Comscore Tracker

Pastikan Gebetanmu Punya 5 Sifat Ini, Dijamin Hati Tak akan Perih 

Biar kamu gak merasa salah jatuh cinta setelah jadian 

Apakah kamu pernah merasa salah jatuh cinta? Awal PDKT semua terasa indah, namun setelah jadian hal-hal indah mulai memudar. Banyak hal yang gak cocok mulai terasa dan bahkan sering menimbulkan perdebatan hingga pertengkaran. Masa pacaran itu harusnya saling menyayangi, namun kalian malah menjadi saling menyakiti.

Nah, gak mau hal itu terulang kembali, bukan? Makanya, saat masa PDKT kamu sudah harus menentukan kriteria pasangan idaman kamu. Sebelum memutuskan untuk jadian dengan gebetan, sebaiknya kamu perlu memastikan dulu, apakah gebetan kamu memiliki lima sifat berikut ini atau gak, supaya hatimu gak perih melulu.

1. Rasa empatinya tinggi 

Pastikan Gebetanmu Punya 5 Sifat Ini, Dijamin Hati Tak akan Perih ilustrasi menyuapi pasangan (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Orang yang memiliki rasa empati tinggi, pasti hatinya penuh dengan belas kasih. Kalau gebetan kamu memiliki sifat ini, dijamin hatimu akan selalu merasa damai. Mengapa? Karena seseorang yang rasa empatinya tinggi, pasti akan peka dengan perasaan orang lain.

Cowok atau cewek dengan sifat ini adalah sosok yang dewasa. Saat akan melakukan sesuatu, dia pasti akan mempertimbangkan orang lain juga. Kalau kamu mempunyai pasangan yang selalu berempati, pasti akan senang, karena dia gak akan pernah berlaku semaunya sendiri. Dia tipe orang yang bijaksana dalam segala hal.

2. Selalu asyik dan nyambung saat berkomunikasi 

Pastikan Gebetanmu Punya 5 Sifat Ini, Dijamin Hati Tak akan Perih ilustrasi percakapan (pexels.com/mentatdgt)

Pasangan yang komunikatif merupakan idaman bagi setiap orang. Dia gak suka menyembunyikan sesuatu. Apabila ada hal yang kurang cocok, daripada menimbulkan rasa gak nyaman. Dia pasti akan membicarakan padamu secara langsung, sehingga dapat menghindarkan kalian dari kesalahpahaman.

Salah satu kelebihan dari sifat ini adalah bersedia dengan senang hati menerima kritik dan saran serta mau mendengarkan kamu. Hal itu tentu akan membuat hubungan menjadi semakin harmonis dan saling membahagiakan. Usahakanlah juga jangan hanya dia saja yang mau terbuka, namun kamu pun perlu bersedia terbuka terhadap saran dan kritikan agar kamu dapat berkembang bersama pasangan.

Baca Juga: 5 Trik Elegan Bikin Gebetan Baper Duluan sama Kamu

3. Penyabar 

Pastikan Gebetanmu Punya 5 Sifat Ini, Dijamin Hati Tak akan Perih ilustrasi pasangan (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Sifat sabar adalah sifat yang diinginkan seseorang dari pasangannya. Karena berhubungan asmara dengan orang yang bersifat sabar, pasti adem rasanya. Jarang terjadi konflik yang sampai meledak-ledak. Apalagi dalam hubungan percintaan, cobaan itu akan selalu hadir. Jika pasanganmu gak bisa sabar, maka akan berat untukmu berjuang mempertahankan hubungan.

Apakah gebetanmu memiliki sifat ini? Jika iya, lanjutkan terus pendekatanmu. Orang yang penyabar, pasti akan mau untuk saling mendukung dan menjaga pasangan yang dicintainya. Dalam keadaan yang baik atau buruk, dia akan selalu ada di sampingmu untuk berjuang bersama.

4. Sadar akan dirinya 

Pastikan Gebetanmu Punya 5 Sifat Ini, Dijamin Hati Tak akan Perih ilustrasi saling mencintai (pexels.com/Budgeron Bach)

Seseorang yang benar-benar mencintaimu dengan tulus, pasti gak akan tega menyakitimu. Sehingga, dia akan selalu berpikir dulu sebelum bertindak. Apapun yang akan dia lakukan, pasti sudah penuh dengan pertimbangan agar gak menyakiti hatimu. Itulah ciri dari pasangan yang memiliki kesadaran akan dirinya terhadap pasangan.

Pasangan yang memiliki sifat ini pasti akan berpikir ulang saat akan melakukan sesuatu. Hal itu dia lakukan demi menjaga keutuhan dan kebahagiaan dalam hubungan percintaan kalian. Ketika suatu saat dia tanpa sengaja berbuat salah pun, dia akan mau mengakui dan meminta maaf padamu.

5. Realistis dan gak suka drama 

Pastikan Gebetanmu Punya 5 Sifat Ini, Dijamin Hati Tak akan Perih ilustrasi pasangan bahagia (pexels.com/Анна Хазова)

Betapa susahnya menjaga keharmonisan hubungan asmara, maka jika kamu mendapatkan gebetan yang sifatnya sangat realistis dan gak suka bermain drama, itu patut diperjuangkan. Dapatkan hati dan kasih sayangnya.

Menjalani hubungan asmara itu yang sewajarnya saja. Jika gebetanmu terlalu banyak harapan dan itu gak sesuai dengan kenyataan serta dia suka bermain drama pula. Itu sungguh susah untuk diajak berhubungan ke jenjang yang lebih serius nantinya. Hubungan yang sehat adalah hubungan yang dijalani secara realistis. Segala hal yang indah itu butuh usaha untuk mendapatkannya. Bukan hanya mengangankannya saja.

Itulah kelima sifat yang harus dimiliki oleh gebetan kamu. Mencari pasangan yang terbaik tentu harus menyesuaikan dengan kriteria idamanmu. Setelah mengetahui sifat-sifat di atas, hal tersebut dapat menghindarkanmu dari merasa salah jatuh cinta setelah lama jadian.

Kamu yang memilih dan menentukan. Jadi, ketika kamu merasa gak cocok di tengah perjalanan setelah resmi jadian. Coba cek lagi, apakah saat masa pendekatan kamu sudah menentukan kriteria idamanmu atau belum?

Baca Juga: 5 Ciri Gebetan Berkualitas Tinggi, Ayo Jangan Sampai Lepas!

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

IG: adelbertha_eva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya