. Dia selalu menyalahkan pasanganmu atas pertengkaran kalian

5 Tanda Temanmu Ingin Merusak Hubungan Asmaramu, Hati-hati Ya!imdb.com

Saat sedang memiliki masalah, kamu tentu akan bercerita pada temanmu dan meminta saran mereka. Teman yang baik akan bersikap adil dan selalu memberi saran yang tepat. Berbeda dengan toxic friend yang akan berusaha memberikan saran yang menyesatkan.

Dia cenderung akan menyalahkan kekasihmu dan membuatnya memiliki citra yang jelek agar kamu bisa memutuskannya. Wah, kalau sudah begini kamu perlu berhati-hati nih dalam meminta saran ke teman.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Gak Bersikap Dewasa dalam Hubungan Asmara

3. Dia memaksamu memilih antara teman atau pacar

5 Tanda Temanmu Ingin Merusak Hubungan Asmaramu, Hati-hati Ya!imdb.com

Teman dan pacar adalah suatu hal krusial yang tidak dapat dipilih salah satu. Karena kehadiran keduanya sangat kita perlukan. Kita membutuhkan hadirnya seorang teman dan juga pacar untuk melengkapi hidup kita.

Tetapi jika temanmu mulai bersikap egois dan menyuruhmu untuk memilih salah satu di antara keduanya. Bisa jadi temanmu memang berniat ingin menghancurkan hubungan asmaramu.

4. Dia mengucilkanmu hanya karena kamu sudah memiliki kekasih

5 Tanda Temanmu Ingin Merusak Hubungan Asmaramu, Hati-hati Ya!imdb.com

Temanmu bersikap egois saat dia tidak lagi ingin menemuimu karena kamu sudah memiliki kekasih. Apalagi jika sampai dia menuduhmu berubah hanya karena kamu sudah tidak lagi single. Akan sangat keterlaluan jika dia pergi ngumpul bareng teman-temanmu yang lain tanpa mengajakmu.

Biasanya hal seperti ini sering terjadi. Hanya karena sudah berstatus pacaran, kamu mulai dijauhi. Ini berarti temanmu termasuk toxic dan tidak ingin kamu bahagia bersama pasanganmu.

5. Dia berusaha membuatmu malu di depan kekasihmu

5 Tanda Temanmu Ingin Merusak Hubungan Asmaramu, Hati-hati Ya!imdb.com

Teman yang toxic akan melakukan apa saja untuk membuatmu tidak bahagia. Dia akan berusaha menjatuhkanmu di depan kekasihmu dengan membuatmu merasa malu. Dia bahkan tidak segan untuk mengungkit-ungkit kejadian memalukan tanpa persetujuanmu.

Hal ini agar kekasihmu merasa ilfeel dan berniat untuk memutuskanmu. Duh, teman seperti ini nih yang harus kamu jauhi mulai dari sekarang.

Itulah lima tanda temanmu ingin merusak hubunganmu dengan pasanganmu. Berhati-hatilah dalam memilih teman. Karena saat ini banyak sekali orang berkedok teman yang ingin menusukmu dari belakang.

Baca Juga: 5 Hal Utama yang Bisa Memberi Dampak Besar dalam Hubungan Asmara

Emma Kaes Photo Community Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You