Comscore Tracker

5 Cara Cerdas Menangani Pasangan yang Pencemburu Akut

Dijamin ampuh!

Sebuah  hubungan  harus  dilandasi  dengan  rasa  percaya  antara  dua  pihak. Jika  tidak  ada  rasa  percaya  satu sama  lain,  maka  akan  menimbulkan  kecemburuan. Di  lain  sisi  cemburu memang membuat hubungan cinta semakin indah dan lengket.

Tapi, bagaimana  jika  pasangan  kamu  memiliki  rasa cemburu  yang  berlebihan? Pasti merasa  risih  bukan? Tapi  kamu  tidak  ingin mengakhiri  hubungan  kalian  dan  sudah  terlanjur  sayang.

Nah, daripada bingung sebaiknya kamu simak cara menghadapi pasangan yang pencemburu akut berikut ini.

1. Bersikaplah terbuka pada dirinya

5 Cara Cerdas Menangani Pasangan yang Pencemburu Akutohsuchdrama.com

Seorang yang pencemburu biasanya sangat sensitif dan gampang sekali curiga terhadap apapun yang kamu lakukan. Dan yang perlu kamu lakukan untuk membuat sifat cemburu  pasanganmu mereda adalah dengan  terbuka pada dirinya.

Ceritakan apa saja yang kamu rasakan, hari-harimu, dan bertemu siapa saja. Sebisa mungkin buat ia merasa kamu memang patut dipercaya dan tidak ada yang ditutup-tutupi kecuali hal itu memang menjadi privasi untuk pribadimu.

2. Bangun komunikasi yang baik dengan dirinya

5 Cara Cerdas Menangani Pasangan yang Pencemburu Akutsoompi.com

Selain bersikap terbuka, tentu saja dengan membangun komunikasi termasuk jalan yang sangat baik untuk hubungan kalian. Seringlah berkomunikasi dengan dirinya sesibuk apapun dirimu. Berilah ia kabar atau setidaknya tanyakan apa yang dia lakukan. Itu akan membuat dirinya merasa tenang karena kamu masih peduli dan tidak akan membuat dirinya memiliki pikiran curiga padamu.

Baca Juga: Terlalu Cinta, Ini 6 Zodiak Cewek yang Katanya Paling Mudah Cemburu

3.Buat dia percaya bahwa kamu mencintai dirinya

5 Cara Cerdas Menangani Pasangan yang Pencemburu Akuttopsimages.com

Terus yaki kan dirinya bahwa kamu mencintainya dan ingatkan fakta sederhana bahwa dari sekian banyak orang yang mendekatimu, dialah yang kamu pilih dan kamu cintai. Dengan begitu perasaannya akan tenang dan membuat dirinya lebih sering berpikir positif tentang dirimu.

4. Kenalkan dia pada lingkungan keluarga dan teman-temanmu

5 Cara Cerdas Menangani Pasangan yang Pencemburu Akutarealibra.blogspot.com

Sebisa mungkin gunakan cara ini dengan melibatkannya dalam setiap aktivitas dan kenalkan dia pada keluarga dan teman-teman dekatmu. Dengan begitu dia akan tahu siapa saja orang-orang yang berada di sekelilingmu.

Sebisa mungkin usahakan pasanganmu dapat mengakrabkan diri dengan orang terdekatmu dengan begitu kamu akan merasa aman jika tiba-tiba dia cemburu. Kamu hanya perlu mengingatkan dia bahwa kamu sudah mengenalkan dirinya dengan lingkungan terdekatmu dan dengan begitu tidak akan ada alasan lagi untuk dia cemburu.

5. Jangan mudah emosi jika dia menuduhmu

5 Cara Cerdas Menangani Pasangan yang Pencemburu Akutthekoreanlass.com

Kebanyakan dari pasangan yang berakhir gagal, yaitu disebabkan rasa cemburu salah satu pihak dan pihak lain emosi. Maka usahakan kamu tetap tenang dan bicarakan baik-baik dengan dirinya bahwa cemburunya pada mu itu sudah berlebihan.

Gunakan dengan suara yang lembut agar ia tidak semakin curiga, sebab jika kamu emosi maka ia akan semakin memiliki pikiran yang aneh-aneh tentangmu.

Nah, itu dia 5 cara untuk menghadapi pasanganmu yang mudah sekali cemburu. Dijamin hubungan kalian akan semakin baik tanpa berakhir pertengkaran.

Baca Juga: 8 Alasan Cowok Cemburu Sesuai Golongan Darahnya, Cewek Perlu Tahu

esti wahyu ningtyas Photo Verified Writer esti wahyu ningtyas

Allah ❣️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You