Comscore Tracker

5 Tips agar Cinta Tak Pudar Meski Jarak Melebar

Sejauh apa pun jaraknya, tak akan mampu memudarkan cintanya

Menjalin asmara jarak jauh? Godaan yang bisa memudarkan rasa cinta kalian, memang cukup besar. Namun, tak perlu khawatir akan jarak yang semakin lebar tersebut.

Tetaplah fokus menjalani kegiatan, meski kalian berjauhan. Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu dan pasangan lakukan, supaya cinta kalian tak pudar, sekalipun jarak memisahkan.

1. Komitmen untuk saling setia

5 Tips agar Cinta Tak Pudar Meski Jarak Melebarilustrasi memiliki pasangan yang setia menemanimu berjuang (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Kesetiaan menjadi hal penting dalam menjalin hubungan jarak jauh. Kamu dan pasangan tak perlu cemas, jika kalian bisa saling menjaga komitmen kesetiaan.

Semakin setia, cintanya akan semakin menguat. Jadi, tentang jarak bukanlah penyebab yang bisa mengurangi perasaan sayang kalian. Memang tak mudah, tapi berupayalah.

2. Menjaga komunikasi agar tetap lancar

5 Tips agar Cinta Tak Pudar Meski Jarak Melebarilustrasi orang bertelepon (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Komunikasi juga merupakan kunci dari kelanggengan hubungan percintaan. Dekat maupun jauh jaraknya, jika kalian mampu membangun dan menjaga komunikasinya, maka semua akan tetap saling cinta.

Sesibuk apa pun, cobalah untuk tetap memberikan kabar kepada pasangan. Jangan mengabaikan perihal komunikasi, sebab kesalahpahaman dan kecurigaan muncul dari adanya kerusakan komunikasi yang berjalan.

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bisa Mendekatkanmu dengan Pasangan ketika LDR

3. Berdiskusi ketika terjadi sesuatu yang merenggangkan hubungan

5 Tips agar Cinta Tak Pudar Meski Jarak Melebarilustrasi pasangan sedang berdiskusi (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Jarak sudah terpisah, maka jika suatu saat terjadi sesuatu yang membuat hubungan kian renggang, maka langsung diskusikanlah berdua. Jangan biarkan hal ini merusak hubungan asmara kalian.

Tenangkan diri terlebih dulu, sebelum kalian memulai sebuah diskusi. Sehingga, nantinya dapat menemukan solusi yang terbaik untuk bersama. Diskusi bisa dilakukan dengan berbagai cara, sekalipun jaraknya sangat jauh berbeda.

4. Belajar menjadi mandiri

5 Tips agar Cinta Tak Pudar Meski Jarak Melebarilustrasi perempuan mandiri (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Jika ingin cinta di hati masing-masing tak pudar, saat jarak sedang berjauhan. Maka, kamu dan pasangan perlu membiasakan diri untuk lebih mandiri lagi.

Sadarilah, bahwa ketergantungan kepada pasangan menjadi salah satu pemicu berkurangnya rasa sayang. Namun, jika satu sama lain mampu mandiri, justru perasaan cinta malah akan semakin bertambah.

5. Saling memahami kondisi yang terjadi

5 Tips agar Cinta Tak Pudar Meski Jarak Melebarilustrasi saling memahami (pexels.com/Katerina Holmes)

Jika jarak di antara kalian, sudah jelas berjauhan. Maka, kondisi tersebut perlu dipahami oleh masing-masing. Ketidakpahaman akan keadaan, dapat memicu pertengkaran.

Saat pertengkaran terus berulang, dan jarak pun memisahkan. Maka, kasih sayang kepada satu sama lain pun dapat berkurang. Inilah yang menjadi celah orang ketiga bisa masuk ke dalam hubungan.

Jarak bukanlah penyebab pudarnya cinta. Namun, kedua pihak yang menjalaninyalah faktor utamanya. Maka, cobalah secara bersama-sama menerapkan beberapa tips yang telah diuraikan tadi.

Rasa sayang bisa semakin bertambah tergantung pada kalian yang menjalaninya. Maka, jarak yang begitu lebar, tak mampu memudarkan kasih sayang di antara kalian.

Baca Juga: 5 Tips Supaya Gak Overthinking saat LDR, Jalin Komunikasi yang Terbuka

Adelbertha Eva Y Photo Verified Writer Adelbertha Eva Y

Tetap Semangat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya