Comscore Tracker

5 Hal yang Dilakukan Cowok jika Dia Tulus Mencintaimu dari Lubuk Hati

Mampu mengingat secara detail tentangmu 

Membedakan mana cowok yang tulus mencintaimu dengan yang hanya modus, terkadang memang sulit melakukannya. Cowok pun sebenarnya pandai dalam berakting untuk bisa mendapatkan apa yang dia inginkan darimu. Tapi, gak perlu khawatir. Meski perbedaan itu sangat tipis, namun tetap bisa kamu lihat, kok.

Kamu gak perlu merasa insecure dalam menjalani hubungan percintaan. Terkadang memang ekspektasi kamu terhadap seseorang yang kamu cintai itu gak sesuai dengan harapan. Supaya gak kecewa di kemudian hari, ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan untuk mengetahui apakah dia benar-benar tulus mencintaimu atau modus semata. Yuk, simak lima hal berikut.

1. Dia selalu menatap kamu 

5 Hal yang Dilakukan Cowok jika Dia Tulus Mencintaimu dari Lubuk Hatiilustrasi menatap (pexels.com/SHVETS production)

Cowok yang tulus dan benar-benar jatuh cinta padamu itu gak akan bisa mengalihkan perhatiannya darimu. Dia akan menatapmu sepanjang waktu saat kalian bersama. Mungkin kamu merasa ini adalah hal biasa, apalagi saat kamu tampil menawan dan berdandan cantik.

Namun perhatikan lagi lebih dalam, apakah dia melihatmu seperti itu juga saat kamu tampil tanpa riasan? Jika iya, dia sangat tulus menyayangi dan mencintai kamu. Dia pun akan tampak terheran-heran dan wajahnya sangat bahagia ketika menatapmu, meski saat itu kamu tampil sederhana.

2. Gak pernah mempermasalahkan masa lalu maupun masalah kamu saat ini 

5 Hal yang Dilakukan Cowok jika Dia Tulus Mencintaimu dari Lubuk Hatiilustrasi memeluk (pexels.com/Danielle Reese)

Biasanya seorang cewek akan merasa minder bahkan takut ketika mempunyai masa lalu yang kurang mengenakan. Saat menjalani hubungan percintaan kamu takut jika pasanganmu gak bisa menerima hal itu. Namun, cowok yang tulus sayang dan cinta padamu akan mampu menerima itu dan tetap mau bertahan denganmu.

Salah satu tanda bahwa hubungan cinta kalian itu dewasa adalah bisa menerima masa lalu pasangannya, meski kurang mengenakan dan akan tetap selalu berusaha bertahan di sisinya dalam suka dan duka. Cowok yang tulus pasti akan bersedia berada disampingmu. Oleh karena itu, janganlah takut untuk jujur dengan masa lalu kamu, karena bisa jadi dia akan semakin menyayangi dan mencintaimu lebih dari yang kamu kira.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Nyaman dengan Pasangan yang Lebih Pendek

3. Dia gak akan membuat kamu merasa kecewa 

5 Hal yang Dilakukan Cowok jika Dia Tulus Mencintaimu dari Lubuk Hatiilustrasi pasangan berbahagia (pexels.com/Bethany Ferr)

Secara umum, setiap orang pasti mempunyai pola tingkah laku masing-masing dan seringkali seseorang gak menyadari bahwa tingkah lakunya itu bisa mempengaruhi orang lain. Dia bisa membuat orang lain merasa senang, dihargai, bahagia dan lainnya. Di sisi lain tingkah lakunya juga bisa membuat hati orang lain terluka.

Coba perhatikan, apakah pasanganmu sering merasa sadar diri bahwa tingkah lakunya itu bisa saja membuatmu senang atau kecewa? Jika dia berusaha menjaga tingkah lakunya agar kamu gak tersakiti, itu adalah tanda dari ketulusan seseorang dalam mencintaimu.

Namun, jika ada sesuatu yang membuatmu gak nyaman. Sebaiknya bicarakan hal tersebut bersamanya. Kamu jangan mengharapkan dia akan sadar dengan sendirinya dan memahami apa yang kamu inginkan. Ingatlah, bahwa dia juga manusia biasa yang gak bisa membaca pikiranmu.

4. Dia mampu mengingat secara detail tentang apa saja yang membuatmu bahagia 

5 Hal yang Dilakukan Cowok jika Dia Tulus Mencintaimu dari Lubuk Hatiilustrasi berkencan (pexels.com/RODNAE Productions)

Hal-hal yang bisa membuat pasangan bahagia dalam hubungan percintaan itu penting. Meskipun hal tersebut sederhana dan mungkin sangat sepele buatmu, tapi jika itu membuat kamu bahagia. Dia pasti akan mampu mengingatnya.

Misalnya, dia mengingat tentang makanan favorit kamu, kegiatan yang kamu sukai, atau dia tahu dan ingat bahwa kamu gak suka makanan yang terlalu manis. Jangan anggap sepele hal ini, justru jika dia menunjukkan kepedulian terhadapmu melebihi dari hal-hal romantis pasangan pada umumnya seperti memberi bunga, hadiah dan lainnya. Itu menandakan bahwa dia memang benar-benar tulus mencintaimu.

5. Dia mau saling terbuka denganmu 

5 Hal yang Dilakukan Cowok jika Dia Tulus Mencintaimu dari Lubuk Hatiilustrasi percakapan (pexels.com/Katerina Holmes)

Hubungan yang harmonis dan langgeng itu bisa dibangun jika kamu dan dia mau untuk saling terbuka. Saling bertukar pikiran dan berbagi perasaan bersama pasangan itu akan menguatkan hubungan. Jika mau untuk terbuka tentang ketakutannya dan permasalahan yang dia hadapi, itu artinya dia percaya padamu.

Dalam sebuah hubungan segalanya harus terjadi secara dua arah. Dia juga pasti ingin mengetahui tentangmu yang sebenarnya. Jadi, sebaiknya kamu juga bisa terbuka padanya, tanpa perlu merasa takut. Dari keterbukaan inilah kalian akan mampu melihat masa depan bersama.

Saat seorang cowok benar-benar tulus mencintai kamu, maka cowok tersebut pasti akan memberimu dukungan, menghargaimu, mempercayaimu dan lainya. Semua mau dia lakukan untuk mempertahankan hubungan denganmu.

Seseorang yang tulus mencintai kamu, dia gak akan pernah menyakitimu. Dia akan selalu berusaha membuatmu merasa bahagia. Jika pasanganmu menunjukkan kelima hal di atas. Selamat dan silakan melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Apakah kamu pernah berada dalam situasi di mana kamu merasa dipermainkan oleh pasanganmu, sehingga kamu ragu akan ketulusannya? Coba ceritakan, dong.

Baca Juga: 5 Cara Halus Cowok Menolak Cinta, Biar Gak Terlalu Menyakiti

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

IG: adelbertha_eva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya